x

Erik ten Hag Siapkan Formulasi Super Cerdas, Demi Hancurkan Dominasi Jurgen Klopp dan Pep Guardiola

Jumat, 27 Mei 2022 19:07 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS-Murad Sezer

INDOSPORT.COM - Pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag akan bekerjasama dengan Ralf Rangnick untuk membangun kembali klub yang telah runtuh.

Manajer Belanda tersebut telah menemukan formulasi cerdas dalam mengelola klub kedepannya. Racikan tersebut nantinya akan digunakan untuk mematahkan dominasi Manchester City dan Liverpool.

Baca Juga

Dalam formulasi tersebut Erik ten Hag akan membidik sejumlah pemain yang cocok dengan gaya bermainnya. Ralf Rangnick juga akan menggunakan keahliannya dalam melirik pemain yang berbakat.

Keduanya akan bersinergi dan kemudian dilanjutkan ke John Murtough selaku direktur olahraga sebelum resmi melayangkan penawaran. Hal tersebut untuk menghindari overpriced dan ketidak cocokan dengan skema bermain.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Manchester United telah banyak membeli pemain dengan harga yang tak masuk akal. Belum dengan masalah kecocokan dengan gaya bermain sang pelatih.

Baca Juga

Erik ten Hag sendiri diberikan wewenang untuk mengatur jual-beli pemain. Dirinya akan memastikan pemain yang didatangkan akan berguna di dalam strateginya nanti.

Manajer Belanda memang memiliki kemampuan luar biasa soal mengembangkan bakat pemain muda. Keahlian Ralf Rangnick juga tak perlu diragukan lagi. 

Beberapa hasil 'karya' Rangnick kini jadi pemain kelas satu di Eropa. Mulai dari Erling Haaland, Sadio Mane, Manuel Neuer, Joshua Kimmich, David Alaba hingga Marcel Sabitzer.

Baca Juga

Dengan formulasi tersebut Manchester United diharapkan mampu bangkit dari keterpurukan mulai musim depan. Sehingga bisa bersaing dengan Man City dan Liverpool.

Sejauh ini ada tiga nama yang sangat erat dikaitkan dengan era baru Setan Merah. Mulai dari Jurrien Timber, Pau Torres dan Frenkie de Jong.


1. Erik ten Hag Inginkan Hakim Ziyech

Hakim Ziyech, bintang Ajax Amsterdam.

Manchester United mungkin akan memiliki rasa Ajax Amsterdam. Setelah ingin membawa Frenkie de Jong, Erik ten Hag dilaporkan ingin reuni dengan Hakim Ziyech.

Kabar gres datang dari Fichajes. Menurut media ternama asal Spanyol itu Hakim Ziyech adalah permintaan baru Erik ten Hag di bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Erik ten Hag yang sudah kenal dekat dengan Hakim Ziyech merasa jika eks Ajax Amsterdam tersebut cocok untuk ambil  bagian dalam proyek musim depan.

"Pelatih Belanda akan menjadi pemimpin proyek baru Manchester United untuk musim depan dan ingin membentuk tim yang dapat mempromosikan ide permainannya," tulis Fichajes.

"Dengan mempertimbangkan bahwa skuad saat ini perlu beradaptasi dengan cara kerjanya dan konsep taktisnya. Hakim Ziyech adalah pilihan yang menarik," tambah media tersebut.

Baca Juga

Peluang Manchester United untuk mendatangkan Hakim Ziyech terbilang gampang-gampang sudah. Disisi lain, sang winger sudah mempertimbangkan untuk hengkang.

Bukan tanpa alasan, sejak merapat ke Kota London pada 2020 silam Hakim Ziyech kesulitan untuk mengunci posisinya di lini depan The Blues.

Sejak merapat ke London, Hakim Ziyech juga terbilang minim kontribusi. Tercatat, hingga saat ini ia baru mengemas 14 gol dan 10 assit dalam 83 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga

Berdasarkan pertimbangan tersebut Manchester United memang punya peluang untuk membajak sang winger Maroko tersebut.

Namun hambatan muncul dari pihak Tuchel. Kendati menganaktirikan Hakim Ziyech namun pelatih asal Jerman tersebut tak ingin melepaskan anak asuhnya, terlebih ke kubu rival.


2. Barcelona Siap Lepas Frenkie de Jong

Pemain Barcelona Frenkie de Jong mendapat kawalan ketat dari pemain Rayo Vallecano Unai Lopez. Foto: REUTERS/Albert Gea

Manchester United diperkirakan akan sibuk pada bursa transfer mendatang. Pasalnya, di bawah komando manajer baru, Erik ten Hag, Setan Merah berencana untuk melakukan perombakan besar-besaran pada skuad mereka.

Salah satu pemain yang gencar diberitakan ingin dibawa Ten Hag ke Old Trafford adalah gelandang tengah Barcelona, Frenkie de Jong.

Barcelona dikatakan hanya terbuka untuk opsi menjual gelandang Frenkie de Jong ke Manchester United asalkan mereka dapat membawa nama 'bintang' untuk menggantikannya.

Mundo Deportivo, surat kabar berbasis di Barcelona, ​​mengatakan bahwa penjualan Frenkkie de Jong hanya akan disetujui jika salah satu dari Bernardo Silva atau Robert Lewandowski menggantikannya.

Menurut laporan tersebut Xavi dan staf pelatihnya menginginkan pemain bintang untuk menemani Pedri di lini tengah. Dan dikatakan Bernardo Silva sangat cocok dengan kriteria ini.


Baca selengkapnya: Barcelona Setuju Lepas Frenkie de Jong ke Manchester United, Asalkan...

Manchester UnitedHakim ZiyechLiga InggrisFrenkie de JongBerita Liga InggrisRalf RangnickErik ten Hag

Berita Terkini