x

Bursa Transfer: Lebih Sukses dari Ronaldo cs Musim Ini, Man United Bisa Kehilangan Paul Scholes Baru

Selasa, 31 Mei 2022 11:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
James Garner yang baru saja membantu Nottingham Forest promosi ke kasta teratas Liga Inggris bisa meninggalkan Manchester United lagi saat bursa transfer dibuka.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United, punya pemain muda menjanjikan dalam diri James Garner yang terancam hengkang pada bursa transfer musim panas mendatang.

Bakat gelandang 21 tahun tersebut rupanya sudah menyita perhatian sejumlah klub kasta teratas Liga Inggris dan bisa membuatnya pergi dari Old Trafford.

Baca Juga

Garner pada 2021/2022 menjalani masa peminjaman ke tim kasta kedua Inggris, Championship, bersama Nottingham Forest dan meraih sukses besar.

Bermain sebanyak 44 kali di ajang tersebut, Garner mampu membawa Forest meraih tiket promosi ke Premier League via jalur play-off.

Sebanyak 4 gol plus 8 assist menjadi sumbangsih pemain Timnas Inggris junior tersebut. Salah satu assist Garner berbuah gol tunggal kemenangan timnya ke gawang Huddersfield Town di babak final.

Baca Juga

Tidak heran jika kemudian James Garner kemudian menjadi buah bibir lagi di tengah publik Manchester United yang musim ini gagal untuk mendapatkan satu pun gelar.

Banyak fans yang berharap jika Garner yang merupakan produk asli akademi The Red Devils bisa menembus tim senior United pada 2022/2023 mendatang.

Terutama karena banyak pemain tengah yang hengkang dari Old Trafford seperti Paul Pogba, Nemanja Matic, dan mungkin juga Jesse Lingard bersama Juan Mata.

Baca Juga

Namun Leicester City, Leeds United, serta Southampton tampaknya punya rencana untuk menggaet Garner pada bursa transfer musim panas ini.

Meski belum punya banyak pengalaman di kasta teratas namun eks Watford tersebut dianggap punya potensi menjadi pemain besar ke depannya mengingat James Garner juga dianggap sebagai jelmaan Paul Scholes, gelandang legendaris Inggris dan Manchester United.


1. Bakal Dipinjamkan Lagi?

Gelandang muda Man United, James Garner

Menurut laporan dari Mirror, Leicester City adalah klub yang paling serius untuk mendatangkan James Garner pada bursa transfer nanti.

Manajer The Foxes, Brendan Rodgers, senang dengan aksi sang pemain dan mungkin hendak menjadikannya pengganti Youri Tielemans yang mungkin bakal pindah musim depan.

Baca Juga

Saat ini Garner masih terikat kontrak sampai Juni 2024 bersama Manchester United dan mungkin mereka yang menginginkannya hanya dapat mengirimkan proposal peminjaman.

Nottingham Forest tentu masih menurut Mirror adalah favorit untuk mendapatkan jasa James Garner mengingat mereka sudah membersamai sang wonderkid dalam dua musim terakhir.

Baca Juga

The Town bisa membujuk The Red Devils untuk meminjamkan Garner lagi pada mereka dengan alasan tidak perlu melakukan adaptasi tambahan pada 2022/2023.

Garner pada musim depan hanya perlu menyesuaikan diri dengan kerasnya Premier League dan bukan atmosfer tim baru yang hanya akan menambah bebannya saja.

Persaingan untuk mendapatkan Garner akan semakin seru bila mengingat Leicester dan Forest adalah rival berat.

Baca Juga

Manchester United memang sebaiknya tetap menitipkan James Garner ke klub lain saat ini kecuali ada garansi Erik ten Hag, manajer baru mereka, siap memberi jam terbang cukup.

Pada bursa transfer nanti Setan Merah akan menyambut kepulangan Donny van de Beek dan bisa mendatangkan Frenkie de Jong atau Ruben Neves sehingga persaingan lini tengah masih akan sulit untuk para pemain muda.


2. Manchester United Minati Anak Ajaib Didikan Wayne Rooney di Derby County

Malcolm Ebiowei. Foto: Instagram@#malcolmebiowei

Manchester United dikabarkan tengah terlibat dalam perburuan tanda tangan talenta muda asal Inggris, Malcolm Ebiowei, pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Usai tampil brilian bersama Derby County di Divisi Championship atau kasta kedua Liga Inggris, sang winger 18 tahun justru bisa direkrut secara cuma-cuma.

Itu karena Ebiowei akan segera habis kontrak dengan Derby per 1 Juli nanti. Padahal ia baru datang ke Pride Park pada awal musim 2021/2022 lalu.

Ebiowei adalah salah satu pemain yang diikat Derby dengan kontrak pendek pada bursa transfer musim panas 2021 akibat masalah administrasi dan keuangan mereka.

Makanya meski dianggap punya talenta, rising star berdarah Inggris-Belanda tersebut tidak bisa ditahan oleh Derby terlalu lama.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Buru Wonderkid Asuhan Rooney, Tanda Man United Siap Jual Rashford?

Bursa TransferManchester UnitedLeicester CityNottingham ForestJames GarnerBerita Bursa Transfer

Berita Terkini