x

Pulang ke Spanyol, Jordi Amat Tulis Pesan 'Perpisahan' Usai Gagal Bela Timnas Indonesia

Selasa, 7 Juni 2022 07:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Calon pemain naturalisasi, Jordi Amat, menuliskan pesan “perpisahan” usai dipastikan gagal memperkuat Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023.

INDOSPORT.COM – Calon pemain naturalisasi, Jordi Amat, menuliskan pesan “perpisahan” seusai dipastikan gagal memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Jordi Amat dipastikan tidak bisa bergabung dengan Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong yang bertolak ke Kuwait untuk menjalani turnamen Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga

Pemain berdarah Belanda itu sebelumnya sempat terbang ke Jakarta untuk mengurus naturalisasi agar bisa membela Timnas Indonesia.

Pemain klub Belgia KS Eupen tersebut berharap prosesnya rampung demi bisa membela tim Garuda di Kualifikasi Piala Asia 2023

Sayangnya, proses naturalisasinya belum selesai tepat waktu. Padahal, Jordi Amat sempat ikut gabung latihan timnas Indonesia sebelum FIFA Matchday melawan Bangladesh awal bulan lalu.

Baca Juga

Bek berusia 30 tahun tersebut merasa kecewa karena situasi tersebut. Sampai akhirnya Jordi Amat menumpahkan kekecewaannya di akun Instagram pada Senin (07/06/22).

Dalam pesannya, Jordi Amat menuliskan kata-kata bernada perpisahan. Namun berpisah dalam artian sementara dimana dirinya terpaksa kembali ke negara asalnya, Spanyol.

“Hai guys saya kembali ke rumah bersama keluarga saya,” tulis Jordi Amat memulai pesannya itu.

Baca Juga

“Hai guys aku kembali ke rumah bersama keluargaku. Sayangnya saya tidak akan bisa memainkan pertandingan kualifikasi mendatang dengan Indonesia,” lanjutnya.

Jordi Amat menjelaskan bahwa pihak PSSI dan dirinya sudah berusaha merampungkan proses naturalisasi tersebut, namun takdir berkata lain.


1. Jordi Amat Putuskan Kembali ke Spanyol

Jordi Amat, Elkan Baggott dan Marc Klok di Pemusatan Latihan Timnas Indonesia

Meski begitu, Jordi Amat mengaku akan tetap menunggu proses tersebut rampung sehingga dirinya bisa bergabung kembali dengan Timnas Indonesia di lain waktu.

“Namun, PSSI dan saya sendiri melakukan segalanya di tangan kami untuk tiba tepat waktu tetapi itu tidak mungkin,” ungkap Jordi Amat.

Baca Juga

“Namun, segera setelah dokumen selesai, saya akan tersedia jika dipanggil pelatih (Timnas Indonesia.”

Jordi Amat pun saat ini hanya bisa mendukung Timnas Indonesia yang akan memulai perjuangannya di Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait pekan depan.

“Saya tidak sabar untuk bisa berkesempatan membela negara yang hebat ini di atas lapangan, tetapi untuk saat ini saya akan mendukungnya di luar lapangan. Terima kasih atas cintamu!” Jordi Amat mengakhiri pesannya.

Baca Juga

Unggahan ini pun langsung dibanjiri komentar tak kalah menyayat hati dari netizen. Mereka sangat menyayangkan proses natusalisai tidak bisa selesai tepat waktu.

Meski demikian, netizen mengucapkan terima kasih karena Jordi Amat tetap mau menunggu sampai prosesnya selesai sehingga dia bisa berseragam Merah Putih suatu hari nanti.

@mochammadzaenal99: “Thanks Jordi. We Will wait for your match with Indonesia national team. Please give your best...”

@mountben_: “Thankyou amat for coming to Indonesia. We can't wait to see you wearing Indonesian jersey #semangat

@widyastuti.95: “Have a good time with your family, I hope the time will come soon when you can play for Indonesia National Team…”

@denikurnia11: “Sampe jumpa di AFF 2022 dan FIFA match day Jordi.”

@lampupandaan: “Feel soo badly cant to see u play as soon with timnas.”

@aggungwijaksonno: “I apologize for your disappointment that was done by PSSI.”

Baca Juga

@bayuno_: “See You Jordi. Thanks For Your Attention with Indonesian national team.”

@ekakhaerandy: “Jordy.. Terima Kasih.. Kita selalu menunggu kamu.”

@ir.wan9088: “Jordi, cheer up, don't be disappointed, you will definitely be able to defend the national team, cheer up.”

Selain Jordi Amat, Sanddy Walsh dan Shayne Pattynama juga dipastikan gagal membela Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia.


2. Timnas Indonesia Siap Tempur di Kualifikasi Piala Asia 2023

Timnas Indonesia vs Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (01/06/22).

Jordi Amat sendiri sebelumnya juga sudah resmi mengakhiri kontraknya dengan klubnya KS Eupen. Dirinya pun kini berstatus tanpa klub dan banyak dikaitkan dengan rumor transfer ke klub di ASEAN.

Sebelumnya, klub asal Malaysia, Johor Darul Takzim, sempat mencuat yang dikabarkan menjadi kandidat baru pelabuhan karier Jordi Amat.

Sementara itu, rombongan Timnas Indonesia dilaporkan sudah tiba ke Kuwait yang menjadi tuan rumah Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung ke dalam Grup A bersama Nepal, Yordania dan tuan rumah Kuwait.

Di laga perdana, mereka bakal langsung bersua tuan rumah Kuwait pada Rabu (08/06/22) malam WIB.

NaturalisasiTimnas IndonesiaBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaKualifikasi Piala Asia 2023Jordi Amat

Berita Terkini