x

Kejutan! Jose Mourinho Merengek, Minta AS Roma Datangkan Cristiano Ronaldo

Minggu, 29 Mei 2022 15:18 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Kabar mengejutkan datang dari AS Roma di mana klub berjuluk I Giallorossi tersebut kepergok ingin membajak megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari AS Roma. Klub berjuluk I Giallorossi tersebut kepergok ingin membajak megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Gosipnya, kedatangan CR7 ke Stadion Olimpico merupakan titah langsung dari allenatore I Giallorossi, Jose Mourinho.

Baca Juga

Isu Cristiano Ronaldo masuk dalam daftar belanjaan AS Roma pada bursa transfer musim panas diembuskan oleh Il Messagero.

Menurut media yang berbasis di Italia tersebut, rumor transfer Cristiano Ronaldo sejurus dengan kesuksesan I Giallorossi menyabet gelar UEFA Conference League.

Untuk diketahui, AS Roma mampu menjuarai UEFA Conference League usai menumbangkan Feyenoord di partai puncak.

Baca Juga

Dalam laga final yang berlangsung di Albania Kamis (26/05/22) itu, AS Roma menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol Nicolo Zaniolo pada menit ke-31 memanfaatkan assist Gianluca Mancini.

Satu gol itu mampu dipertahankan AS Roma hingga pertandingan usai, sehingga Giallorossi berhak menjadi juara edisi perdana UEFA Conference League 2021/22.

Gelar UEFA Conference League ini juga membuat Mourinho menjadi pelatih pertama AS Roma yang membawa Il Lupi menjuaria trofi bergengsi UEFA.

Baca Juga

Tercatat, AS Roma belum pernah menjuarai kompetisi bergengsi Eropa yang dibentuk UEFA, kendati Il Lupi pernah menjadi juara Inter-Cities Fairs Cup pada 1961 silam.

Selidik punya selidik, pascamemenangi UEFA Conference League, Mourinho menginginkan AS Roma lebih kompetitif di musim anyar. Sejurus dengan itu, ia mendesak manajemen untuk menggaet pemain bintang. Tak tanggung-tanggung, Mourinho langsung menunjuk megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.


1. Mourinho Inginkan Cristiano Ronaldo

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol di laga Arsenal vs Manchester United (23/04/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Menurut Il Messagero, AS Roma tak main-main untuk membajak Cristiano Ronaldo dari Manchester United.

Pasalnya, perintah tersebut datang langsung dari Jose Mourinho yang menginginkan proyeknya musim depan lebih kompetitif.

Baca Juga

Dia pun mendesak manajemen untuk menggaet satu bintang. Dalam benak Mourinho, sosok yang ia inginkan adalah Ronaldo.

Semula, nama Ronaldo tak terbesit di pikirannya. Namun The Special One lantas tertuju pada Ronaldo lantaran AS Roma kesulitan menggaet bintang gratisan Juventus, Paulo Dybala.

La Joya - julukan Dybala lebih memilih berkostum Inter Milan saat meninggalkan Turin dengan status gratisan per Juni 2022 nanti.

Baca Juga

Dengan Dybala yang kian mendekat ke Giuseppe Meazza, Mourinho langsung banting setir. Tak tanggung-tanggung, ia menunjuk Ronaldo sebagai daftar keinginannya musim pada bursa transfer musim panas.

"Setelah kemenangan di Konferensi, Mou langsung berbicara tentang proyek yang harus tingkat tinggi," tulis laporan tersebut.

"The Friedkins meyakinkan dia, menjamin dia membeli pemain besar. Jose, seperti yang kita tahu, adalah orang yang ambisius, dia tidak ingin menjalani musim pasang surut dan meminta lompatan ke depan untuk proyeknya yang baru,"

Baca Juga

"Paulo (Dybala) sedang menunggu Inter dan untuk saat ini itu adalah prioritasnya, Cristiano menginginkan sang Juara: Roma ada di jendela transfer," 

Kendati menginginkan Ronaldo, namun keinginan Mourinho tampaknya akan bertepuk sebelah tangan. Bagaimana tidak, nakhoda anyar Manchester United, Erik ten Hag, blak-blakan jika Ronaldo masih akan jadi awak kapalnya musim depan.


2. Ronaldo Bertahan

Ekspresi Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Brentford pada pekan ke-35 Liga Inggris

Ten Hag sendiri siap untuk melibatkan Ronaldo dalam proyek pembangkitan raksasa tidur dalam diri The Red Devils.

Sang manajer Belanda melihat CR7 sebagai pemain besar yang masih punya ambisi untuk sukses di usia 37 tahun.

Keberadaan Ronaldo di ruang ganti Old Trafford akan sangat krusial karena ia bisa menjadi mentor sekaligus pusat permainan tim United yang miskin pemain dengan mental juara.

"Aku sangat tidak sabar untuk segera bekerja sama dengan Cristiano Ronaldo. Ia adalah pemain 'raksasa' dengan ambisi dan prestasi luar biasa," ungkap Erik ten Hag dalam wawancaranya bersama Mike Verweij dari De Telegraaf.

"Tentu saja aku ingin agar ia tetap berada di Manchester United. Statistiknya sangat bagus dan ia masih pemain penting di sana," tambah pria 52 tahun itu lagi.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoJose MourinhoAS RomaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini