x

Dikabarkan Gabung Persija, Segini Harga Eks Chelsea dan Timnas Prancis Loic Remy

Selasa, 31 Mei 2022 14:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Loic Remy dikaitkan dengan Persija Jakarta namun gaji yang besar dan usianya yang uzur patut membuat fans ragu dengan eks Chelsea tersebut.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer klub-klub Liga 1 diramaikan dengan isu kedatangan eks penggawa timnas Prancis yakni Loic Remy.

Kabarnya penyerang berusia 35 tahun itu sedang didekati oleh salah satu kesebelasan raksasa Indonesia dengan ambisi besar di musim 2022/2023, Persija Jakarta.

Baca Juga

Usai harus berpisah dengan Marko Simic akibat konflik perihal gaji, Macan Kemayoran jelas butuh ujung tombak baru dan Loic Remy mungkin bisa mengisi kekosongan tersebut.

Belum ada konfirmasi soal isu Remy, tetapi Persija jelas tetap harus membayar mahal untuk mendatangkannya.

Remy memang akan menjadi pemain dengan status free agent pada bursa transfer kali ini usai kontraknya dengan tim Turki, Adana Demirspor, habis namun gajinya tetap akan mahal.

Baca Juga

Dengan CV yang mentereng berkat segundag pengalaman memperkuat klub-klub top Eropa macam Olympique Lyon, Olympique Marseille, Newcastle United, Chelsea, Getafe, hingga Lille, Loic Remy pastinya ingin punya rekening gendut bersama Persija Jakarta.

Data dari situs Capology menunjukkan jika Remy menerima sekitar 25.000 Euro per pekan saat berbaju Demirspor.

Ia masuk daftar pemain dengan upah termahal di New Adana Stadium bersama sejumlah eks pesepak bola liga top Eropa macam Mario Balotelli, Younes Belhanda, dan Benjamin Stambouli.

Baca Juga

Jika dikonversi menjadi rupiah, maka bayaran tiap minggu untuk Remy adalah 392 juta dan itu bukan jumlah yang kecil untuk ukuran pemain Liga 1.

Persija Jakarta masih cukup beruntung karena Loic Remy saat ini hampir berstatus bebas transfer karena jika masih terikat kontrak harga pasarannya berada di angka 3,48 miliar rupiah (data transfermarkt).


1. Fans Tak Berkenan?

Latihan Persija Jakarta di Lapangan POR Sawangan, Rabu (25/05/22)

Persija Jakarta memang butuh suntikan tenaga besar untuk mengarungi Liga 1 2022/2023 terutama usai hanya bisa finis di urutan delapan musim lalu.

Kepergian Marko Simic yang juga disusul oleh hengkangnya Rohit Chand dan Marco Motta membuat skuat Macan Kemayoran kini hanya punya Makan Konate sebagai legiun asing.

Baca Juga

Tim kebanggaan masyarakat ibu kota tersebut memang sudah kedatangan pelatih dari Eropa yakni Thomas Doll namun juru taktik tanpa skuad yang mumpuni tetap tidak akan bisa berbuat banyak.

Mungkin ini alasan kenapa Persija kemudian berniat mendatangkan Loic Remy. Pengalaman dan kemampuannya diharapkan bisa menggenjot kualitas skuat musim depan.

Hanya saja Remy dianggap terlalu berisiko bagi Persija oleh sejumlah penggemarnya. Meski dikenal sebagai penyerang sayap lincah di masa jayanya, namun kini ia sudah banyak menurun.

Baca Juga

Dalam dua musim terakhir Remy membela dua klub di Turki yakni Caykur Rizespor dan Adana Demirspor namun ia lebih banyak menepi karena cedera.

Menurut data dari Transfermarkt, ada sebelas problem yang dialami Loic Remy termasuk otot paha, pinggang, dan masalah kebugaran.

Persija jelas harus berhati-hati sebelum menyodorkan kontrak pada Remy terutama usianya juga sudah uzur dan tidak akan bisa menjadi bagian proyek jangka panjang seperti Simic dan Rohit.

Baca Juga

Jak Mania atau fans Persija Jakarta ingin agar klub kesayangan mereka mencari sosok pemain asing yang masih dalam puncak performanya seperti klub-klub lain.

Contohnya Higor Vidal (25) di Persebaya Surabaya atau duo PSIS Semarang yakni Taisei Marukawa (25) dan Carlos Fortes (27) dan jangan sampai 'tertipu' nama beken Loic Remy.


2. Persija Angkut Top Skor PON dari Persipura

Pemain baru Persija, Ricky Cawor.

Persija Jakarta kembali memperkenalkan kekuatan terbarunya untuk Liga 1 musim 2022/2023 mendatang pada Jumat (13/05/22).

Setelah Firza Andika, Hanif Sjahbandi, Hansamu Yama Pranata, dan Barnabas Sobor, kini Macan Kemayoran merilis pemain anyar bernama Ricky Ricardo Cawor.

Pemain depan kelahiran Merauke, 26 Januari 1998, itu akan bersama Persija selama tiga musim ke depan. Nama Ricky mencuat usai dirinya menjadi pemain tersubur di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 dengan mencetak 11 gol.

Setelah itu, penampilan gemilangnya berlanjut di putaran kedua Liga 1 2021/2022 bersama Persipura. Dirinya membukukan 16 pertandingan dengan koleksi tiga gol.

Ia kini merasa bangga dalam rekam jejak hidupnya ada salah satu klub besar yang ia bela lagi, yakni Persija. Bahkan, awalnya ia sempat terkejut mendapat tawaran dari Persija.

Baca selengkapnya: Liga 1: Resmi, Persija Jakarta Dapatkan Top Skor PON Papua Ricky Cawor

Bursa TransferPersija JakartaLoic RemyLiga 1Berita Bursa TransferBerita Liga 1

Berita Terkini