x

Amukan Juventus Usai Ditinggal Giorgio Chiellini, Bek Manchester City Bisa Kena Embat

Rabu, 1 Juni 2022 13:59 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Juventus dikabarkan ingin membajak karang tangguh milik Manchester City, Aymeric Laporte dalam bursa transfer musim panas nanti.

INDOSPORT.COM - Juventus dikabarkan ingin membajak karang tangguh milik Manchester City, Aymeric Laporte dalam bursa transfer musim panas nanti.

Keputusan I Bianconeri untuk memboyong Laporte tak lepas dari hengkangnya palang pintu mereka yakni Giorgio Chiellini.

Baca Juga

Legenda hidup Si Nyonya Tua tersebut memutuskan angkat kaki dari Turin pada akhir musim 2021-2022 untuk menjalani babak baru dalam karier dan hidupnya.

Chiellini pun sudah pamitan ke fan Juventus di Allianz Stadium saat timnya bentrok dengan Lazio 2 pekan sebelum berakhirnya kompetisi Liga Italia.

Belum ada yang tahu seperti apa rencana Giorgio Chiellini ke depannya setelah pergi dari Juventus, namun kabar santer menyebut ia bakal merantau ke Major League Soccer (MLS).

Baca Juga

Menurut rumor yang berkembang, Chiellini akan bergabung dengan klub yang dimiliki David Beckham yakni Inter Miami.

Nantinya, Chiellini bakal reuni dengan eks rekannya di Juventus yaitu Gonzalo Higuain yang lebih dulu hijrah di klub tersebut. 

Ketika sang pemain mulai menapaki rencana masa depannya, Juventus selaku klub yang ditinggalkan juga harus move on.

Baca Juga

Mencari pengganti Giorgio Chiellini merupakan salah satu prioritas klub yang finis di peringkat empat Liga Italia 2021-2022 ini.

Sejurus dengan itu, sejumlah nama pun dibidik. Kabar gres dari Calciomercato menyebut jika ingin mendaratkan bek Manchester City, Aymeric Laporte untuk jadi suksesor Chiellini.


1. Juventus Bidik Laporte

Blunder Aymeric Laporte yang gagalkan Manchester City ke semifinal Liga Champions. (Laurence Griffiths/Getty Images)

Menurut media yang berbasis di Italia tersebut, nama Aymeric Laporte serius dipertimbangkan Juventus untuk diboyong dalam waktu dekat.

Bek berpaspor Spanyol tersebut diplot Si Nyonya Tua untuk menggantikan Giorgio Chiellini yang meninggalkan klub per akhir musim ini.

Baca Juga

Laporte dikatakan merupakan pilihan teratas Max Allegri untuk menambal kepergian Chiellini.

Saat ini, Juventus sudah melakukan pendekatan pada Manchester City untuk menjajaki transfer tersebut. Nantinya, Laporte akan ditandemkan dengan Matthijs de Ligt.

"Namanya Aymeric Laporte jadi gol Juve," tulis Calciomercato.

Baca Juga

"Ia termasuk di antara nama-nama yang dievaluasi oleh manajemen Juventus untuk memuaskan Max Allegri di lini depan pasca-Chiellini. 

"Bek asal Basque ini menjadi salah satu pilihan pertama sang pelatih, yang menginginkan pria yang siap pakai,"

"Kontak dimulai dengan Manchester City untuk memahami ketersediaan dan evaluasi mereka yang sebenarnya,"

Baca Juga

Laporte sendiri menjadi salah satu tulang punggung Pep Guardiola di lini belakang. Sejak ditransfer dari Athletic Bilbao pada Januari 2018 lalu Laporte langsung memaku posisinya.

Kendati demikian, belakangan ini ia harus bersaing ketat untuk memperebutkan posisi starter dengan pemain-pemain seperti Ruben Dias, John Stones dan Nathan Ake.


2. Cari Nama Lain

Giorgio Chiellini dan Paulo Dybala di Laga Juventus vs Lazio (REUTERS/Massimo Pinca)

Sebelumnya, sederet nama bek dari berbagai liga Eropa sempat dikaitkan dengan Juventus menyusul kepergian Chiellini.

Dua di antaranya adalah Benoit Badiashile (AS Monaco) dan Kalidou Kulibaly (Napoli). Nama yang pertama bahkan sempat digadang-gadang sebagai pemain yang terdepan dalam daftar.

Pasalnya, dua pemain yang juga dikaitkan dengan Juventus yakni Antonio Rudiger dan Gleison Bremer, justru merapat ke klub lain.

Sementara itu, Kalidou Koulibaly pun nampak sebagai target yang sulit digapai, apalagi menyegel kesepakatan dengan Napoli bukanlah perkara mudah.

Praktis, Benoit Badiashile jadi satu-satunya nama paling potensial yang bisa direkrut untuk menjadi pengganti Giorgio Chiellini.

Baca Juga
Bursa TransferManchester CityJuventusAymeric LaporteBerita Bursa Transfer

Berita Terkini