x

Eks Persib Bandung Waspadai Persis Solo dan PSIS Semarang di Turnamen Pramusim Liga 1

Senin, 30 Mei 2022 20:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Pemain gelandang Persita, Ghozali Siregar. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Turnamen pramusim menjelang Liga 1 2022/23 rencananya kick off pada 11 Juni mendatang. Drawing pembagian grup pun telah dilakukan, Minggu (29/05/22) kemarin di Bandung, Jawa Barat.

Persita Tangerang berada di Grup A bersama Dewa United, Persis Solo, PSIS Semarang dan PSS Sleman. Lima tim itu akan bertanding di Stadion Manahan, Solo.

Baca Juga

Disinggung soal persaingan Grup A, gelandang Persita, Ghozali Siregar mewaspadai Persis dan PSIS. Dua tim itu disebut punya skuad yang menakutkan,  setelah jor-joran dibursa transfer.

Baca Juga

"Semua tim sebenarnya perlu diwaspadai, tapi yang harus lebih ekstra mungkin Solo sama Semarang. Tapi, dua tim lain juga sama kuatnya," kata Ghozali.

Baca Juga

Meski demikian, Ghozali menegaskan hasil di turnamen pra musim tidak bisa dijadikan tolak ukur prestasi tim di kompetisi reguler.


1. Matangkan Taktik Klub Liga 1

Ghozali Siregar, pemain Persita Tangerang. Foto: Persita Tangerang

Turnamen pramusim menjadi kesempatan emas bagi klub, termasuk Persita untuk mematangkan taktik dan strategi jelang Liga 1 2022/23.

Baca Juga

"Tapi ini kan baru pra musim, biasanya masih masa persiapan. Masih baru mulai untuk saling bangun pengertian, jadi kita lihat saja nanti (hasilnya)," tutur eks Persib Bandung itu.

Baca Juga

Lebih lanjut, pemain asal Sumatera Utara itu menyampaikan dalam kondisi oke. Ghozali perlahan beradaptasi dengan pemain dan pelatih baru Persita.

Sejauh ini, tidak ada masalah dalam proses adaptasi. Dia hanya perlu membangun kemistri dengan rekan di Persita.

Baca Juga

"Kondisi sekarang mulai oke setelah latihan lagi. Saya adaptasi dulu di sini karena baru gabung dengan kawan- kawan, jadi bangun kemistri dan kekompakan sebagai persiapan menuju kompetisi," tuntasnya.


2. Sosok Berpengalaman

Ghozali Siregar, pemain Persita Tangerang. Foto: Persita Tangerang

Ghozali yang musim lalu bermain untuk PSMS Medan di Liga 2. Dia didatangkan Persita karena tim Ungu Barat butuh sosok berpengalaman.

Ghozali Siregar jadi satu diantara banyak pemain lokal yang didatangkan Persita. Selain dia, ada juga Mario Jardel, Dede Sulaiman, Rizky Darmawan, Oktavianus Harisago, Muhammad Rifqi, Yohanes Handrimu, Heri Susanto dan Aburizal Maulana dan Irvan Febrianto. 

Persita TangerangPersis SoloPSIS SemarangTurnamen PramusimLiga IndonesiaLiga 1Ghozali SiregarBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini