x

Berada di Grup Neraka Turnamen Pramusim, Kiper Persib Pantang Gemetar

Minggu, 5 Juni 2022 15:06 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Penjaga gawang Persib, I Made Wirawan, memilih menggunakan nomor punggung 15 untuk mengarungi Liga 1 2022-2023. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Kiper senior Persib Bandung, I Made Wirawan, berbicara lantang mengenai peta persaingan Grup C Turnamen Pramusim 2022.

Menurut Made, persaingan di Grup Turnamen Pramusim 2022 memang sangat ketat dan berat lantaran merwka akan berhadapan dengan tim yang berada di papan atas Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

Sebagai informasi, Persib Bandung tergabung segrup dengan Bhayangkara FC, Bali United, dan Persebaya Surabaya. Bahkan, klub yang disebut kedua barusan berlabel juara Liga 1 2021-2022.

Made menambahkan, meski babak penyisihan Grup C Turnamen Pramusim 2022 bakal terasa berat, dia melihat ada sisi positif dengan persaingan yang ada.

Dengan menghadapi tim kuat penampilan Persib bakal teruji dan pelatih bisa melihat secara langsung kekurangan anak asuhnya di masa persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

"Yang dibilang grup neraka ya, ya ada plusnya juga buat kami bisa menghadapi tim-tim yang bisa dibilang empat besar kemarin di liga," kata I Made Wirawan.

"Jadi turnamen pramusim ini bisa dibilang ajang uji coba untuk mengasah kemampuan kita, melawan tim yang bisa dibilang ada di papan atas juga," jelas Made menambahkan.

Penjaga gawang yang turut mengantarkan Persib Bandung merengkuh gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini menambahkan, lawan-lawan mereka di babak penyisihan grup memang cukup berat.

Baca Juga

Meski demikian, pengguna nomor punggung 15 ini akan berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya, agar tim kebanggaan Bobotoh bisa meraih hasil maksimal pada setiap pertandingan yang dilakoni.

"Mudah-mudahan kita bisa memberikan yang terbaik, untuk ke depannya, di liga bisa lebih baik lagi," harap I Made Wirawan.


1. Pemanasan Turnamen Pramusim 2022

Skuat Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Selama pemusatan latihan, Persib Bandung mengagendakan pertandingan uji coba meladeni tim lokal Renggali Batam Selection di Stadion Citra Mas,  Rabu (1/6/22). Mereka meraih kemenangan supertelak 10-0.

Laga uji coba tersebut sangat penting untuk melihat perkembangan pemain setelah menjalankan program latihan. Apalagi, dalam waktu dekat Persib bakal tampil di Turnamen Pramusim 2022, sehingga membutuhkan pemanasan.

Selain itu, pertandingan uji coba menghadapi Renggali Batam Selection merupakan yang pertama digelar oleh tim kebanggaan Bobotoh, pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2022-2023. 

Baca Juga

Pasalnya, sebelumnya pada masa persiapan untuk menghadapi Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung sebatas menggelar game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Setelah mengahadapi Renggli Batam Selection, Persib dijadwalkan bakal beruji coba dengan tim peserta kompetisi Liga Singapura, Tanjong Pagar.


2. TC di Batam

Skuat Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Sebelum mengikuti Turnamen Pramusim 2022, skuat Maung Bandung saat ini sedang menjalani pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Batam.

Dari TC tersebut banyak manfaat yang bisa diambil, selain mematangkan persiapan taktik dan strategi guna mengahadapi kompetisi Liga 1 2022-2023, pemusatan latihan tersebut juga bisa membangun kekompakan dan kebersamaan.

Baca Juga

Pasalnya, selama pemusatan latihan aktivitas tim mayoritas dilakukan secara bersama-sama baik di dalam maupun luar lapangan, karena tim berada di hotel yang sama. 

Sehingga, pemain bisa mengenal karakter satu sama lain, apalagi pada masa persiapan untuk menghadapi Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung mendatangkan beberapa pemain anyar.

Baca Juga

"Yang pasti di dalam TC ini kita berharap, pertama kita bisa membangun chemistry, karena ada beberapa pemain baru, banyak pemain baru," kata penjaga gawang asal Gianyar, Bali ini.

Persib BandungI Made WirawanLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Turnamen Pramusim 2022Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini