x

AS Roma dan AC Milan Gigit Jari! Enggan Merantau, Isco Bakal Membelot ke Klub Rival

Sabtu, 4 Juni 2022 15:48 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Duo raksasa Liga Italia, AC Milan dan AS Roma harus menerima kenyataan pahit terkait rumor kepindahan gelandang Real Madrid, Isco.

INDOSPORT.COM - Duo raksasa Liga Italia, AC Milan dan AS Roma harus menerima kenyataan pahit terkait rumor kepindahan gelandang Real Madrid, Isco.

Bagaimana tidak, pemain berusia 30 tahun tersebut dilaporkan enggan merantau dan ingin tetap berada di Spanyol.

Baca Juga

Isco sendiri memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. Tak terkecuali I Rossoneri dan I Giallorossi.

Bukan tanpa sebab, Isco telah resmi berstatus sebagai pemain gratisan setelah kontraknya yang berakhir 30 Juni 2022 tak diperpanjang Real Madrid.

Los Blancos pun sudah memberikan kata-kata perpisahan untuk melepas Isco. Gelandang yang sudah menyumbang 53 gol plus 56 assist selama berkostum Real Madrid.

Baca Juga

"Real Madrid ingin mengucapkan terima kasih dan kasih sayang mereka kepada Isco, yang dalam sembilan tahun ini di  ia telah membela lambang dan baju kami, dia berhasil menjadi legenda klub kami," bunyi pernyataan resmi klub.

"Real Madrid adalah dan akan selalu menjadi rumahnya dan mendoakan yang terbaik untuknya dan seluruh keluarganya," imbuhnya.

Tak hanya Real Madrid, Isco sendiri juga sudah pamitan ke fan Los Blancos bahwa petualangannya bersama klub Ibu Kota Spanyol itu telah berakhir.

Baca Juga

Lewat instagram pribadinya @iscoalarcon, Isco menyampaikan kalimat perpisahannya pada Los Blancos. 

Pertanyaan pun muncul, lantas kemana Isco akan berlabuh? Kendati ia diminati AC Milan dan AS Roma namun Isco rupanya telah menjatuhkan pilihannya pada Sevilla.


1. Isco ke Sevilla

Isco usai mencetak gol di pertandingan pekan ke-23 LaLiga Spanyol Osasuna vs Real Madrid, Minggu (09/02/20).

Menurut Diario AS, eks Malaga tersebut enggan merantau dan memprioritaskan untuk tinggal di Tanah Matador.

Keputusannya itu membuat tim-tim luar negeri yang meminatinya harus gigit jari. Termasuk AC Milan dan AS Roma. Pun dengan Arsenal yang dikabarkan ikut berburu tanda tangan Isco.

Baca Juga

Ditambahkan oleh laporan yang sama, Isco akan membelot ke Sevilla. Ia memilih berkubu dengan eks pelatihnya di Real Madrid yakni Julien Lopetegui lantaran Sevilla memastikan diri ikut Liga Champions.

Faktor tersebut membuatnya mantap untuk berkostum Sevilla musim depan. Sejatinya, Sevilla bukan satu-satu tim Spanyol yang menginginkan Isco.

Ada sejumlah klub lain seperti Valencia yang juga membidiknya. Namun lantaran Los Che tak main di Liga Champions keinginan mereka harus pupus seketika.

Baca Juga

Saat ini, Lopetegui sudah menekan dewan klub untuk segera merampungkan kepindahan Isco ke Sevilla.

"Isco pada bagiannya, tidak mengesampingkan petualangan jauh dari Spanyol tetapi prioritasnya adalah untuk melanjutkan di LaLiga," bunyi laporan tersebut.

"Seperti yang diterbitkan AS kemarin, permintaan dari Lopetegui ke dewan Sevilla adalah membawa Isco.

Baca Juga

Meski kian dekat untuk bergabung Sevilla, namun Diario AS tak menutup peluang bahwa Isco akan bergabung dengan klub lain.

Pasalnya, Real Betis yang sudah mendekati Isco sejak lama bisa menikung Sevilla di tikungan akhir.


2. Isco Pamitan

Isco di hadapan fans Real Madrid.

Lewat instagram pribadinya @iscoalarcon, Isco menyampaikan kalimat perpisahan pada Los Blancos. Klub yang sudah ia perkuat sejak 2013 silam.

"Ketika saya berada di Malaga dan saya tahu saya harus pergi. Saya bertunangan dengan tim lain. Tapi Real Madrid mengetuk pintu saya dan Real Madrid tidak bisa dan tidak boleh diberitahu tidak, meskipun selalu ada pengecualian," tulis Isco.

"9 tahun kemudian waktu saya di klub yang memungkinkan saya untuk memenuhi semua impian yang saya miliki ketika saya masih kecil berakhir,"

"Selain memenuhi mimpi, memenangkan lebih banyak gelar daripada yang saya bayangkan, bermain dengan orang-orang terhebat, bertemu orang-orang luar biasa,"

"Saya ingin berterima kasih kepada rekan satu tim, pelatih, staf pelatih, fisioterapis, kit man, pekerja di Valdebebas dan Santiago Bernabeu untuk semua pekerjaan, cinta, dan dukungan yang dibutuhkan semua orang dan yang tidak pernah kurang dari saya,"

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridAC MilanSevillaAS RomaIscoAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini