x

Here We Go! Tolak Kontrak Baru dari AS Roma, Eks Man United Bakal ke Inter Milan

Sabtu, 4 Juni 2022 07:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Henrikh Mkhitaryan (kiri) berduel memperebutkan bola di laga Vitesse vs AS Roma (11/03/22). (Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw)

INDOSPORT.COM – Henrikh Mkhitaryan dikabarkan resmi menolak kontrak baru dari AS Roma dan memilih bergabung ke rival LIga Italia, Inter Milan, dengan status bebas transfer.

AS Roma sendiri sempat memberikan ultimatum kepada Henrikh Mkhitaryan untuk menjawab permintaan perpanjangan kontrak jelang bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Kabarnya, kontrak yang diajukan oleh Giallorossi kepada Mkhitaryan nyaris sama dengan yang ditawarkan oleh Inter Milan.

Namun demikian, AS Roma memberikan waktu 24 jam kepada eks pemain Manchester United ini untuk membuat keputusan dan tidak ada tawaran lain lagi.

Media Italia, Gazzetta dello Sport kemudian memberitakan bahwa Henrikh Mkhitaryan sudah pasti tak akan memperpanjang kontrak bersama AS Roma.

Baca Juga

Tentunya, karier bintang Timnas Armenia ini akan berlanjut di Inter Milan yang memberikan tawaran tampil di Liga Champions, berbeda dengan AS Roma yang hanya bermain di Liga Europa.

Keputusan mengenai transfer Henrikh Mkhitaryan juga sudah disampaikan oleh pakar transfer ternama asal Italia, Fabrizio Romano belum lama ini.

Jurnalis muda ini menyebut bahwa Inter Milan hanya tinggal menunggu lampu hijau soal kepastian nasib Henrikh Mkhitaryan bersama AS Roma.

Baca Juga

“Henrikh Mkhitaryan akan bergabung ke Inter Milan dengan status bebas transfer. Mkhitaryan sudah menolak proposal kontrak baru dari AS Roma,” kicau Fabrizio Romano.

“Lebih lanjut soal kesepakatan Henrikh Mkhitaryan, dia akan meneken dua tahun kontrak dengan Inter Milan dengan keinginan untuk bermain di Liga Champions, salah satu sebab menolak AS Roma,” imbuh Romano.


1. Inter Milan Diskusi dengan AS Roma untuk Mkhitaryan

Pemain Inter Milan, Lautaro Martinez, sedang berusaha lepas dari kawalan pemain AS Roma, Henrikh Mkhitaryan.

Inter Milan melakukan transfer kilat untuk membajak bintang AS Roma, Henrikh Mkhitaryan.

Bagaimana tidak, tanpa butuh rumor berbelit-belit Henrikh Mkhitaryan diisukan segera melakukan tes medis dengan I Nerazzurri.

Baca Juga

Kabar tersebut datang dari Calciomercato. Menurut media yang berbasis di Italia itu, Mkhitaryan berada di ambang pintu keluar Stadion Olimpico.

Bukan tanpa sebab, cedera kambuhan yang berlarut-larut membuat I Giallorossi merelakan kepergian Mkhitaryan dalam waktu dekat.

Statistik mencatat, musim ini eks Arsenal dan Manchester United harus keluar masuk meja operasi. Sejak Januari 2022 lalu, Mkhitaryan sudah empat kali menderita cedera hamstring.

Baca Juga

Mkhitaryan yang semula jadi andalan lini depan I Giallorossi harus menepi akibat masalah fisik tersebut. Jose Mourinho selaku allenatore AS Roma sudah mengikhlaskan kepergian Mkhitaryan.

Laga final UEFA Conference League disinyalir jadi laga terakhir Mkhitaryan berkostum Tim Serigala Ibu Kota.
Menurut laporan Calciomercato, negosiasi antara Inter Milan dengan perwakilan Henrikh Mkhitaryan berjalan mulus.

 Lantaran kontraknya segera rampung, Mkhitaryan bakal merapat ke Giuseppe Meazza dengan kesepakatan Bosman.

 


2. Mkhitaryan Diambil AS Roma dari Arsenal

Pemain Inter Milan, Lautaro Martinez, sedang berusaha lepas dari kawalan pemain AS Roma, Henrikh Mkhitaryan.

Henrikh Mkhitaryan bergabung dengan AS Roma berawal dari status pinjaman dari tim Liga Inggris, Arsenal, pada 2019.

Kontrak eks Borussia Dortmund ini kemudian menjadi permanen usai AS Roma mengaktifkan klausul pembelian.

Henrikh Mkhitaryan mampu mengemas 9 assist dari 44 laga kompetitif pada musim 2021/2022 dan membawa AS Roma memenangi gelar UEFA Conference League usai mengalahkan Feyenoord Rotterdam.

Baca Selengkapnya: Bursa Transfer: Cari Pengganti Mkhitaryan, Mourinho Ingin AS Roma Gaet Eks Manchester United Lagi

Bursa TransferInter MilanAS RomaHenrikh MkhitaryanLiga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini