x

Hasil Drawing Turnamen Pramusim PT LIB, Neraka Persib Bandung di Grup C

Minggu, 29 Mei 2022 18:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Hasil drawing Turnamen Pramusim PT LIB, Minggu (29/5/22).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil drawing turnamen pramusim menjelang kompetisi Liga 1 2022-2023. Persib Bandung masuk grup yang dihuni tim-tim mengerikan atau neraka.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan akan menggelar turnamen pramusim menjelang Liga 1 pada pertengahan Juni 2022. 

Baca Juga

Turnamen pramusim memang rutin digelar PSSI dan LIB sejak era Liga 1. Hal itu jadi ajang persiapan klub sebelum jalani musim reguler. 

Turnamen itu diharapkan diikuti semua klub Liga 1. Di tahap awal, klub sudah diajak diskusi dengan PT LIB tentang mekanisme dan regulasi, meskipun semua masih belum final. 

Untuk titel pramusim 2022, PSSI dan PT LIB belum memutuskan, begitu pula stadion mana yang akan dipakai. Tapi, ada kemungkinan digelar di empat kota. 

Baca Juga

Menurut Ketum PSSI, turnamen pramusim akan diselenggarakan mulai pertengahan Juni hingga pertengahan Juli dengan penonton.

Namun, belum diputuskan berapa persen yang boleh masuk stadion, termasuk terkait vaksinasi dan booster.

Kendati demikian, pada Sabtu (29/05/22), PSSI dan PT LIB resmi menggelar undian untuk turnamen pramusim yang akan diikuti oleh 18 tim yang akan bersaing di kompetisi Liga 1 musim depan.

Baca Juga

Tiga tim di antaranya adalah promosi dari kompetisi Liga 2 musim lalu, yakni Persis Solo, Martapura Dewa United dan RANS Cilegon FC.

Melansir dari akun resmi PSSI di Instagram, terdapat empat grup A hingga D. Grup A dan B dihuni lima tim, sedangkan C dan D hanya dihuni empat tim.


1. Persib Masuk Grup Neraka, Persija Bagaimana?

Logo PSSI

Dua tim promosi, Persis Solo dan Dewa United masuk ke dalam Grup A. Mereka akan berhadapan dengan tiga tim Liga 1 lainnya yakni PSIS Semarang, Persita Tangerang dan PSS Sleman.

Sementara itu, RANS Cilegon yang akan debut di Liga 1 bergabung dengan Persija Jakarta di Grup B. Tiga klub lainnya yang menghuni Grup B yakni Borneo FC, Barito Putera, dan Madura United.

Baca Juga

Sial bagi Persib Bandug. Tim besutan Robert Rene Alberts tersebut harus tergabung di Grup C yang bisa dibilang sebagai grup neraka.

Bagaimana tidak. Persib Bandung harus langsung berhadapan dengan juara Liga 1 2021-2022 Bali United.

Selain itu, ada juga Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya yang tak boleh diremehkan soal kekuatan skuatnya.

Baca Juga

Terakhir, Grup D akan menjadi ladang persaingan antara Arema FC, Persikabo, PSM Makassar dan Persik Kediri.

Pembagian Grup Turnamen Pramusim Liga 1:

Grup A

Persis Solo
PSIS Semarang
Martapura Dewa United
Persita Tangerang
PSS Sleman

Grup B

Borneo FC
Barito Putera
Persija Jakarta
Rans Cilegon FC
Madura United

Baca Juga

Grup C

Persib Bandung
Bhayangkara FC
Bali United
Persebaya Surabaya

Grup D

Arema FC
Tira-Persikabo
PSM Makassar
Persik Kediri


2. Persib Bandung Andalkan Piala Pramusim ketimbang Laga Uji Coba

Pemain Persib Bandung saat game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (27/05/22).

Manajemen Persib Bandung belum memiliki agenda untuk menggelar pertandingan uji coba melawan tim peserta Liga 1 dengan disaksikan oleh penonton.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengatakan pihaknya sudah komunikasi dengan pelatih Persib, Robert Rene Alberts, terkait program untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023

Menurut Teddy, dari pembicaraan dengan Robert Alberts, skuat Maung Bandung sejauh ini belum memiliki rencana untuk menggelar pertandingan uji coba menghadapi tim Liga 1, apalagi rencananya bakal digelar turnamen pramusim Piala Presiden. 

Sebagai informasi, pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, beberapa tim sudah menggelar pertandingan uji coba dengan tim peserta Liga 1 lainnya.

Dua pertandingan uji coba tim peserta Liga 1 2022/23 mempertemukan Persebaya Surabaya dan Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, serta Arema FC menghadapi PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Malang.


Baca selengkapnya: Persiapan Liga 1, Persib Bandung Andalkan Piala Pramusim ketimbang Laga Uji Coba

PSSILiga IndonesiaTur PramusimLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini