x

Hanya Hitungan Jam Usai Lepas Paul Pogba, Manchester United Relakan Kepergian Jesse Lingard

Rabu, 1 Juni 2022 22:36 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Selepas kepergian Paul Pogba, Manchester United kembali memberikan pengumuman soal hengkangnya Jesse Lingard dengan status bebas transfer.

INDOSPORT.COM – Selepas kepergian Paul Pogba, klub Liga Inggris, Manchester United, kembali memberikan pengumuman soal hengkangnya Jesse Lingard dengan status bebas transfer.

Manchester United kembali melepas satu pemain senior jelang bursa transfer musim panas 2022 dengan hengkangnya Jesse Lingard pada Rabu (01/05/22).

Baca Juga

Dilansir dari Daily Mail, Lingard hengkang dengan status bebas transfer usai tak meneken kontrak baru, dengan akhir kontrak pada akhir Juni 2022 nanti.

Dalam beberapa jam belakangan, Lingard adalah pemain kedua yang dilepas Manchester United usai hengkangnya Paul Pogba dengan status bebas transfer.

Secara karier, Jesse Lingard termasuk pemain yang cukup lama membela Manchester United dengan catatan masa bakti lebih dari 20 tahun sejak masih kanak-kanak.

Baca Juga

Namun demikin, dalam dua tahun belakangan, penampilan Lingard seakan memburuk dan gagal menjadi pemain andalan Manchester United.

Sempat ada harapan ketika dipinjamkan ke kontestan Liga Inggris lainnya, West Ham United pada musim 2020/2021 silam.

Jesse Lingard sendiri kembali ke Manchester United pada musim panas 2021 silam dan gagal meningkatkan permainannya, meskipun nampak bagus saat bermain untuk The Hammers.

Baca Juga

Tercatat, baik pada periode kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer ataupun Ralf Rangnick di musim 2021/2022, Lingard hanya dua kali dipercaya turun sejak awal laga di Liga Inggris.

Pada Rabu (01/06/22), Manchester United melalui akun resmi di Instagram mengonfirmasi bahwa Paul Pogba resmi meninggalkan Old Trafford.


1. Manchester United Lepas Paul Pogba

Paul Pogba pada laga saat melawan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford. FOTO: REUTERS/Peter Powell

Pogba meninggalkan klub yang telah dibelanya selama enam tahun itu menyusul kontraknya yang berakhir pada Juni 2022 alias dirinya pergi secara gratis.

“Terima kasih atas semuanya usahamu di Manchester United, Paul Pogba,” demikian sederet kalimat perpisahan Setan Merah untuk gelandang dengan nomor punggung 6 ini.

Baca Juga

Melalui unggahan berikutnya, Manchester United juga mengunggah video yang berisi deretan penampilan Pogba selama berseragam The Red Devils.

Dimulai dari aksinya saat mencetak gol, melakukan aksi amal bersama klub, dan saat mengangkat trofi kemenangan bersama rekan-rekan setimnya.

Paul Pogba sendiri sejatinya punya ikatan yang kuat dengan Manchester United. Pasalnya, dia adalah produk asli akademi MU yang telah memperkuat tim Setan Merah muda sejak tahun 2009.

Baca Juga

Untuk pertama kalinya dia berhasil masuk skuat utama Manchester United pada musim 2011/2012. Namun pada musim 2012-2013, Pogba memutuskan pindah ke Juventus secara gratis.

Dirinya sempat jadi salah satu pilar penting Juventus saat menjuarai empat gelar Serie A serta masing-masing dua trofi Coppa Italia dan Supercoppa Italiana

Imbas penampilan Impresif tersebut, Manchester United kepincut untuk kembali memboyong Pogba ke Old Trafford. Kala itu, Pogba kembali ke klub masa mudanya dengan biaya rekor sebesar 94 juta pounds


2. Pogba Menurun saat Kembali ke Manchester United

Paul Pogba pada laga saat melawan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford. FOTO: REUTERS/Peter Powell

Sayangnya, saat kembali ke Manchester United performa Paul Pogba menurun cukup drastis meski selalu jadi tumpuan klub di berbagai kompetisi. Tercatat hingga musim 21/22 ini,

Paul Pogba sudah bermain dalam 226 pertandingan buat Manchester United selama enam musim dan menorehkan 39 gol serta 51 assists.

Jumlah yang sejatinya tidak terlalu buruk buat seorang gelandang, namun jika melihat harga fantastis yang harus dikeluarkan Manchester United untuk memboyongnya, jelas performa Pogba masih jauh dari kata memuaskan.

Baca Selengkapnya: Resmi, Paul Pogba Tinggalkan Manchester United

Manchester UnitedPaul PogbaJesse LingardLiga Inggris

Berita Terkini