x

Belum Pasti ke Yunani, Bagus Kahfi Buka Opsi Berkarir ke Spanyol atau Portugal

Selasa, 7 Juni 2022 12:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pemain Timnas Indonesia, Bagus Kahfi.

INDOSPORT.COM - Belum pasti ke Yunani, Amiruddin Bagus Kahfi membuka opsi untuk melebarkan sayapnya ke liga top Eropa, dan ia melirik peluang ke Spanyol atau Portugal.

Sebagaimana diketahui, Bagus Kahfi telah menyudahi kontraknya di klub FC Utrecht, Belanda. Kemudian, striker 20 tahun itu mengikuti trial di Asteras Tripolis, Yunani.

Baca Juga

Namun, sampai saat ini belum ada update atau perkembangan transfer Bagus Kahfi, apakah ia akan jadi main di klub Asteras Tripolis, Liga teratas Yunani, atau tidak.

Di sisi lain, Bagus Kahfi sendiri bergabung dalam pemusatan latihan Barito Putera.

Selain karena pernah membela Akademi Barito Putera, Bagus juga memiliki saudara kembar yang bermain di sana, Bagas Kaffa.

Baca Juga

Namun, Bagus Kahfi menegaskan bahwa ia tidak akan bermain untuk Barito Putera di Piala Presiden 2022 maupun Liga 1 2022.

Sebab, ia masih menanti perkembangan dari sang agen, dan Bagus juga mantap untuk melanjutkan karirnya di luar negeri.

Saat ini sang agen telah menyelesaikan proses negosiasi. Jika sudah deal dengan salah satu klub, maka pesepak bola asal Magelang itu segera bertolak ke Eropa.

Baca Juga

"Prosesnya sudah hampir selesai. Selain Yunani, ada opsi di Spanyol dan Portugal," ungkap Bagus Kahfi kepada awak media.

Jika benar demikian, maka ini menjadi satu langkah besar bagi Bagus Kahfi, pesepak bola muda Indonesia yang bisa berkarir di liga top Eropa, baik Spanyol atau Portugal.


1. Jaga Fisik bersama Barito

Bagus Kahfi dalam latihan Timnas U-16

Sejak bergabung dalam pemusatan latihan Barito Putera di Banjarmasin, Bagus Kahfi selalu menjadi sorotan, apakah ia akan kembali berkarir di klub Liga 1 Indonesia?

Pasalnya, Bagus Kahfi merupakan salah satu jebolan terbaik Timnas Indonesia U-16 dan kenyang akan pengalaman di Eropa, lewat program Garuda Select di Inggris.

Baca Juga

Kemudian, Bagus Kahfi juga melanjutkan karirnya di FC Utrecht, salah satu klub tua dan bersejarah di liga sepak bola Belanda.

Banyak yang tidak sepakat jika Bagus Kahfi kembali menjajaki Liga 1. Masyarakat tentu berharap striker muda potensial itu tetap melanjutkan karirnya di benua Eropa.

Untuk itu, Bagus Kahfi meluruskan bahwa ia tidak mengikat kontrak di Barito Putera dan main di Liga 1. Ia hanya ikut latihan untuk menjaga kondisi fisik selama di Indonesia.

Baca Juga

Selain itu, Bagus Kahfi juga ingin menjalin silaturahmi dengan sosok yang berperan dalam karirnya beberapa tahun ini, yaitu CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

"Tujuan ke sini untuk silaturahmi pada Pak Hasnur dan Barito Putera," ungkap Bagus.

"Kebetulan saya sudah minya izin sama beliau dan Coach Dejan Antonic untuk ikut latihan bersama Barito Putera, sebelum saya berangkat ke Eropa," tambahnya.

Baca Juga

Terlebih, saat ini Barito sedang menjalani masa pre-season dengan intensitas latihan yang tinggi. Oleh karena itu, ini kesempatan yang bagus untuk menjaga kebugaran fisik.

"Ini momen tepat juga saya untuk menjaga kondisi fisik. Latihan pre-season ini sedang berat-beratnya. Jadi bagus lah, sehingga kondisi saya tetap fit," pungkas Bagus.


2. Sekilas Tentang Asteras Tripolis

Asteras Tripolis, Klub Yunani Calon Pelabuhan Baru Bagus Kahfi

Asteras Tripolis dirumorkan menjadi klub anyar Bagus Kahfi, sebab pemain berambut kribo itu kedapatan telah memfollow akun media sosial Instagram @asterastripolisfc.

Asteras Tripolis saat ini tampil di kompetisi kasta tertinggi Liga Yunani. Tim berjuluk Arcadians itu telah bermain di Liga Super Yunani sejak 2007, atau 15 tahun yang lalu.

Tercatat, Asteras Tripolis empat kali bisa menembus lima besar Liga Super Yunani, yakni pada musim 2012-2013, 2013-2014, 2014-2016, dan terakhir pada 2017-2018.

Meski belum pernah juara di Liga Super Yunani dalam 15 musim terakhir, Asteras Tripolis setidaknya ikut mewakili negara di kompetisi level Eropa, yakni di Liga Europa.

SpanyolYunaniPortugalBarito PuteraAsteras TripolisBola InternasionalBakat Muda IndonesiaBagus KahfiPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar Negeri

Berita Terkini