x

Bursa Transfer: Cari Pengganti Mkhitaryan, Mourinho Ingin AS Roma Gaet Eks Manchester United Lagi

Rabu, 1 Juni 2022 11:36 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Adnan Januzaj akan kian menguatkan nuansa Manchester United di AS Roma apabila Jose Mourinho mendatangkannya sebagai ganti Henrikh Mkhitaryan di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho tampaknya punya tendensi untuk mengangkut mantan pemain Manchester United untuk memperkuat skuad AS Roma di bursa transfer nanti.

Untuk menggantikan Henrikh Mkhitaryan yang isunya hendak pergi, sang manajer Portugal dikabarkan ingin merekrut Adnan Januzaj sebagai gantinya.

Baca Juga

Mkhitaryan dalam sepekan terakhir disebut tengah mempertimbangkan opsi untuk hengkang dari AS Roma menyusul habisnya masa kontrak per 1 Juli nanti.

Menurut laporan dari Fabrizio Romano pada 28 Juni lalu, Inter Milan punya minat untuk mendatangkan gelandang serang internasional Armenia tersebut.

Bahkan kontak dan komunikasi resmi sudah digelar oleh pihak Il Nerazzurri dan Mkhitaryan untuk membahas kans bekerja sama begitu bursa transfer musim panas 2022 dibuka.

Baca Juga

AS Roma sendiri ingin agar Henrikh Mkhitaryan tetap merumput di Olimpico pada musim depan dan siap menawarkan perpanjangan masa bakti.

Namun Il Lupi tidak mau sepenuhnya bergantung pada eks playmaker Arsenal dan Borussia Dortmund tersebut dan siap mencari sosok penggantinya.

Adnan Januzaj kebetulan juga akian menjadi free agent dalam tempo sebulan lagi setelah memperkuat Real Sociedad sejak 2017/2018.

Baca Juga

Layaknya Mkhitaryan, Januzaj juga berposisi sebagai gelandang serang dan mampu diberi peran yang beragam sesuai kebutuhan.

Sepanjang 2021/2022, pemain timnas Belgia berdarah Albania-Kosovo-Turki itu mencatatkan lima gol dan tiga assist untuk Sociedad dari 44 pertandingan.


1. Belum Pasti

Pemain Timnas Belgia, Adnan Januzaj

Isu akan mendaratnya Adnan Januzaj ke AS Roma dihembuskan oleh jurnalis asal Italia yakni Francesco Balzani.

Hanya saja sumber yang sama menyebut jika jebolan akademi Anderlecht dan Manchester United tersebut bukanlah opsi pertama bagi Jose Mourinho.

Baca Juga

The Special One setidaknya masih punya dua pemain yang akan ia dekati lebih dulu untuk menjadi suksesor Henrikh Mkhitaryan.

Yang pertama ada Paulo Dybala. Penyerang versatile Argentina itu juga bisa direkrut secara cuma-cuma setelah gagal menemui kata sepakat dengan Juventus perihal kontrak baru.

Namun lagi-lagi ada Inter Milan yang bisa menghalangi karena La Beneamata juga sudah terang-terangan ingin mendapatkan La Joya.

Baca Juga

Kemudian juga ada Goncalo Guedes. Winger Valencia asal Portugal tersebut memang punya talenta besar namun karena inkonsistensi Los Che, ia kerap kali tidak terdengar.

Hanya saja eks Benfica dan Paris Saint-Germain berusia 25 tahun itu akan butuh dana besar untuk didatangkan yakni sekitar 40 juta Euro.

Hanya saja Januzaj akan tetap didatangkan meski Roma bisa mendaratkan salah satu dari Dybala atau Guedes andai syarat berikut ini terpenuhi.

Baca Juga

Yaitu Stephan El Shaarawy atau Carles Perez harus meninggalkan ibu kota sehingga akan ada slot lini dengan yang tersisa untuknya.

Bergabungnya Adnan Januzaj akan semakin mengentalkan nuansa Manchester United di AS Roma musim depan. Kabarnya Jesse Lingard, Nemanja Matic, dan Aaron Wan-Bissaka juga siap menyusul Jose Mourinho ke Liga Italia begitui bursa transfer dibuka.


2. Man United Pertimbangkan Lepas James Garner

James Garner, pemain Nottingham Forest pinjamn dari Manchester United. Foto: Reuters/Molly Darlington

Klub Liga Inggris, Manchester United, punya pemain muda menjanjikan dalam diri James Garner yang terancam hengkang pada bursa transfer musim panas mendatang.

Bakat gelandang 21 tahun tersebut rupanya sudah menyita perhatian sejumlah klub kasta teratas Liga Inggris dan bisa membuatnya pergi dari Old Trafford.

Garner pada 2021/2022 menjalani masa peminjaman ke tim kasta kedua Inggris, Championship, bersama Nottingham Forest dan meraih sukses besar.

Bermain sebanyak 44 kali di ajang tersebut, Garner mampu membawa Forest meraih tiket promosi ke Premier League via jalur play-off.

Sebanyak 4 gol plus 8 assist menjadi sumbangsih pemain Timnas Inggris junior tersebut. Salah satu assist Garner berbuah gol tunggal kemenangan timnya ke gawang Huddersfield Town di babak final.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Lebih Sukses dari Ronaldo cs Musim Ini, Man United Bisa Kehilangan Paul Scholes Baru

Bursa TransferManchester UnitedJose MourinhoAS RomaAdnan JanuzajHenrikh MkhitaryanPaulo DybalaGoncalo GuedesBerita Bursa Transfer

Berita Terkini