x

Welberlieskott: Calon Mesin Gol Timnas Indonesia yang Baru Pesta Kemenangan di Liga Brasil

Senin, 30 Mei 2022 17:04 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Kabar terkini serta perjalanan karier Welberlieskott de Halim Jardim, sang calon mesin gol Timnas Indonesia yang baru saja pesta kemenangan di Liga Brasil.

INDOSPORT.COM – Melihat kabar terkini serta perjalanan karier Welberlieskott de Halim Jardim, sang calon mesin gol Timnas Indonesia yang baru saja pesta kemenangan di Liga Brasil.

Timnas Indonesia kelompok umur terutama di kategori U-19, memang sedang terlihat sibuk mempersiapkan diri untuk tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga

Salah satu bentuk persiapannya adalah dengan mengikuti Toulon Turnamen yang sudah dimulai pada pekan ini.

Selain tampil di turnamen Eropa, Timnas Indonesia melalui PSSI juga kian gencar mencari para bakat keturunan di luar negeri untuk bisa memperkuat skuat Garuda.

Bahkan pada awal April lalu, Anggota Komite Eksekutif PSSI, Hasani Abdulgani sempat bertemu dua pemain muda keturunan Indonesia-Belanda, Ivar Jenner dan Jim Croque.

Baca Juga

Jika Ivar dan Jim bersedia membela Timnas Indonesia, maka mereka tidak perlu jalani naturalisasi. Keduanya hanya perlu menyatakan kesediaan dan mengurus KTP WNI seperti halnya Elkan Baggott karena masih di bawah 21 tahun.

Selain Ivar Jenner dan Jim Croque, sejatinya banyak pemain kelahiran asli Indonesia namun berkarier di luar negeri yang mungkin bisa dilirik PSSI untuk perkuat Timnas Indonesia.

Dari sekian banyak bakat, nama Welberlieskott de Halim Jardim alias Welber mungkin jadi salah satu pertimbangan yang layak diperhitungkan.

Baca Juga

Pasalnya, pemain berusia 16 tahun tersebut mempunyai rekam jejak karier cukup mentereng di Liga Brasil bahkan baru-baru ini sukses pesta gol kemenangan bersama timnya, Sao Paulo.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas kabar terkini dari Welberlieskott de Halim Jardim sang calon mesin gol Timnas Indonesia di Liga Brasil:


1. Welberlieskott Menang Telak di Brasil

Aksi Welberlieskott de Halim Jardim, Pemain Muda Indonesia di Brasil

Menurut keterangan dari Lielyana Halim selaku Ibunda Welber kepada INDOSPORT, dalam pertandingan teranyarnya Welberlieskott tampil sebagai pemain cadangan di kompetisi U-15 Paulista.

“Hari Welber main dari bangku cadangan di babak kedua, dia tidak cetak gol tapi tendangannya kena tangan lawan jadi Sao Paulo dapat penalti,” ucap Lielyana.

Baca Juga

“Ini pertandingan resmi. Namanya kompetisi Paulista U-15,” tambahnya.

Menghadapi Sao Bernardo FC U-15 pada Minggu (29/05/22), Welberlieskott yang baru saja mendapat kontrak jangka panjang hingga lima tahun oleh Sao Paulo pada 2020 lalu, masuk di babak kedua dengan menggantikan pemain muda Brasil, Samuel.

Di awal-awal pertandingan, Sao Paulo U-15 sempat dikejutkan dengan gol cepat Sao Bernardo U-15 dan membuat mereka tertinggal lebih dulu.

Baca Juga

Namun hattrick dari Cassio membuat Sao Paulo U-15 berhasil menutup babak pertama dengan skor telak 3-1.

Pada babak kedua, dua gol tambahan berhasil diciptakan Sao Paulo U-15 dan salah satunya berkat aksi Welberlieskott.

Mendapat bola pantul dari clearance bek lawan, Welberlieskott dengan sekali kontrol langsung lepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti.

Baca Juga

Bola gagal menjangkau gawang lantaran mengenai tangan bek Sao Bernardo FC. Dengan sigap wasit pun meniup peluit dan menunjuk titik putih.

Namun sayang, Welberlieskott tak mendapat kesempatan untuk menjadi eksekutor penalti dan lagi-lagi Cassio yang cetak tiga gol di babak pertama sukses menambah pundi-pundi golnya di laga ini.

Hingga peluit panjang berakhir, skor 5-1 tetap bertahan dan jadi hasil akhir untuk kemenangan Welberlieskott bersama Sao Paulo U-15 di ajang Paulista Championship.


2. Prestasi Welberlieskott

Welberlieskott de Halim Jardim saat meraih gelar juara Dana Cup 2019.

Dengan kemenangan telak ini, membuat Welberlieskott sukses membawa Sao Paulo U-15 lolos ke fase kedua Paulista Championship sebagai pemimpin grup.

Di pertandingan selanjutnya, Sao Paulo akan menghadapi Esporte Clube Água Santa sebagai laga penutup penyisihan grup Paulista Championship pada Sabtu (04/06/22) mendatang.

Baca Juga

Sebelum tampil dan meraih kemenangan di ajang Paulista Championship, nama Welberlieskott sudah sukses mencuri perhatian netizen Tanah Air hingga media Brasil berkat prestasinya.

Sebut saja pada tahun 2019 silam, Welberlieskott de Halim Jardim berhasil meraih tiga gelar juara di kompetisi Eropa bersama tim muda Brasil mulai dari Adidas Madewis Cup, Gothia Cup hingga Dana Cup.

Berkat capaian tersebut, salah satu media Negeri Samba, Esporte Fantastico sampai mengulas perjalanan karier Welberlieskott de Halim Jardim dan memujinya dengan sebutan Neymar Indonesia.

Berbekal catatan impresifnya di Brasil, menarik dinantikan kiprah Welberlieskott saat berseragam Timnas Indonesia nanti. Akankah sang pemain jadi pelepas dahaga juara skuat Garuda? 

BrasilSao PauloLiga BrasilTimnas IndonesiaBakat Muda IndonesiaTimnas Indonesia U-19Welberlieskott de Halim JardimPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini