x

Digosipkan Hengkang ke PSG, Jose Mourinho Bakal Bawa Anak Kesayangan dari Liga Inggris

Minggu, 5 Juni 2022 02:11 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Digosipkan akan hengkang ke Paris Saint-Germain, Jose Mourinho kabarnya akan mengajak bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

INDOSPORT.COM – Digosipkan akan hengkang ke Paris Saint-Germain, Jose Mourinho kabarnya akan mengajak bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho kabarnya tengah dipertimbangkan sebagai pengganti Mauricio Pochettino di kursi kepelatihan Paris Saint-Germain.

Baca Juga

Hal ini terjadi menyusul keputusan manajemen PSG merombak nyaris semua elemen tim, termasuk Direktur Teknik, Leonardo Araujo yang digantikan oleh Luis Campos.

Tentunya, pergantian kursi pelatih PSG dari Mauricio Pochettino ke tangan Jose Mourinho mengulang sejarah Tottenham Hotspur yang juga mengalami pergantian posisi pelatih yang sama.

Jose Mourinho sendiri baru mendapatkan kesuksesan kecil saat menangani AS Roma dengan mendapatkan trofi UEFA Conference League 2022.

Baca Juga

Di bawah kepemimpinan Luis Campos, PSG kini mencoba mendatangkan Jose Mourinho sebagai pelatih daripada mencoba menawarkan posisi pelatih pada Paris Saint-Germain.

Jika Jose Mourinho duduk di kursi pelatih, tentu ada beberapa pemain yang bakal didatangkan ke PSG, meskipun sudah memiliki beberapa pemain bintang, seperti Neymar, Lionel Messi, dan Kylian Mbappe.

Satu nama yang santer akan didatangkan oleh The Special One adalah penyerang timnas Inggris, Harry Kane.

Baca Juga

Pasalnya, Kane mampu menemukan performa terbaik di bawah kepelatihan Jose Mourinho dengan mengemas 45 gol dan 18 assist dari 62 penampilan.

Namun demikian, Harry Kane akan sulit didapatkan PSG, karena sang penyerang bakal bertahan bersama Tottenham Hotspur.


1. Jose Mourinho Sebut Harry Kane Bertahan di Liga Inggris

Jose Mourinho memegang trofi UEFA Conference League pasca membawa AS Roma menjadi juara (26/05/22). (Foto: REUTERS/Lisi Niesner)

Jose Mourinho juga sempat berujar bahwa masa depan Harry Kane adalah bermain di Liga Inggris, meskipun hengkang dari Tottenham Hotspur.

“Saya pikir Harry Kane bahagia dan saya pikir Harry Kane bahagia di Inggris. Dia adalah anak Liga Inggris,” ujar Mourinho.

Baca Juga

Paris Saint-Germain sendiri dilaporkan menjadikan Jose Mourinho sebagai kandidat pelatih barunya.

Dikabarkan oleh The Telegraph, PSG menjadikan pelatih AS Roma itu sebagai kandidat kuat pelatih baru untuk menggantikan Mauricio Pochettino.

Dalam laporan tersebut, PSG disebutkan akan berpisah dengan pelatih asal Argentina tersebut dalam hitungan hari ke depan.

Baca Juga

Keinginan Les Parisiens merekrut Mourinho sejatinya berasal dari kedatangan Luis Campos yang dalam waktu dekat akan diresmikan sebagai Direktur Olahraga menggantikan Leonardo.

Sebagai informasi, Campos dan Mourinho pernah bekerjasama di Real Madrid. Hubungan keduanya bahkan terbilang dekat.

Mourinho beberapa kali ingin bereuni dengan Campos selepas pergi dari Real Madrid. Namun, kenginan The Special One tak pernah tercapai, saat menukangi Manchester United dan Tottenham Hotspur.


2. Mourinho Tegaskan Bertahan di AS Roma

Aksi Jose Mourinho di laga AS Roma vs Leicester City (06/05/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Meski begitu, hubungan baiknya dengan Campos tak akan membuat Mourinho serta merta akan bersedia menduduki kursi panas di PSG.

Apalagi beberapa waktu lalu, Mourinho menegaskan dirinya ingin bertahan lebih lama di AS Roma usai membawa timnya tersebut memutus puasa gelar.

Hal ini membuat langkah PSG mendapat pelatih baru kian sulit. Apalagi, Les Parisiens juga kesulitan merekrut Zinedine Zidane yang jadi pilihan utama.

Baca Selengkapnya: Breaking! PSG Dekati Mourinho untuk Gantikan Pochettino

Bursa TransferJose MourinhoParis Saint-GermainTottenham HotspurHarry KaneLiga InggrisLiga Prancis

Berita Terkini