x

Terkuak! Paul Pogba Bakal Diamankan Liverpool Usai Dibuang Manchester United

Sabtu, 4 Juni 2022 04:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Paul Pogba pada laga saat melawan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford. FOTO: REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COM – Mantan pemain timnas Inggris, Darren Bent menyebut pelatih Liverpool, Jurgen Klopp bakal mengadakan pertemuan dengan eks Manchester United, Paul Pogba.

Nama bintang timnas Prancis, Paul Pogba kini menjadi pembicaraan khalayak usai tak memperpanjang kontrak dengan raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Baca Juga

Liverpool kabarnya mulai berminat dan akan mengadakan pembicaraan yang dilakukan sendiri oleh sang pelatih, Jurgen Klopp.

Pelatih asal Jerman ini tertarik dengan Pogba, yang memiliki kemampuan mengatur lini tengah untuk menambah kedalaman skuat Liverpool.

Minat kepada Paul Pogba oleh tim rival Manchester United di Liga Inggris tidak sekali ini terjadi. Manchester City sempat tertarik dan disebutkan secara gamblang oleh sang Direktur, Txiki Begiristain.

Baca Juga

“Anda berujar Jurgen Klopp dan Guardiola tak akan berminat pada Pogba? Saya berani bertaruh mereka berdua akan melakukan pembicaraan dengannya,” ujar Bent dilansir dari Mirror.

“Anda tahu semua pelatih selalu berpikir bahwa Pogba hanya punya masalah. Saya bisa mendapatkan bentuk terbaik dari Pogba dan bisa menggaransi bahwa Klopp dan Guardola bisa memaksimalkan potensi pemain,” imbuh Darren Bent.

Bent, yang sempat bermain di Tottenham Hotspur dan Aston Villa kemudian memberikan pendapat tambahan mengenai peluang Pogba selepas hengkang dari Manchester United.

Baca Juga

“Saya tahu Pogba tidak cukup bagus untuk Manchester United, tetapi dia pemain yang baik. Memang, Pogba tidak cukup sukses, tetapi dia mampu memenangi dua gelar di sana,” ujar Bent.

“Ini tak cukup bekerja dan Manchester United membayar sejumlah uang kepada pemain yang hengkang tanpa apapun.”


1. Liverpool Diisukan Rekrut Pogba

Paul Pogba pada laga saat melawan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford. FOTO: REUTERS/Peter Powell

“Saya tak tahu jika Chelsea ingin bergabung, tetapi saya membayangkan bahwa pemain sepak bola tentu ingin bergabung ke tim yang bagus, seperti Liverpool,” imbuh Bent.

Paul Pogba sendiri disinyalir akan hengkang ke Juventus, dengan Real Madrid dan Paris Saint-Germain juga dikabarkan berminat untuk mendatangkannya.

Pasalnya, pemain 29 tahun ini memiliki gelar Piala Dunia 2018, empat gelar Liga Italia dan gelar yang lain, tetapi sulit menemukan performa terbaik di Manchester United.

Paul Pogba sendiri didatangkan untuk membawa Manchester United memenangi Liga Inggris dan Liga Champions saat kembali pada 2016 dari Juventus.

Teka-teki masa depan Paul Pogba akhirnya terjawab. Gelandang asal Prancis tersebut resmi meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Pada Rabu (01/06/22), Manchester United melalui akun resmi di Instagram mengonfirmasi bahwa Paul Pogba resmi meninggalkan Old Trafford.

Pogba meninggalkan klub yang telah dibelanya selama enam tahun itu menyusul kontraknya yang berakhir pada Juni 2022 alias dirinya pergi secara gratis.

Melalui unggahan berikutnya, Manchester United juga mengunggah video yang berisi deretan penampilan Pogba selama berseragam The Red Devils.


2. Pogba Kurang Berkontribusi untuk Manchester United

Paul Pogba pada laga saat melawan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford. FOTO: REUTERS/Peter Powell

Dimulai dari aksinya saat mencetak gol, melakukan aksi amal bersama klub, dan saat mengangkat trofi kemenangan bersama rekan-rekan setimnya.

Paul Pogba sendiri sejatinya punya ikatan yang kuat dengan Manchester United. Pasalnya, dia adalah produk asli akademi MU yang telah memperkuat tim Setan Merah muda sejak tahun 2009.

Untuk pertama kalinya dia berhasil masuk skuat utama Manchester United di musim 2011/2012. Namun pada musim 2012-2013, Pogba memutuskan pindah ke Juventus secara gratis.

Baca  Selengkapnya: Arsenal Ketiban Untung, 3 Pemain Juventus yang Berpotensi Tersingkir Usai Paul Pogba Datang

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolPaul PogbaJurgen KloppLiga InggrisBerita Transfer

Berita Terkini