x

Bursa Transfer: 'Dianiaya' Barcelona, Pique Pilih Bantu Manchester United Gaet De Jong

Minggu, 5 Juni 2022 15:50 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Penolakan pemangkasan gaji dari Gerard Pique dan dua pemain lain membuat Barcelona semakin tidak punya opsi selain menjual Frenkie de Jong ke Manchester United.

INDOSPORT.COM - Barcelona menemui ganjalan baru dalam misi mereka menyelamatkan diri jerat kebangkrutan usai Gerard Pique, Jordi Alba, dan Sergio Busquets menolak untuk dipotong lagi gajinya.

Dengan demikian urgensi klub raksasa Spanyol itu untuk melepas pemain, seperti Frenkie de Jong yang diminati Manchester United, demi bertahan hidup semakin terasa.

Baca Juga

Pemotongan gaji yang Barcelona kini minta pada tiga pemain senior sekaligus kapten mereka itu dilakukan demi bisa bergerak di bursa transfer.

Barcelona telah menyepakati transfer Franck Kessie dan Andreas Christensen dengan status bebas transfer namun mereka tak kunjung diresmikan. 

Diduga, Barca belum mengumumkan karena belum bisa mendaftarkan keduanya ke Liga Spanyol akibat struktur gaji yang tidak memenuhi syarat.

Baca Juga

Kasus yang sama bisa terjadi pada Robert Lewandowski. Aturan ketat La Liga soal keuangan membuat Barcelona sulit mewujudkan transfer sang bomber Polandia kendati sudah mencapai kesepakatan personal.

Maka dari itu Pique, Alba, dan Busquets diminta untuk kembali memangkas upah mereka karena klub sebenarnya tidak ingin melepas De Jong ke United atau klub manapun.

Hanya saja penolakan wajar terlontar dari ketiganya mengingat bayaran mereka sudah disunat dua kali yakni kala pandemi Covid-19 datang plus saat Barcelona mengumumkan di ambang kebangkrutan di awal musim 2021/2022.

Baca Juga

Penolakan tersebut kemudian sampai ke telinga media asal Spanyol, SPORT, pada Sabtu (05/06/22) ini sehingga publik makin meyakini jika Los Cules harus siap kehilangan Frenkie de Jong di bursa transfer musim panas nanti.

Sang gelandang Belanda memang masih belum ingin pindah dan berkali-kali memberi isyarat enggan ke Manchester United namun situasi yang tak terprediksi bisa membawa perubahan besar dalam waktu singkat.


1. De Jong Tolak Lagi United

Pemain Barcelona Frenkie de Jong. Foto: REUTERS/Albert Gea

Rumor yang mengaitkannya dengan Manchester United enggan ditanggapi oleh Frenkie de Jong. Bahkan untuk sekedar membukakan sedikit pintu saja ia tidak sudi.

The Red Devils memang punya manajer baru yang dulu sempat menanganinya, Erik ten Hag, namun hati pemain berusia 25 tahun itu tetap ada di Camp Nou.

Baca Juga

Bersama Ten Hag, De Jong memang mampu berkembang menjadi pemain tengah papan atas namun untuk membersamai sang eks bos ke Old Trafford ia merasa enggan.

Jika United berlaga di Liga Champions musim depan, mungkin jebolan akademi Willem II itu masih akan mau mempertimbangkan untuk pindah namun kenyataan tidak demikian.

Manchester United hanya akan ikut di Liuga Europa 2022/2023 sehingga Barcelona meski tengah terpuruk tetap menjanjikan sesuatu yang besar bagi De Jong.

Baca Juga

"Aku yakin bisa sukses di Barcelona. Belum lama ini aku bicara dengan pelatih (Xavi Hernandez) yang berbuah baik," beber Frenkie de Jong.

"Tidak ada gosip yang ingin aku bahas. Menyebutkan nama klub lain saja aku tidak mau. Dulu memang ada masanya di mana aku membuka kans pada semua kemungkinan namun kini tidak lagi,"

"Wajar semua isu tersebut beredar karena itu hal yang logis. Dengan Ten Hag, aku pernah sukses di Ajax namun tentu saja Barcelona adalah pilihanku walau masa depan bisa berbeda," tambahnya lagi.

Baca Juga

Barcelona sendiri siap menerima tawaran dari Manchester United untuk Frenkie de Jong meski sang pemain coba setia.

Setidaknya 60 juta Euro sudah disiapkan oleh Setan Merah dan nominal tersebut sudah cukup memuaskan kubu penjual.


2. Ronaldo Pastikan Bertahan di Manchester United

Cristiano Ronaldo.

Seiring kepergian sejumlah pemain dari tim senior mereka, Manchester United jelas dihubungkan dengan banyak nama beken di bursa transfer.

Akan tetapi memastikan jika Cristiano Ronaldo sudi untuk bertahan mungkin adalah bisnis terbaik mereka jelang digelarnya musim 2022/2023.

Ronaldo bisa dibilang adalah pemain terbaik United sepanjang musim lalu dimana tidak ada satupun trofi yang mampir ke Old Trafford.

Kendati sudah berusia 37 tahun, namun penyerang asal Portugal tersebt masih mampu menjadi top skor The Red Devils berkat 24 gol plus tiga assist dari 38 pertandingan lintas ajang.

Sempat ada isu beredar jika Ronaldo akan kembali cabut dari United setelah hanya pulang semusim karena di 2022/2023 tidak ada Liga Champions di kota pelabuhan.

Baca selengkapnya: Here We Go! Manchester United Rampungkan 'Transfer' Terpentingnya untuk Musim Depan

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaSergio BusquetsGerard PiqueJordi AlbaFrenkie de JongBerita Bursa Transfer

Berita Terkini