x

Ulangi 'Dosa Masa Lalu', AC Milan Tergoda Jual Rafael Leao pada Bursa Transfer

Selasa, 31 Mei 2022 18:57 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
AC Milan bisa mengulangi kesalahan mereka sendiri kala melepas Ricardo Kaka dan Zlatan Ibrahimovic jika melepas Rafael Leao di bursa transfer musim panas 2022. REUTERS-Massimo Pinca

INDOSPORT.COM - AC Milan sebelumnya sudah memberi isyarat jika Rafael Leao bukan pemain yang akan dilepas di bursa transfer musim panas 2022 nanti namun keteguhan hati mereka dikabarkan bergeser.

Manchester City isunya siap menebus mahal sang talenta Portugal dan bahkan negosiasi dengan agen Jorge Mendes yang menaungi si pemain telah dimulai.

Baca Juga

Berita ini dikeluarkan oleh Footmercato pada Senin (30/05/22) lalu di tengah kabar jika AC Milan tidak ingin menjual pilar-pilar sukses mereka menjuarai Liga Italia musim 2021/2022.

Leao sepanjang musim lalu mampu mengemas 14 gol dan 12 assist dan menjadikan tahun ketiganya di San Siro tahun terbaiknya dalam sepak bola sejauh ini.

Selain membantu AC Milan memenangkan scudetto pertama dalam lebih dari satu dekade, penyerang 22 tahun itu kemudian juga dianugerahi gelar pemain terbaik Liga Italia.

Baca Juga

Tidak heran jika kemudian banyak tim yang tertarik pada Rafael Leao termasuk Manchester City setelah sebelumnya Real Madrid juga katanya punya minat.

Terlebih eks Sporting Lisbon dan Lille tersebut belum juga menandatangani kontrak baru untuk memperpanjang tanggal 'kadaluarsa' yang masih di 30 Juni 2024.

Apabila AC Milan kemudian tergoda untuk melepas Leao, maka mereka bisa jatuh dalam lubang nestapa yang sama kala mereka melego dua bintang penting masa lalu dalam diri Ricardo Kaka dan Zlatan Ibrahimovic.

Baca Juga

Usai kepergian Kaka (2009) dan Ibrahimovic (2012), Il Rossoneri sempat paceklik gelar serta tidak lagi dominan di Italia maupun Eropa.

Menjual Rafael Leao tepat di bursa transfer pertama setelah meraih sukses bisa jadi cara AC Milan untuk menghancurkan diri mereka sendiri dengan jatuh ke lubang yang sama.


1. Ingin Tetap Tinggal

Pemain AC Milan Fikayo Tomori, Rafael Leao dan Fode Ballo-Toure melakukan selebrasi usai pertandingan REUTERS-Alberto Lingria

Di saat bersamaan Rafael Leao pun masih betah di AC Milan dan bahkan menganggap San Siro adalah rumahnya begitu Paolo Maldini, direktur klub, menyebutnya tidak bakal dilepas.

"Saya pemain AC Milan dan saya masih punya kontrak dua tahun lagi dan saya merasa seperti di rumah sendiri. Saya senang mendengar klub bilang saya tidak tersentuh," ujar Leao kepada A Bola.

Baca Juga

"Rumor soal ketertarikan Real Madrid membuat saya bahagia, tapi saya tetap ingin santai. Saya bangga bekerja dengan pemain-pemain berpengalaman di sini," tambahnya lagi.

Rafael Leao sepertinya hendak membalas rasa percaya AC Milan padanya. Sebelum musim ini, boleh dibilang bakat sebenarnya pemain naungan agen Jorge Mendes itu tidak terlalu terlihat.

Di musim debutnya merumput di hadapan publik San Siro, 2019/2020, Leao hanya mampu mengemas enam gol dan tiga assist.

Baca Juga

Padahal ia dibeli dengan harga yang tidak murah. Sekitar 30 juta Euro AC Milan berikan pada Lille untuk menebus tanda tangannya.

Penampilan penyerang setinggi 188 cm itu juga tidak terlalu istimewa pada 2020/2021. Leao memang bisa mencetak tujuh gol dan enam assist namun ia kerap dibilang angin-anginan.

Maka dari itu AC Milan patut dipuji karena mau menunggu Leao untuk bangkit di musim ketiga dan perjudian itu terbayar dengan titel Liga Italia ke-19.

Baca Juga

Sebelum rumor Manchester City datang menyerang, AC Milan sempat diberitakan hendak memperpanjang masa bakti Rafael Leao hingga lima tahun lamanya.

Kenaikan gaji drastis dari 34.000 Euro per pekan juga ditawarkan guna menjaga sang pemain dari godaa bursa transfer.


2. Leao Dipastikan Tidak Masuk Radar Real Madrid

Rafael Leao di laga Liga Italia Sassuolo vs AC Milan (REUTERS/Daniele Mascolo)

Tifosi AC Milan yang tengah harap-harap cemas soal masa depan Rafael Leao tampaknya boleh bernafas lega.

Pasalnya sang penyerang belia Portugal tidak akan Real Madrid incar pada bursa transfer musim panas mendatang.

Leao sendiri adalah salah satu pilar penting dalam kesuksesan AC Milan meraih titel juara Liga Italia musim 2021/2022. 

Eks Sporting Lisbon dan Lille itu mencetak 11 gol dan 10 assist dalam 34 kali penampilan di Serie A sekaligus menggondol penghargaan pemain terbaik.

Leao tampak matang di usia 22 tahun terbukti dengan penampilannya yang tetap apik di saat-saat krusial nan menentukan.

Baca selengkapnya: Sah! Fans AC Milan Bernapas Lega, Real Madrid Dipastikan Tak Akan Kejar Rafael Leao

Bursa TransferManchester CityAC MilanAC Milan NewsRafael LeaoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini