x

Strategi Transfer Ciamik Mourinho: Tendang 4 Bintang AS Roma, Datangkan 2 Pemain Baru

Rabu, 1 Juni 2022 09:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jose Mourinho mulai menatap musim depan dengan melakukan perombakan besar di AS Roma. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COMJose Mourinho mulai menatap musim depan dengan melakukan perombakan besar dengan mendepak empat bintang AS Roma dan mendatangkan dua pemain baru.

Kesuksesan Jose Mourinho memutus puasa gelar AS Roma membuat manajemen Serigala Ibu Kota itu akan mendukung rencana transfernya.

Baca Juga

Dilansir dari Sky Sports Italia, AS Roma akan mendukung strategi Mourinho yang ingin mendepak empat pemainnya dan mendatangkan dua pemain anyar.

Empat pemain yang bakal didepak itu antara lain Gonzalo Villar, Jordan Veretout, Carles Perez, dan Amadou Diawara. Keempatnya bakal coba dilepas di musim panas ini.

Keempatnya dilaporkan kini tak masuk dalam rencana Mourinho untuk menyambut persaingan musim 2022/23 mendatang.

Baca Juga

Lebih lanjut, keempat pemain itu tak masuk dalam skema Mourinho lantaran penampilan yang inkonsisten.

Gonzalo Villar dianggap tak memiliki fisik yang cukup tangguh. Lalu Carles Perez disebutkan tak mampu mengeluarkan potensi terbaiknya.

Sedangkan Amadou Diawara mulai terabaikan karena penampilan buruknya, bersamaan dengan Jordan Veretout yang tak cocok dengan skema Mourinho.

Baca Juga

Keputusan Mourinho mendepak keempatnya pun mendapat lampu hijau dari AS Roma, yang akan mencoba menawarkannya ke berbagai klub.

Namun, permintaan Jose Mourinho mendepak empat pemain ini dibarengi dengan permintaan khusus, yakni mendatangkan dua pemain baru ke AS Roma.


1. Ingin 2 Pemain Baru

Zeki Celik, pemain Lille yang kabarnya diminati Jose Mourinho di AS Roma. Foto: Yusuf Ozcan/Anadolu Agency via Getty Images.

Jose Mourinho dikabarkan meminta dua pemain baru ke manajemen AS Roma, yakni Zeki Celik dari Lille dan Yves Bissouma dari Brighton.

Zeki Celik yang juga merupakan penggawa Timnas Turki itu, dinilai Mourinho sebagai pemain yang cocok dengan gaya bermain yang ia pakai.

Baca Juga

Pemain berusia 25 tahun tersebut dikenal punya kecepatan dan teknik yang dibutuhkan Mourinho untuk duet dengan Tammy Abraham.

Selain Zeki Celik, ada pula nama Yves Bissouma dari Brighton. Mourinho membutukan pemain berkebangsaan Mali itu untuk memperkuat lini tengahnya.

Perginya Jordan Veretout, Gonzalo Villar dan Amadou Diawara membuat Mourinho membutuhkan pemain tengah yang mumpuni seperti Bissouma.

Baca Juga

Namun, permintaan Mourinho mendatangkan Bissouma membuat AS Roma pesimis. Hal ini dikarenakan harga yang ia miliki.

Selain itu, Bissouma juga menjadi incaran klub-klub kaya Inggris seperti Newcastle United dan Chelsea. AS Roma merasa pesimistis karena sulit bagi mereka menyaingi kekuatan finansial dua klub tersebut.


2. AS Roma Lepas Mkhitaryan ke Inter Milan

Inter Milan makin dekat untuk mendapatkan jasa Henrikh Mkhitaryan. Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw.

Inter Milan makin dekat untuk mendapatkan jasa Henrikh Mkhitaryan usai klub yang ia bela, AS Roma, telah mengibarkan bendera putih.

Henrikh Mkhitaryan makin dekat bergabung dengan Inter Milan di musim panas 2022 ini setelah AS Roma menyerah untuk mempertahankan bintangnya itu.

Dilaporkan oleh Football Italia, AS Roma mulai menerima kenyataan bahwa mereka akan kehilangan eks Arsenal tersebut secara gratis di akhir musim ini.

Hal ini tak lepas dari mentoknya pembicaraan kontrak antara AS Roma dan pihak Mkhitaryan. Pihak pemain berusia 33 tahun itu tak sepakat dengan tawaran Il Lupi.

AS Roma disebut-sebut tak ingin menambah nilai tawaran perpanjangan kontrak yang sebelumnya telah disodorkan ke Mkhitaryan.

Baca selengkapnya: AS Roma Kibarkan Bendera Putih, Mkhitaryan Selangkah Lagi Gabung Inter Milan

Bursa TransferJose MourinhoAS RomaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini