x

Bursa Transfer: AS Roma Selangkah Lagi Dapatkan Pemain Kesayangan Mourinho

Senin, 6 Juni 2022 03:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
AS Roma selangkah lagi akan mendapatkan pemain kesayangan Jose Mourinho, Nemanja Matic, dengan status bebas transfer dari Manchester United.

INDOSPORT.COM – AS Roma selangkah lagi akan mendapatkan pemain kesayangan Jose Mourinho, Nemanja Matic, dengan status bebas transfer dari Manchester United.

Dilaporkan oleh Sky Sports Italia, kesepakatan ini sejatinya telah tuntas dan menyisakan beberapa detail kecil sebelum Nemanja Matic berseragam AS Roma musim depan.

Baca Juga

Kabar ini pun bukan barang baru. Pasalnya, Matic sendiri telah dirumorkan akan bergabung AS Roma sejak dirinya memutuskan berpisah dengan Man United.

Pemain asal Serbia ini memutuskan berpisah dengan Man United beberapa waktu silam, sehingga dirinya bisa pergi secara gratis.

Padahal, kontrak Matic bersama Setan Merah sendiri masih tersisa hingga 2023. Hanya saja, ia dan Man United sepakat untuk mengakhiri kontrak tersebut lebih cepat.

Baca Juga

Banyak rumor menyebutkan bahwa Matic berpisah dengan Man United dikarenakan dirinya tak lagi masuk dalam rencana klub yang kini diambil alih oleh Erik ten Hag.

Selain itu, faktor usia menjadi alasan mengapa Man United mau berpisah dengan Matic yang telah menginjak usia 33 tahun.

Kabar bakal bergabungnya Matic ke AS Roma pun membuat Jose Mourinho berbunga-bunga. Sebab, sang pemain merupakan pilar andalan The Special One.

Baca Juga

Tercatat, Matic telah bermain bagi Mourinho di dua klub yakni Chelsea dan Man United. Jika resmi bergabung, maka keduanya akan bekerjasama untuk ketiga kalinya di tiga klub berbeda.


1. Matic Datang, 3 Gelandang AS Roma Hengkang

Yves Bissouma berhasil melewati Raheem Sterling dan Bernardo Silva dalam laga Primer Inggris di American Express Community Stadium 12/05/19. Mike Hewitt/Getty Images

Kabar makin dekatnya Nemanja Matic bergabung AS Roma pun dibarengi dengan laporan bahwa Jose Mourinho berencana merampingkan skuatnya.

Dalam beberapa laporan terakhir, Mourinho disebutkan bakal mendepak empat pemain AS Roma, di mana tiga di antaranya adalah pemain tengah atau gelandang.

Baca Juga

Ketiga pemain itu adalah Gonzalo Villar, Jordan Veretout, dan Amadou Diawara. Ketiganya tak lagi masuk rencana Mourinho musim depan.

Keputusan melepas ketiga pemain ini dimaksudkan untuk menambah dana belanja Mourinho dan AS Roma di musim panas ini.

Baca Juga

Datangnya Matic pun membuat Mourinho dan AS Roma bisa melepas ketiga pemain tersebut dengan mudah, tanpa harus memikirkan penggantinya.

Selain Matic, Mourinho berencana menggantikan tiga pemain itu dengan dua pemain lainnya, di mana salah satunya adalah pemain Brighton, yakni Yves Bissouma.


2. Mkhitaryan Gabung Inter Milan

Pemain AS Roma Henrikh Mkhitaryan ditarik keluar REUTERS-Craig Brough

Henrikh Mkhitaryan dikabarkan resmi menolak kontrak baru dari AS Roma dan memilih bergabung ke rival LIga Italia, Inter Milan, dengan status bebas transfer.

AS Roma sendiri sempat memberikan ultimatum kepada Henrikh Mkhitaryan untuk menjawab permintaan perpanjangan kontrak jelang bursa transfer musim panas.

Baca selengkapnya: Here We Go! Tolak Kontrak Baru dari AS Roma, Eks Man United Bakal ke Inter Milan

Bursa TransferManchester UnitedJose MourinhoAS RomaNemanja MaticBola InternasionalSepak BolaBerita Transfer

Berita Terkini