x

Bukan Liverpool, Bomber Penghancur Bayern Munchen Ini Malah Mendekat ke Manchester United

Rabu, 1 Juni 2022 17:01 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Arnaut Danjuma tengah mengemasi kopernya untuk segera angkat kaki dari Estadio de la Ceramica markas Villarreal. Danjuma tak berlabuh ke Liverpool melainkan Manchester United.

INDOSPORT.COM - Penyerang asal Beland yakni Arnaut Danjuma tengah mengemasi kopernya untuk segera angkat kaki dari Estadio de la Ceramica markas Villarreal.

Bomber penghancur Bayern Munchen tersebut digosipkan akan mudik ke Liga Inggris. Kendati demikian Danjuma tak berlabuh ke Liverpool melainkan Manchester United.

Baca Juga

Arnaut Danjuma sendiri memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. Tak tercuali Liverpool dan Manchester United.

Hal tersebut sejurus dengan penampilan apiknya bersama Villarreal. Sejak merapat ke Tim Kapal Selam Kuning musim panas lalu, Danjuma menunjukkan penampilan yang impresif.

Statistik mencatat, Danjuma telah mengemas 10 gol plus 3 assist dalam 23 penampilannya di Liga Spanyol. Ia pun didaulat jadi pemain tersubur dalam pasukan Unai Emery.

Baca Juga

Tak cuma ganas di kancah domestik, Danjuma juga tajam di kancah Eropa. Juventus dan Bayern Munchen sudah jadi korban ketajaman bomber berusia 25 tahun tersebut.

Danjuma adalah aktor penting di balik kesuksesan Villarreal menembus semifinal Liga Champions musim ini. 

Padahal Tim Kapal Selam Kuning tak dijagokan untuk melenggang sejauh itu. Namun berkat gol krusial Danjuma Villarreal mampu jadi kuda hitam sebelum akhirnya disingkirkan oleh Liverpool.

Baca Juga

Penampilan apik Danjuma tak luput dari perhatian klub mapan. Salah satunya The Reds yang membidik Danjuma untuk menggantikan Sadio Mane.

Sayangnya, keinginan The Reds terancam pupus seketika. Bagaimana tidak, Manchester United di ambang menikung Liverpool dalam perburuan Danjuma.


1. Danjuma ke Manchester United

Selebrasi pemain Villarreal, Arnaut Danjuma merayakan gol pertama bersama rekan setim di laga perempat final Liga Champions, Kamis (07/04/22). Foto: REUTERS/Pablo Morano

Menurut laporan terbaru dari Fichajes, Danjuma masuk dalam agenda belanja Manchester United dalam bursa transfer musim panas nanti.

Nama eks AFC Bournemouth tersebut bahkan jadi prioritas transfer Setan Merah di bawah kendali Erik ten Hag.

Baca Juga

Tak ayal jika Manchester United berambisi untuk mendaratkan Danjuma ke Old Trafford. Lantaran kadung serius, Setan Merah siap untuk menebus klausul pelepasan Danjuma.

Kabarnya, Setan Merah tak keberatan untuk menggelotorkan dana sekitar 38 juta pound untuk membebaskan Danjuma dari Villarreal.

Jika hal tersebut terjadi, maka Liverpool di ambang kena tikung dalam perlombaan tanda tangan Danjuma.

Baca Juga

"Arnaut Danjuma adalah salah satu pemain yang paling disukai di dewan klub karena pengetahuannya tentang sepak bola Inggris serta penampilannya yang mengesankan bersama Villarreal di bawah asuhan Unai Emery," tulis laporan tersebut.

"Dia mencetak 16 gol dan mendistribusikan 4 assist dalam 34 pertandingan yang dimainkan, 6 dari 16 golnya dilesatkan di Liga Champions,"

"Manchester United akan bersedia membayar klausul pemutusan kontrak untuk penyerang Belanda di angka 38 juta pound,"

Baca Juga

"Setan Merah ingin memancing banyak talenta di La Liga dengan nama-nama menarik di atas meja: Sergiño Dest, Frenkie de Jong dan Pau Torres,"

"Ini adalah masalah waktu untuk melihat siapa yang akan menjadi pemain pertama dari proyek Erik Ten Hag di Manchester,"


2. Danjuma Kode Liverpool

Arnaut Danjuma, Winger Villarreal (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Winger milik Villarreal, Arnaut Danjuma secara tersirat mengaku dirinya siap menggantikan Sadio Mane di Liverpool.

Pemain asal Belanda ini secara blak-blakan mengakui bahwa dirinya tengah didekati Liverpool dan tertarik untuk menyeberang ke klub asal Merseyside itu.

Pengakuan ini diungkapkan oleh pemain berusia 25 tahun tersebut kepada media Belanda, Ziggo Sport, seperti yang dilansir dari Daily Mail.

“Saya diberitahu bahwa Liverpool mengikuti saya dengan cermat. Saya tidak pernah melakukan kontak dengan klub atau semacamnya selama musim ini. Saya selalu tahu tentang situasi setelah musim berakhir,” ucap Danjuma.

“Jika sebuah klub datang yang menawarkan saya kesempatan yang lebih tinggi untuk bermain, saya akan selalu harus mempertimbangkannya,” lanjut Danjuma.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolVillarrealBerita Bursa TransferArnaut Danjuma

Berita Terkini