x

Iri dengan Keberhasilan Paolo Maldini dan AC Milan, AS Roma Bakal Panggil Lagi Francesco Totti

Sabtu, 28 Mei 2022 02:22 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Francesco Totti melepaskan tembakan voli spektakuler dalam pertandingan Serie A Italia antara Sampdoria vs AS Roma, 26 November 2006.

INDOSPORT.COM – AS Roma dimungkinkan bakal mengikuti jejak AC Milan dengan memanggil kembali sang legenda, Francesco Totti untuk duduk di jajaran Direktur Klub,

AS Roma agaknya akan kembali rujuk dengan sang pangeran, Francesco Totti dengan munculnya kabar pembicaraan dengan keluarga Friedkin selaku pemilik klub.

Baca Juga

Kabarnya, seperti dilansir dari Football Italia, Totti kabarnya akan kembali diberi peran di AS Roma untuk duduk sebagai Direktur klub.

Sebelumnya, kabar ini memang santer terdengar, usai Francesco Totti terlihat duduk di tribun Stadion Olimpico untuk menyaksikan AS Roma bertanding.

Selain itu, eks pemain timnas Italia ini juga kedapatan hadir di Tirana saat AS Roma meraih trofi UEFA Conference League dengan mengalahkan klub Liga Belanda, Feyenoord Rotterdam dengan skor 1-0 beberapa waktu silam.

Baca Juga

Sebelumnya, Francesco Totti sempat dikabarkan bertengkar dengan Presiden AS Roma, Jim Palotta dan pelatih Luciano Spalletti yang memaksanya pensiun dengan tak memberi kontrak baru pada 2017.

Totti diketahui tak pernah bermain untuk klub lain, selain AS Roma sejak menjadi pemain akademi hingga pensiun.

Kecintaannya terhadap AS Roma yang kabarnya membuat Totti bakal menerima tawaran kembali ke klub.

Baca Juga

Kabarnya, keluarga Friedkin dan pelatih AS Roma, Jose Mourinho akan jadi kunci apakan Francesco Totti akan menjadi pengambil kebijakan di klub.

Saat ini, Totti dikabarkan tengah menjalankan bisnis agensi pemain yang digeluti usai gantung sepatu dari AS Roma.


1. Peran Totti di Roma Mirip dengan Maldini di AC Milan

Paolo Maldini, direktur teknik AC Milan

Kabarnya, peran yang diberikan kepada Totti akan mirip dengan yang terjadi pada legenda AC Milan, Paolo Maldini.

Baru-baru ini, Paolo Maldini terbilang sukses saat menjalani peran sebagai Direktur Teknik AC Milan dengan menjadi salah satu sosok sentral keberhasilan Rossoneri menjuarai Liga Italia musim 2021/2022.

Baca Juga

Maldini mampu menjalani peran dengan baik sebagai jembatan perekrutan pemain baru bersama Ricky Massara dan Geoffrey Moncada yang berperan sebagai kepala pemandu bakat.

Bahkan, Paolo Maldini diberikan garansi penuh oleh CEO AC Milan, Ivan Gazidis untuk menjalankan rekrutmen pemain, yang menghasilkan beberapa transfer menakjubkan.

Paolo Maldini disebut sebagai salah satu sosok sentral kedatangan beberapa pemain, seperti Mike Maignan dari Lille, Fikayo Tomori dari Chelsea, dan Zlatan Ibrahmovic dari LA Galaxy.

Baca Juga

Selain itu, pondasi AC Milan juga dibentuk dengan mendatangkan Theo Hernandez dan Brahim Diaz yang mulanya dipinjam dari Real Madrid.

Fan AS Roma kabarnya mengharapkan Francesco Totti diberikan garansi serupa, karena sang pangeran sempat hengkang karena tak diberikan peran penting.

Sebelumnya, Francesco Totti memang sempat diberikan peran sebagai Direktur AS Roma, tetapi posisi ini kemudian diletakkan karena Totti menganggap dirinya hanya dijadikan maskot.


2. Totti Sarankan Roma Rekrut Dybala

Paulo Dybala merayakan golnya ke gawang Zenit St Petersburg, Rabu (03/11/21).

Sebelumnya, legenda AS Roma, Francesco Totti akan menghipnotis Paulo Dybala. Mantan El Capitano itu bakal melakukan pendekatan untuk mempengaruhi keputusan sang striker.

Francesco Totti akan berusaha keras untuk membuat Paulo Dybala hengkang ke Olimpico musim depan, setelah secara resmi hengkang dari Juventus.

Baik Francesco Totti maupun Paulo Dybala memang akan bermain bersama dalam sebuah Charity Match di San Siro. Pertandingan itulah yang akan dimanfaatkan oleh sang legenda AS Roma dalam membujuk sang Paulo Dybala.

AS Roma memang berpotensi kehilangan Nicolo Zaniolo musim depan. Hal itulah yang kemudian membuat Totti mendapatkan ide untuk membujuk pria Argentina ke Stadio Olimpico untuk memperkuat tim Jose Mourinho.

Baca Selengkapnya: Warisi Nomor Francesco Totti, 3 Bintang AS Roma yang Jadi Korban Kedatangan Paulo Dybala

AC MilanAS RomaFrancesco TottiPaolo MaldiniLiga Italia

Berita Terkini