x

Hasil UEFA National League Kroasia vs Prancis: Tanpa Benzema dan Mbappe, Les Blues Gagal Menang

Selasa, 7 Juni 2022 04:57 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pemain Kroasia Andrej Kramaric merayakan gol pertama mereka dengan rekan satu timnya REUTERS-Antonio Bronic

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan UEFA National League A antara Kroasia vs Prancis pada Selasa (07/06/22), bermain tanpa Benzema dan Mbappe, skuat Les Blues gagal raih kemenangan

Bertanding di Stadion Poljud dalam lanjutan babak penyisihan grup UEFA National League A, sang tuan rumah Kroasia kedatangan lawan berat yakni sang juara bertahan, Prancis.

Baca Juga

Mengandalkan trio Majer, Budimir dan Brekalo sebagai ujung tombak, beberapa kali Timnas Kroasia sukses mengurung pertahanan Prancis serta ciptakan beberapa peluang berbahaya.

Prancis sendiri sejak babak pertama banyak menurunkan tim lapis kedua, sebut saja duet Nkunku dan Ben Yedder yang dipilih sebagai opsi lini depan oleh pelatih Didier Deschamps.

Dengan dukungan penuh para suporter, Kroasia hampir mencetak gol lebih dulu andai sepakan Lovro Majer pada menit ke-7’ tidak melebar dari gawang Prancis.

Baca Juga

Selang beberapa menit kemudian, tuan rumah Kroasia kembali mengancam lewat sontekan Ante Budimir usai memaksimalkan umpan terobosan dari Mateo Kovacic.

Namun sayang, upaya pemain 30 tahun tersebut gagal berbuah gol setelah tendangannya diblok Presnel Kimpembe.

Terus mendapat gempuran, Prancis akhirnya bisa keluar dari tekanan dan bisa menguasai jalannya pertandingan saat laga memasuki menit ke-30’.

Baca Juga

Bahkan pada menit ke-31’, Prancis sempat mencetak gol lebih dulu melalui tembakan Christopher Nkunku usai memaksimalkan umpan terobosan Moussa Diaby.

Sayangnya, gol tersebut tidak disahkan pengadil lapangan lantaran dari tayangan VAR terlihat jika Nkunku sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Hingga babak pertama berakhir, skor kacamata untuk kedua kesebelasan tetap tak berubah dan jadi hasil sementara di jeda turun minum.


1. Babak Kedua

Pemain Kroasia Andrej Kramaric merayakan gol pertama mereka dengan rekan satu timnya REUTERS-Antonio Bronic

Selepas jeda, Prancis yang mendapat momentum lewat aksi Christopher Nkunku di babak pertama, mampu berbalik mendominasi pertahanan kroasia.

Tak butuh waktu lama, di menit ke-52’ sontekan Adrien Rabiot berhasil membuat para pendukung Kroasia terdiam.

Baca Juga

Menerima umpan terobosan dari Wissam Ben Yedder, gelandang Juventus itu menyerang dari sisi kiri dan lepaskan tembakan kaki kiri ke tiang dekat dan tidak bisa dicegah kiper Dominik Livakovic.

Usai tertinggal, Kroasia coba menaikan tensi permainan namun rapatnya pertahanan Prancis membuat Luka Modric cs kesulitan ciptakan peluang.

Sulitnya aliran bola ke kotak penalti Prancis, membuat Kroasia coba berikan tekanan melalui tendangan jarak jauh.

Baca Juga

Namun penampilan kiper Mike Maignan di bawah mistar gawang, berhasil menggagalkan beberapa upaya pemain Kroasia, termasuk tembakan keras Luka Modric pada menit ke-71’.

Meski berhasil menggempur serangan kroasia, namun petakan datang buat Prancis saat pertandingan memasuki menit ke-80’.

Wasit Marco Guida menunjuk titik putih setelah dari tayangan VAR terlihat salah satu pemain Prancis menjatuhkan Andrej Kramaric di area terlarang.

Baca Juga

Kramaric yang mengeksekusi penalti itu sukses menjalankan tugasnya dan membawa Kroasia kembali mengimbangi Prancis dengan skor 1-1 pada menit ke-83’.

Jelang laga usai, Prancis sejatinya sempat menciptakan beberapa peluang namun buruknya penyelesaian akhir membuat skor sama kuat tetap bertahan dan jadi hasil akhir pertandingan UEFA National League Kroasia vs Prancis.


2. Susunan Pemain

Pertandingan antara Kroasia vs Prancis (UEFA Nations League).

Kroasia (4-3-3):
Livakovic; Juranovic, Elric, Vida, Barisic; Modric, Brozovic, Kovacic; Majer, Budimir, Brekalo.

Baca Juga

Prancis (4-2-3-1):
Maignan; Pavard, Saliba, Kimpembe, Diaby; Digne, Tchouameni; Guendouzi, Rabiot, Nkunku; Ben Yedder.

KroasiaPrancisBola InternasionalHasil PertandinganUEFA Nations League

Berita Terkini