x

Update Angel Di Maria ke Barcelona: Keputusan Final Berada di Tangan Leeds United, Kok Bisa?

Senin, 6 Juni 2022 22:47 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Rumor kepindahan Angel Di Maria memasuki babak baru. Sempat dirumorkan gabung Juventus, eks Paris Saint-Germain (PSG) tersebut banting setir dan memilih Barcelona.

INDOSPORT.COM - Rumor kepindahan Angel Di Maria memasuki babak baru. Sempat dirumorkan gabung Juventus, eks Paris Saint-Germain (PSG) tersebut banting setir dan memilih Barcelona.

Saat ini, keputusan final apakah Di Maria akan berkostum Tim Catalan atau tidak berada di tangan Leeds United. Bagaimana bisa?

Baca Juga

Angel di Maria sendiri memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. Itu tak lepas dari perpisahannya dengan PSG.

Ya, eks Real Madrid dan Manchester United tersebut telah resmi meninggalkan Parc des Princes setelah kontraknya tak diperpanjang Les Parisiens.

Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi pun sudah memberikan kata-kata perpisahan untuk melepas Di Maria.

Baca Juga

"Dia akan dikenang oleh para pendukung sebagai pemain dengan pikiran yang tidak tercela, yang telah menunjukkan komitmen yang tidak pernah gagal untuk mempertahankan warna kami," ujarnya.

Pun dengan Di Maria yang sudah pamitan ke fan PSG saat timnya menjamu Metz pada pekan terakhir Liga Prancis akhir bulan lalu.

Dalam laga yang berkesudahan 5-0 tersebut, Di Maria turut menyumbangkan satu gol sebagai kado perpisahannya bersama Les Parisiens.

Baca Juga

Lantas kemana Di Maria akan berlabuh? Meski ia sudah lama dikaitkan dengan Juventus, namun rumor tersebut bisa berakhir antiklimaks.

Pasalnya, saat ini Barcelona resmi masuk dalam perlombaan. Bahkan Di Maria sudah mengatakan "Ya" untuk Barcelona. Kini keputusan final berada di tangan Leeds United. Bagaimana bisa?


1. Berada di Tangan Leeds United

Pemain PSG, Angel Di Maria. Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier.

Melansir dari Inside Futbol, Barcelona menjadikan Angel Di Maria sebagai plan B alias rencana cadangan jika gagal menggaet bintang Leeds United, Raphinha.

Kabarnya dalam waktu dekat Tim Catalan akan melakukan pertemuan dengan The Peacock untuk menegosiasikan transfer tersebut.

Baca Juga

Jika pertemuan tak sesuai harapan, maka Barcelona akan memfokuskan diri untuk membajak Di Maria yang sudah mengatakan OK pada Xavi.

Diketahui jika Barcelona mencoba menebus Raphinha sesuai klausul pelepasannya yakni sekitar 25 juta euro.

Namun, pemain Brasil itu memainkan peran penting dalam membantu Leeds mempertahankan timnya agar tetap berada di Liga Inggris.

Baca Juga

Artinya, Leeds diprediksi tak akan merelakan kepergian Raphinha. Kalaupun dijual harga banderolnya tak akan mudah.

Laporan yang sama menyebut jika Leeds United membanderol Raphinha di angka 70 juta hingga 80 juta euro.

Jumlah setara Rp1,2 Triliun tersebut hampir pasti tidak akan dituruti oleh Barcelona yang masih mengalami krisis keuangan.

Baca Juga

Tak ayal jika Tim Catalan bakal beralih ke Di Maria andai Leeds United tak mau menurunkan harga jual Raphinha.

"Barcelona dijadwalkan bertemu dengan Leeds minggu ini dan memiliki alternatif untuk beralih dapat memperkuat posisi negosiasi mereka," tandas laporan tersebut.


2. Sosok Di Maria

Angel Di Maria terlihat sumringah usai mencetak gol untuk PSG di Liga Prancis, Sabtu (19/10/19) dini hari WIB.

Angel Di Maria sendiri datang ke Parc des Princes medio 2015. Ia memutuskan merapat ke PSG setelah melewati masa-masa suram di Manchester United.

Bagaimana tidak, bersama Setan Merah, Di Maria kesulitan menembus Starting XI hingga akhirnya ia hanya mencatatkan 4 gol serta 12 assist dalam 32 penampilannya bersama The Red Devils.

Di Maria kemudian bergabung dengan PSG. Tak disangka eks Real Madrid tersebut membuat keputusan yang tepat.

Bersama Les Parisiens, karier Di Maria yang sempat meredup bersinar lagi. Di Maria adalah aktor penting di balik empat gelar Ligue 1 Prancis PSG plus tempat kedua di Liga Champions.

Tercatat, selama membela panji PSG, Angel Di Maria sudah membukukan 295 penampilan dengan catatan 93 gol plus 119 assist.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaJuventusAngel di MariaLeeds UnitedBerita Bursa Transfer

Berita Terkini