x

Eksodus Pemain Manchester United Berlanjut, Setelah Lingard dan Pogba, Giliran Juan Mata Hengkang

Kamis, 2 Juni 2022 23:41 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain Manchester United, Juan Mata. Foto: REUTERS/David Klein.

INDOSPORT.COM – Eksodus pemain klub Liga Inggris, Manchester United, terus berlanjut dengan hengkangnya gelandang senior Spanyol, Juan Mata.

Selepas hengkangnya Paul Pogba dan Jesse Lingard pada hari Rabu (01/06/22), kini Manchester United kembali melepas satu pemain, yaitu Juan Mata.

Baca Juga

Pengumuman hengkangnya Juan Mata disampaikan Manchester United dengan cara yang berbeda, yaitu dengan menampilkan video sang pemain di hamparan rumput Stadion Old Trafford.

Serupa dengan Pogba dan Lingard, Juan Mata tak akan lagi membela The Red Devils, karena tak lagi diberikan perpanjangan kontrak.

Dengan kata lain, posisi gelandang Manchester United kini sudah berkurang sebanyak tiga pemain, dengan hengkangnya pemain asal Spanyol tersebut.

Baca Juga

“Dari sini, dari tengah lapangan Stadiun Old Trafford, malam saya ini saya sendiri, sesungguhnya terasa seperti mimpi saya mengucapkan terima kasih atas dukungannya selama ini,” ujar Juan Mata.

“Saya tak akan melupakan Anda, terima kasih dari hati saya yang sangat dalam dan selamat tinggal,” imbuh eks Chelsea ini.

Segera setelah diunggah, video perpisahan Juan Mata dibanjiri oleh komentar para pesohor sepak bola, seperti penjaga gawang asal Spanyol, David de Gea dan gelandang Portugal, Bruno Fernandes

Baca Juga

Selain itu, eks gelandang Manchester United, Nicky Butt juga ikut memberikan tanggapan di akun Instagram klub Liga Inggris, Manchester United.

“Saya akan merindukanmu, mentor,” tulis Bruno Fernandes.


1. Kenangan Manchester United dan Juan Mata

Pemain Manchester United, Juan Mata. Foto: REUTERS/David Klein.

“Saya mencintaimu bro!” tulis David de Gea yang juga merupakan rekan seperjuangan Juan Mata saat meraih trofi Piala Eropa tahun 2011.

Tak hanya video perpisahan dari Juan Mata, Manchester United kembali mengingatkan momen ketika mendatangkan sang pemain dari Chelsea pada 2014 silam.

Baca Juga

Kala itu, sang pemain datang dengan menggunakan helikopter, tak lama usai mulai dipinggirkan oleh Jose Mourinho dari skuat The Blues.

Juan Mata datang pada bursa transfer Januari 2013 dan langsung memukau pada debut pertamanya saat Manchester United mengalahkan Cardiff City dengan skor 2-0.

Gol pertama Juan Mata dicetak kala Manchester United mengalahkan Aston Villa dengan skor 4-1.

Baca Juga

Sebelumnya, di beberapa pertandingan akhir musim Liga Inggris, Juan Mata nampaknya sedang menunggu kelanjutan nasibnya setelah nanti pergi dari Manchester United.

Tidak dapat dipungkiri, dengan usia yang makin menua, gelandang asal Spanyol ini harus merelakan sedikit demi sedikit waktu bermainnya untuk memberi kesempatan para pemain muda unjuk gigi.

Akan tetapi, hal tersebut pada kenyataannya tidak mengganggu eksistensi Juan Mata di laga-laga Setan Merah beberapa waktu terakhir ini.

Baca Juga

Ralf Rangnick masih terus memainkannya meski harus diawali dari bangku cadangan sekali pun. Hal inilah yang kemudian menyentil salah satu legenda Setan Merah untuk berkomentar.

Roy Keane, yang terkenal dengan opini-opini frontalnya, mempertanyakan keputusan Ralf Rangnick menurunkan Juan Mata alih-alih memilih para pemain mudanya untuk bermain.


2. Mulai Jarang Bermain Bersama Manchester United

Pemain Manchester United, Juan Mata. Foto: REUTERS/David Klein.

“Mata masuk untuk Manchester United lagi. Dia sudah muncul di beberapa pertandingan terakhir,” ucap Roy Keane seperti diwartakan laman Daily Mail

“Anda kan punya banyak pemain muda. Pasanglah mereka! Ini sudah seperti tribut untuk Mata saja,” celotehnya lagi.

Hal yang dipermasalahkan Roy Keane ini terjadi di pertandingan Manchester United vs Chelsea, Jumat (29/04/22), yang mana berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Baca Selengkapnya: Juan Mata di Manchester United: Dulu Datang dengan 'Mewah', Kini Tinggal Tunggu Nasib

Manchester UnitedChelseaJuan MataLiga InggrisBerita Liga InggrisOne Football

Berita Terkini