x

Bintang Ajax Bersedia Ikuti Jejak Ten Hag Bergabung Man United, Asalkan…

Rabu, 1 Juni 2022 01:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bintang Ajax Amsterdam, Jurrien Timber, bersedia mengikuti jejak Erik Ten Hag bergabung Manchester United dengan satu syarat. Apa itu?

INDOSPORT.COM – Bintang Ajax Amsterdam, Jurrien Timber, bersedia mengikuti jejak Erik ten Hag bergabung Manchester United dengan satu syarat. Apa itu?

Jurrien Timber memberikan kode bahwa dirinya bisa saja mengikuti jejak mentornya, Erik ten Hag, bergabung Manchester United di musim panas ini.

Baca Juga

Kode tersebut terlihat dari pernyatan pemain berusia 20 tahun itu kala diwawancarai oleh media ternama Belanda, Telegraaf.

Dalam wawancaranya, Timber belum menentukan masa depannya, kendati dirinya diincar Man United dan kontraknya masih tersisa dua tahun lagi dengan Ajax.

“Saya sekarang fokus pada pertandingan internasional yang akan datang dan kemudian pergi berlibur. Kemudian saya akan memikirkannya lagi,” buka Timber.

Baca Juga

“Pada akhirnya, perasaan saya lah yang akan menjadi faktor penentu (masa depannya),” lanjut Timber.

Bek masa depan Belanda itu ingin berhati-hati dengan keputusannya, karena hal tersebut menyangkut kariernya di sepak bola.

Meski begitu, Timber memberikan kode bahwa dirinya siap bermain di tim besar, salah satunya Manchester United. Hanya saja, ia ingin mendapat jaminan akan menjadi starter.

Baca Juga

Jika tak mendapat jaminan untuk bermain di Man United, dirinya memilih untuk bertahan di Ajax, ketimbang duduk di bangku cadangan.

“Anda bisa pindah ke klub besar, tetapi Anda ingin bermain. Jika Anda tidak bermain, lebih baik bertahan di Ajax. Ajax juga merupakan klub besar, kami bermain di Liga Champions,” imbuhnya.


1. Timber Jadi Buruan Utama Man United

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Pedro Nunes

Manchester United nampak serius untuk mendekati Jurrien Timber dan rela untuk mengeluarkan mahar sebesar Rp550 miliar untuk mendapatkan bek belia Ajax itu.

Seperti yang dilansir dari The Sun, Erik Ten Hag memang sangat ingin memboyong Jurrien Timber ke Old Trafford demi mereparasi lini belakang Setan Merah.

Baca Juga

Hal tersebut Ten Hag lakukan agar Man United bisa memutus dominasi Manchester City dan Liverpool di Liga Inggris musim depan.

Perwakilan dari Timber memicu spekulasi bahwa transfer hampir selesai dengan memosting klip dirinya di bandara dan menuliskan caption “penutupan kesepakatan”.

Laporan tersebut juga menambahkan bahwa Man United dan Ajax telah setuju dengan nilai transfer sebesar Rp550 miliar. 

Baca Juga

Erik Ten Hag dilaporkan sangat ingin memboyong Timber, mengingat dirinya adalah pemain andalan mantan pelatih FC Utrecht tersebut selama di Ajax.

Namun, jika Ten Hag ingin mendatangkannya ke Man United, ia wajib memberikan jaminan bahwa Timber akan menjadi starter ketimbang penghangat bangku cadangan.


2. Man United Dapatkan Striker Baru

Darwin Nunez, penyerang Benfica (Reuters/Matthew Childs)

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, tengah gencar berburu amunisi baru. Beberapa negosiasi pun sudah mulai dilakukan untuk memulai era baru bersama Erik ten Hag.

Nama Jurrien Timber dan Pau Torres kemungkinan besar akan jadi dua pemain baru yang datang ke Old Trafford. Terlebih Jurrien Timber yang diberitakan sudah setuju untuk hijrah ke tanah Inggris.

Baca selengkapnya: Manchester United Selangkah Lagi Bungkus Saingan Mbappe dan Haaland

Bursa TransferManchester UnitedAjax AmsterdamBerita TransferErik ten Hag

Berita Terkini