x

Tatap Turnamen Pramusim Liga 1, Persik Kediri Kerahkan 32 Pemain Terbaik

Minggu, 29 Mei 2022 20:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persik Kediri, Javier Roca. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persik Kediri mulai menata fokus dalam menatap turnamen pramusim Liga 1 2022-2023 prakarsa PT Liga Indonesia Baru (LIB), dengan berbekal 32 pemain.

Jumlah itu merupakan keseluruhan dari bongkar pasang yang dilakukan klub. Sebanyak empat di antaranya merupakan pemain asing dan nyaris separuhnya adalah para rekrutan baru.

Baca Juga

Ada pun dua nama terakhir yang direkrut Persik untuk mengarungi Liga 1 2022-2023 adalah Fandry Imbiri dan Joanderson de Jesus Assis.

Fandry menyudahi perburuan pemain lokal Persik, sedangkan Joanderson otomatis mengisi slot amunisi asing terakhir. Dia melengkapi Arthur Felix (Brasil), Renan Da Silva (Brasil), dan Rohit Chand (Nepal).

"Untuk sementara ini, saya pikir jumlah pemain sudah cukup (untuk ajang pramusim Liga 1 2022-2023)," kata Javier Roca, Minggu (29/5/22).

Baca Juga

Javier Roca juga mengaku cukup puas dengan para rekrutan barunya yang dinilai sudah sesuai dengan proyeksi tim untuk Liga 1 2022-2023 nanti.

"Untuk materi pemain, kami sudah mendapatkan apa saja yang diinginkan," tambah pelatih berkebangsaan Chile yang cukup fasih berbahasa Jawa ini.

Baca Juga

Sementara untuk saat ini, Persik masih menunggu kelengkapan skuat dalam program latihan. Setidaknya, ada tiga nama yang ditunggu kedatangannya oleh Javier Roca.

"Tinggal menunggu Rohit Chand dan juga dua pemain timnas. Adi Satryo masih di timnas Indonesia, (Muhammad) Ridwan segera bergabung," tandas Javier Roca.


1. Skuat Persik Kediri

Logo klub Liga 1, Persik Kediri.

Berikut Skuat Persik Kediri untuk turnamen pramusim Liga 1 2022-2023

Kiper: Dikri Yusron Afafa, Adi Satryo, Kurniawan Kartika Ajie

Bek: Arthur Felix Silva (Brasil), Amin Fisabillah, Vava Mario Yagalo, Risna Prahalabenta, Fandry Imbiri, Dany Saputra, Agil Munawar, Samsul Arifin, Yusuf Meilana, Muhammad Rifaldi

Baca Juga

Gelandang: Renan Da Silva (Brasil), Rohit Chand (Nepal), Taufiq, Arthur Irawan, Ady Eko Jayanto, Bayu Otto, Arsyad Yusgiantoro, Fitra Ridwan, Rahel Radiansyah, Jordan Zamorano, Bagas Satrio

Baca Juga

Penyerang: Joanderson Assis (Brasil), Muhammad Ridwan, Faris Aditama, Ferinando Pahabol, Jeam Kelly Sroyer, Jimmy Aronggear, Riyatno Abiyoso 


2. Kapten Persik Kediri Optimistis Sambut Liga 1

Arthur Felix termasuk 4 pemain bertahan yg dipertahankan Persik. Foto: MO Persik

Komposisi tim Persik Kediri menjelang musim baru mendapat pujian dari sang kapten, Arthur Felix Silva. Dia mengaku lebih optimistis menatap kiprah pasukannya di Liga 1 2022-2023.

Bek kebangsaan Brasil yang juga menjabat kapten Persik itu melandaskan pendapatnya berdasarkan komposisi tim saat ini yang lebih komplet dan sesuai dengan kebutuhan skema.

Baca Juga

"Saya pikir, tim ini akan meraih hasil lebih baik musim ini," kata Arthur Felix menjawab pesan singkat redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Pada Liga 1 musim ini, Persik Kediri memang lebih banyak merekrut pemain berpengalaman selain para wajah muda potensial.

Baca Selengkapnya

Persik KediriRohit ChandLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Renan da SilvaBola IndonesiaBerita Liga 1Javier RocaLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini