x

Manchester United Mesti Bersabar, Barcelona Butuh Yakinkan Frenkie de Jong

Minggu, 5 Juni 2022 01:31 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Inggris, Manchester United, harus bersabar menunggu Barcelona meyakinkan gelandang timnas Belanda, Frenkie de Jong.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Manchester United, harus bersabar menunggu Barcelona meyakinkan gelandang timnas Belanda, Frenkie de Jong.

Gelandang timnas Belanda, Frenkie de Jong memang sempat menjadi salah satu bagian penting dari skuat Erik ten Hag di Ajax Amsterdam beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Kini, Ten Hag tengah berusaha membawa De Jong untuk kembali bereuni di Stadion Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2022.

Meneken kontrak tiga tahun bersama Manchester United, Erik ten Hag pun langsung tancap gas dengan mencari beberapa target di posisi penyerang, gelandang, dan bek tengah pada musim panas 2022 ini.

Pasalnya, Manchester United kehilangan beberapa pemain, seperti Paul Pogba, Edinson Cavani, dan Jesse Lingard yang hengkang dengan status bebas transfer.

Baca Juga

Manchester United sendiri tengah berdiskusi dengan Barcelona dalam beberapa pekan belakangan dan disebut-sebut hampir sepakat.

Barcelona sendiri tengah bersiap untuk menjual Frenkie de Jong guna mendapatkan dana segar yang akan digunakan untuk memperbaiki keuangan klub.

Kabarnya, Frenkie de Jong masih butuh diyakinkan, sebelum memutuskan akan hengkang ke Manchester United, seperti dilansir dari Metro.

Baca Juga

Meskipun De Jong kabarnya senang bermain di Liga Inggris dan berharap bisa kembali bermain di bawah Erik ten Hag, keadaan Manchester United yang tak bermain di Liga Champions kini menjadi perhatian besar.

Penyebabnya adalah kegagalan Manchester United di bawah kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer dan pelatih interim, Ralf Rangnick untuk finis di empat besar dan hanya mampu finis di peringkat enam Liga Inggris.


1. De Jong Jadi Target Nomor Satu Manchester United

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

Untuk mengompensasi hal itu, Manchester United pun melakukan perombakan total dengan mendatangkan beberapa pemain bintang untuk memperbaiki lini tengah.

Selain Frenkie de Jong, Manchester United juga mengincar gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic yang juga merupakan target lawas.

Baca Juga

Frenkie de Jong sendiri mampu mengemas 140 penampilan untuk Barcelona sejak bergabung dari Ajax Amsterdam pada 2019 silam.

Frenkie de Jong sendiri menjadi salah satu pemain penting Barcelona pada musim 2021/2022 dengan mengemas 47 penampilan di semua kompetisi.

Pekan lalu, eks bintang Liverpool, Steve McManaman meminta Frenkie de Jong untuk menolak Manchester United pada musim panas 2022 ini.

Baca Juga

“Bermain untuk Barcelona dalam era Manchester United seperti sekarang tentu sangat berbeda, karena masing-masing tidak bermain di level yang sama,” ujar McManaman.

“Memang, Manchester United tak bermain di Liga Champions, saya pikir mereka bisa membayar lebih daripada Barcelona, sehingga sungguh sulit untuk bertahan di Spanyol.”

“De Jong harus bertahan di Barcelona yang bermain di Liga Champions, ada pemain seperti Andreas Christensen dan Robert Lewandowski yang membuat mereka bisa bersaing,” imbuh McManaman.


2. Frenkie de Jong Anti Pindah ke Manchester United

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, sepertinya benar-benar anti dengan yang namanya pindah ke Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

 Meski masa depannya tengah jadi bahan spekulasi bursa transfer, namun gelandang sentral asal Belanda tersebut ingin tetap bersama Barcelona.

Rumor yang mengaitkannya dengan Manchester United enggan ditanggapi oleh De Jong. Bahkan untuk sekedar membukakan sedikit pintu saja ia tidak sudi.

 The Red Devils memang punya manajer baru yang dulu sempat menanganinya, Erik ten Hag, namun hati pemain berusia 25 tahun itu tetap ada di Camp Nou.

Baca Selengkapnya: Bursa Transfer: Bikin Malu Manchester United, Frenkie de Jong Pastikan Cinta Mati pada Barcelona

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaLiga InggrisFrenkie de Jong

Berita Terkini