x

Ultimatum Keras AS Roma! Cegah Mkhitaryan ke Inter Milan dengan Kontrak Baru

Jumat, 3 Juni 2022 03:34 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain Inter Milan, Lautaro Martinez, sedang berusaha lepas dari kawalan pemain AS Roma, Henrikh Mkhitaryan.

INDOSPORT.COMAS Roma kabarnya bakal memberikan tawaran kontrak baru untuk terakhir kalinya pada Henrikh Mkhitaryan yang santer dikabarkan akan hengkang ke Inter Milan.

AS Roma mulai gusar soal niatan bintangnya, Henrikh Mkhitaryan, hengkang ke Inter Milan dengan status bebas transfer.

Baca Juga

Mkhitaryan memang akan habis kontrak pada akhir Juni 2022 nanti dan tentu sang pemain bebas menentukan pilihan soal klub barunya.

Belakangan, diketahui bahwa Inter Milan bakal menjadi tujuan eks Manchester United ini, dengan tawaran menggiurkan akan bermain di Liga Champions.

Bahkan, situasi belakangan tak menentu, terutama soal hubungan Mkhitaryan dengan AS Roma selaku klub pemilik.

Baca Juga

Dilansir dari Sky Italia, AS Roma kini meningkatkan tawaran gaji kepada bintang timnas Armenia ini menjadi 3.6 juta euro per musim ditambah bonus sebesar 300 ribu euro setiap 15 kali main.

Hal ini kemudian membuat Mkhitaryan akan menerima bayaran sebesar 4,2 juta euro per musim dengan bonus performa sebagai tambahan.

Kontrak Mkhitaryan sendiri secara otomatis akan bertambah setidaknya sampai 2024 jika AS Roma bisa lolos ke Liga Champions pada akhir musim 2022/2023 nanti.

Baca Juga

Tentunya, proposal kontrak baru ini mirip dengan tawaran Inter Milan, sehingga AS Roma memberikan ultimatum kepada Mkhitaryan dan menunggu 24 jam ke depan.

Inter Milan sendiri memiliki posisi tawar yang lebih tinggi karena bermain di Liga Champions, sementara AS Roma hanya bermain di Liga Europa usai memenangi UEFA Conference League.


1. Mkhitaryan Siap Hengkang ke Inter Milan

Henrikh Mkhitaryan, pemain AS Roma.

Inter Milan makin dekat untuk mendapatkan jasa Henrikh Mkhitaryan usai klub yang ia bela, AS Roma, telah mengibarkan bendera putih.

Henrikh Mkhitaryan makin dekat bergabung dengan Inter Milan pada musim panas 2022 ini setelah AS Roma menyerah untuk mempertahankan bintangnya itu.

Baca Juga

Dilaporkan oleh Football Italia, AS Roma mulai menerima kenyataan bahwa mereka akan kehilangan eks Arsenal tersebut secara gratis di akhir musim ini.

Hal ini tak lepas dari mentoknya pembicaraan kontrak antara AS Roma dan pihak Mkhitaryan. Pihak pemain berusia 33 tahun itu tak sepakat dengan tawaran Il Lupi.

AS Roma disebut-sebut tak ingin menambah nilai tawaran perpanjangan kontrak yang sebelumnya telah disodorkan ke Mkhitaryan.

Baca Juga

Sejatinya, Mkhitaryan meminta kontrak bernilai 3,5 juta euro selama dua tahun. Tapi tawaran itu tak digubris oleh AS Roma.

Sehingga, hal ini membuat AS Roma dilaporkan akan legowo untuk melepas Mkhitaryan dengan status bebas transfer per 1 Juli 2022 nanti.

Sejauh ini, laporan mengatakan bahwa Mkhitaryan akan bergabung ke Inter Milan. Bahkan, beredar kabar bahwa dirinya telah mencapai kesepakatan dengan Nerazzurri.

Baca Juga

Inter bahkan bersedia memenuhi permintaan Mkhitaryan yang tak bisa diberikan AS Roma, yakni bayaran 3,5 juta euro per musimnya.

Dilaporkan dari sumber yang sama, Henrikh Mkhitaryan dikabarkan telah mengucapkan selamat tinggal kepada rekan-rekannya di AS Roma.


2. Mkhitaryan Sudah Ucapkan Perpisahan untuk AS Roma

Henrikh Mkhitaryan (kiri) berduel memperebutkan bola di laga Vitesse vs AS Roma (11/03/22). (Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw)

Ucapan selamat tinggal diberikan sesaat setelah Mkhitaryan membela AS Roma di final UEFA Conference League 2021/22 saat melawan Feyenoord Rotterdam.

Dengan beredarnya kabar ini, tak pelak perjalanan Mkhitaryan bersama tim ibu kota itu pun mendekati masa-masa akhir.

Pemain berkebangsaan Armenia ini harus mengucapkan kata perpisahan dengan AS Roma, klub yang ia bela sejak 2019 silam.

Baca Selengkapnya: AS Roma Kibarkan Bendera Putih, Mkhitaryan Selangkah Lagi Gabung Inter Milan

Inter MilanAS RomaHenrik MkhitaryanLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini