x

Here We Go! Liverpool dan PSG Terlambat, Steven Gerrard dari Prancis 'Resmi' Gabung Real Madrid

Selasa, 7 Juni 2022 21:09 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pakar Transfer Italia, Fabrizio Romano baru saja menyebut jika Real Madrid sepakat mendatangkan gelandang AS Monaco, Aurelien Tchouameni.

INDOSPORT.COM – Pakar Transfer Italia, Fabrizio Romano baru saja menyebut jika Real Madrid sepakat mendatangkan gelandang AS Monaco, Aurelien Tchouameni.

Gelandang muda timnas Prancis, Aurelien Tchouameni resmi mendapat klub baru usai AS Monaco sepakat menjualnya ke Real Madrid.

Baca Juga

Los Blancos memang sudah cukup lama mengincar Tchouameni, terutama selepas gagal memburu bintang timnas Prancis, Kylian Mbappe yang memutuskan bertahan bersama Paris Saint-Germain.

Fabrizio Romano menyebut jika Real Madrid harus menggelontorkan dana tak kurang dari 100 juta euro yang terdiri atas 80 juta euro plus sejumlah bonus untuk mendatangkan Tchouameni.

Tentunya, kesepakatan transfer dengan AS Monaco bersamaan dengan kesepakatan personal dengan pemain yang disebut memiliki karakter mirip dengan bintang Liverpool, Steven Gerrard itu.

Baca Juga

Kabarnya, Paris Saint-Germain juga sempat memberikan tawaran kepada AS Monaco untuk mendapatkan Tchouameni dengan angka yang lebih besar.

Tetapi, PSG rupanya terlambat, dan Aurelien Tchouameni akhirnya tak memiliki pilihan  lain selain bergabung dengan Real Madrid.

Sebelumnya, Liverpool juga sempat berbicara dengan agen Tchouameni, tetapi sang pemain dikabarkan memilih bergabung ke Real Madrid.

Kabarnya, kesepakatan resmi soal bergabungnya Aurelien Tchouameni ke Real Madrid bakal diumumkan selepas sang pemain menjalani tes medis dalam beberapa waktu mendatang.

Sebelumnya, pada hari Sabtu (04/06/22), raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, kabarnya hanya punya waktu dua hari untuk memastikan transfer bintang Prancis, Aurelien Tchouameni yang jadi incaran PSG.


1. Real Madrid Hanya Punya Dua Hari Bereskan Transfer Tchouameni

Gelandang AS Monaco Aurelien Tchouameni

Dalam 48 jam ke depan, Real Madrid harus berusaha keras mempertahankan pemain buruan, yaitu bintang muda AS Monaco, Aurelian Tchouameni.

Pasalnya, Real Madrid menghadapi lawan sulit, yaitu klub kaya raya dari Prancis, Paris Saint-Germain, yang kabarnya segera mengajukan tawaran konkret.

Baca Juga

Real Madrid sendiri sejak lama dikabarkan berminat pada Tchouameni yang bakal dijadikan target untuk memperkuat lini tengah yang semakin menua.

Apalagi, seusai kembali jadi juara Liga Champions di musim 2021/2022, Los Blancos mulai butuh penyegaran, melihat trio Toni Kroos, Luka Modric, dan Casemiro yang mulai kepayahan.

Kabarnya, dilansir dari Daily Mail, Real Madrid tak akan mengubah tawaran yang sudah diajukan pada Senin lalu dan masih percaya diri untuk mendatangkan Tchouameni.

Baca Juga

Namun demikian, media Spanyol menyebutkan bahwa tim asuhan Carlo Ancelotti mesti bersiap untuk bersaing dengan Paris Saint-Germain, yang kabarnya berpeluang besar mendapatkan calon bintang besar Eropa itu.

Les Parisiens dikabarkan akan menyodorkan tawaran yang lebih besar dari Real Madrid, sehingga bisa mendatangkan Tchouameni dalam waktu cepat.

Namun demikian, Real Madrid masih percaya diri untuk mendatangkan sang pemain yang sejak awal sudah menyebut minatnya hengkang ke Spanyol.


2. Real Madrid Punya Rivalitas dengan PSG

Real Madrid merayakannya di bus atap terbuka dengan trofi Liga Champions dalam parade kemenangan. Foto: REUTERS /Marcelo Del Pozo

Rumor ketertarikan PSG kemudian membuat Real Madrid kini semakin menikmati rivalitas antar sesama klub kaya raya, baik di dalam maupun luar lapangan.

Salah satunya ketika Real Madrid mencoba membentuk Liga Super Eropa, PSG justru menjadi tim kaya raya yang loyal kepada UEFA.

Menyoal Kylian Mbappe, Real Madrid juga sempat disaingi PSG yang kemudian mampu mengajukan perpanjangan kontrak dengan klausul tak biasa beberapa waktu lalu.

Baca Selengkapnya: Terus Dikejar PSG, Real Madrid Hanya Punya 48 Jam untuk Gaet Permata Baru Sepak Bola Eropa

Real MadridLiverpoolParis Saint-GermainLiga SpanyolAurelien Tchouameni

Berita Terkini