x

Bantu PSSI Lagi, Menpora Rekomendasikan Lokasi TC Timnas Indonesia

Selasa, 31 Mei 2022 00:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan rekomendasi kepada PSSI terkait lokasi training center yang bisa digunakan oleh Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan rekomendasi kepada PSSI terkait lokasi training center yang bisa digunakan oleh Timnas Indonesia.

Menpora mencalonkan fasilitas Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) untuk digunakan sebagai lokasi training center Timnas Indonesia.

Baca Juga

Permasalahan lokasi training center memang menjadi pekerjaan besar PSSI. Selama ini PSSI masih nomaden ketika menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Hal ini dikarenakan memang PSSI belum memiliki fasilitas training center sendiri untuk Timnas Indonesia.

Bahkan terbaru, permasalahan training center Timnas Indonesia harus batal berlatih karena ada miss komunikasi lapangan yang akan digunakan.

Baca Juga

Terkait situasi ini, Menpora Zainudin Amali mencoba membantu PSSI. Amali lun memberikan masukan kepada PSSI untuk menggunakan fasilitas olahraga di UPI Bandung untuk digunakan lokasi training center Timnas Indonesia.

"Ini kebutuhan yang sangat urgent buat membangun sepakbola kita dan tentu PSSi sudah berusaha tetapi banyak hal perlu diatasi dan untuk kesana butuh juga bantuan disitulah pemerintah hadir," ucap Menpora Zainudin Amali. 


1. Alasan Menunjuk Fasilitas UPI

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali saat Kongres Biasa PSSI 2022 di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Senin (30/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Menpora menyebutkan, alasan pihaknya membantu PSSI tak lepas dari kewajiban mereka untuk mempercepat pembangunan sepak bola Indonesia.

“Kami membantu PSSI karena sudah tugas kita untuk mempercepat pembangunan sepakbola maka kita menyampaikan ke ketum PSSI untuk jangka cepat kita ada satu calon di Bandung yakni di UPI," jelas Amali.

Baca Juga

Amali pun memiliki dasar alasan mengapa merekomendasikan fasilitas UPI untuk digunakan Timnas Indonesia. Baginya fasilitas dan lingkungan UPI menunjang Timnas Indonesia.

"Kenapa di UPI, lingkungannya sudah cocok, di perguruan tinggi pasti tenang, ada lapangan, fasilitas penunjang, sport medicine, penginapan, ini sementara yang akan kita gunakan," beber Amali.

Baca Juga

“Kalau nanti suatu saat PSSI menemukan ada yang lebih bagus lagi, tentu kita (Timnas Indonesia) akan pakai itu.”

“Kebutuhannya apa, supaya anak-anak ini dia latihan bukan hanya saat dilatih oleh pelatih, tetapi mereka ada kesempatan untuk latihan sendiri, memperbanyak," pungkas menteri asal Gorontalo ini.


2. Persiapan Timnas Indonesia Kontra Bangladesh

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong seusai memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Minggu (29/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terus mematangkan persiapan anak asuhnya untuk melakoni FIFA Matchday melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (01/06/22) mendatang.

Pasalnya pada FIFA Matchday melawan Bangladesh nanti, Shin Tae-yong menegaskan kemenangan menjadi target yang wajib diraih oleh skuat Garuda.

Baca selengkapnya: Target Kalahkan Bangladesh, Shin Tae-yong Beberkan Persiapan Timnas Indonesia

PSSITimnas IndonesiaMenporaLiga IndonesiaSepak BolaZainudin Amali

Berita Terkini