x

Jumpa Persija di Piala Presiden, Dejan Antonic Minta Barito Putera Lebih Kerja Keras

Selasa, 7 Juni 2022 13:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Persija vs Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Jumpa musuh bebuyutan, Persija Jakarta di ajang pramusim Piala Presiden 2022, Dejan Antonic meminta skuat Barito Putera untuk lebih bekerja keras.

Piala Presiden 2022 sudah di depan mata. Barito Putera terus mengejar target untuk bisa bersaing di grup, menjadi pemuncak klasemen, dan lolos ke babak berikutnya.

Baca Juga

Namun, langkah itu tentu tidak mudah. Barito Putera akan menghadapi lawan sekelas Persija Jakarta, yang selalu menguasai turnamen pramusim.

Selain itu, ada tuan rumah Borneo FC yang juga tak kalah mengerikan, Madura United, dan lawan lainnya adalah RANS Nusantara FC, tim promosi yang jor-joran musim ini.

Barito Putera sudah menggelar pemusatan latihan di Banjarmasin sejak bulan Mei lalu.

Baca Juga

Dejan Antonic menilai ada kemajuan dari skuat Laskar Antasari, namun ada sedikit catatan yang ia berikan untuk pemainnya.

"Kemajuan anak-anak cukup positif, kondisi fisik, stamina mereka perlahan naik. Saya senang para pemain tetap semangat, kerja keras dan enjoy menjalaninya," ucap Dejan.

Kendati begitu, Dejan tidak menampik jika ada beberapa penggawa yang masih perlu dipoles agar bisa berada di level yang sama dengan pemain lain di Piala Presiden nanti.

Baca Juga

"Iya, ada beberapa pemain, terutama pemain muda yang sedikit berat (mengikuti materi latihan). Tapi penting sekali bagi saya mereka harus kerja keras," tambah Dejan.

Bagi Dejan, ia tak mengenal pemain bintang. Siapa yang bekerja keras dan siap tanding, maka ia yang akan mendapat jam terbang.


1. Barito Tatap Piala Presiden

Pemusatan latihan Barito Putera di Banjarmasin, Rabu (18/5/22). Foto: MO Barito Putera

Lebih lanjut, Dejan Antonic menegaskan pihaknya akan terus berusaha semaksimal mungkin agar kondisi pemain Barito Putera bisa meningkat jelang Piala Presiden 2022.

Meski sudah menunjukkan progres positif, namun menurutnya, stamina pemain Barito Putera masih harus ditingkatkan, agar siap menyongsong kompetisi sesungguhnya. 

Baca Juga

"Kami masih harus bekerja keras karena jalan kita masih panjang. Saya harap saat liga mulai, kita sudah berada di level yang diinginkan," ucap Dejan Antonic ke media. 

Disinggung mengenai adaptasi pemain terhadap menu latihan, Dejan mengatakan anak asuhnya sudah mulai memahami apa yang diinginkan oleh tim pelatih di Barito.

Baca Juga

"Sejak pertama saya datang hingga sekarang, saya pikir anak-anak sudah berubah. Mereka sudah mulai mengerti materi latihan dan sudah beradaptasi."

Untuk saat ini, Barito Putera menggelar pemusatan latihan di Banjarmasin. Skuat Laskar Antasari batal menggelar TC di Solo, karena mepet agenda Piala Presiden 2022.

Dejan Antonic menilai bahwa timnya akan kehilangan banyak waktu berharga apabila memaksakan berlatih ke luar Kalimantan.

Baca Juga

"Kami batal TC ke luar Kalimantan karena terlalu mepet. Kami di Solo cuma seminggu, hilang waktu 1-2 hari untuk perjalanan, sehingga sebaiknya fokus latihan di sini."

"Setelah ajang pramusim Piala Presiden selesai, baru akan TC," tukas sang pelatih asing berkebangsaan Serbia tersebut.


2. Jadwal Barito Putera di Grup B Piala Presiden 2022:

Jumpa Pers Turnamen Piala Presiden 2022, Senin (06/06/22).

14 Juni 2022: Barito Putera vs RANS Nusantara FC

18 Juni 2022: Persija Jakarta vs Barito Putera

22 Juni 2022: Borneo FC vs Barito Putera

25 Juni 2022: Barito Putera vs Madura United

*Lokasi: Stadion Segiri, Samarinda

Barito PuteraPersija JakartaDejan AntonicPiala PresidenLiga IndonesiaJadwal Piala PresidenPiala Presiden 2022

Berita Terkini