x

Menang Telak di Laga Uji Coba, Barito Putera Siap Tatap Piala Presiden 2022

Rabu, 8 Juni 2022 12:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Menang telak di laga uji coba kontra Persetala Tanah Laut, Selasa (07/06/22), PS Barito Putera semakin siap menatap pramusim Piala Presiden 2022.

INDOSPORT.COM - Menang telak di laga uji coba kontra Persetala Tanah Laut, Selasa (07/06/22), PS Barito Putera semakin siap menatap pramusim Piala Presiden 2022.

Bertanding di Stadion Demang Lehman dan dihadiri ribuan suporter, PS Barito Putera sukses menggasak klub Liga 3, Persetala Tanah Laut, dengan skor 3-0 tanpa balas.

Baca Juga

Gol dicetak Rafael Silva di babak pertama, kemudian Ambrizal Umanailo dan Renan Alves di babak kedua. Kemudian, pemain pelapis juga diturunkan dalam uji coba ini.

Walau menang telak, tapi pelatih kepala Barito Putera, Dejan Antonic mengaku jika hasil akhir tidak penting, tapi bagaimana pemainnya menerapkan setiap strategi.

"Hasilnya tidak penting, kita harus mencari sistem yang cocok sama kita, seperti tadi, kita nggak mau banyak long pass, main simpel," ungkap Dejan usai pertandingan.

Baca Juga

"Semoga semua bisa mengerti, proses untuk membuat sebuah tim cukup lama, tapi kita ingin membuat Barito lebih baik dari musim kemarin," lanjut sang pelatih.

Sekadar informasi, Barito Putera tergabung di Grup B Piala Presiden 2022. Mereka akan bersua Borneo FC, Persija Jakarta, Madura United, dan tim promosi, RANS Cilegon FC.

"Ini ujicoba terakhir sebelum kita memulai Piala Presiden, cukup bagus respons dari anak-anak, bola masih berat karena efek latihan keras," ungkap Dejan Antonic lagi.

Baca Juga

Meski begitu, ada beberapa catatan yang ia berikan pada penggawa Laskar Antasari, karena beberapa kali lawan bisa masuk ke area pertahanan dan menciptakan peluang.

"Masih ada beberapa poin yang harus kita perbaiki, dan juga ada beberapa poin yang cukup bagus," jelas pelatih asal Serbia itu.


1. Turunkan 4 Pemain Asing

Renan Alves, pemain asing Barito Putera untuk Liga 1 2022. Foto: Media Officer Barito Putera

Dalam laga uji coba PS Barito Putera vs Persetala Tanah Laut, pelatih langsung menurunkan empat pemain asingnya.

Mereka adalah Rafael Silva dan Renan Alves yang mencatatkan namanya di papan skor, kemudian dua gelandang, Ryota Noma dan Rafinha juga unjuk gigi di lapangan hijau.

Baca Juga

Keempat pemain asing tampil apik, dan membuat pelatih semakin optimis untuk menatap pramusim Piala Presiden 2022.

Sementara untuk penjaga gawang, pelatih mengandalkan dua sosok senior secara bergantian, mulai dari pemain anyar, Joko Ribowo, kemudian digantikan Aditya Harlan.

Kedua pemain sukses mengamankan gawangnya dari kebobolan, walau ada beberapa shoot on target yang dicatatkan oleh para penggawa Persetala Tanah Laut.

Baca Juga

Yang jadi sorotan, justru Bayu Pradana yang ditarik keluar di babak pertama, setelah ia merintih kesakitan di tengah lapangan.

Andai Bayu Pradana mengalami cedera serius, maka ada kemungkinan pemain yang kerap menjabat ban kapten itu bakal absen di ajang pramusim Piala Presiden 2022 ini.

Baca Juga

Pasalnya, Piala Presiden 2022 sudah di depan mata. Barito Putera akan berjumpa RANS Cilegon FC di laga pembuka, pada 14 Juni 2022, di Stadion Segiri, Samarinda.


2. Jadwal Barito Putera di Grup B Piala Presiden 2022:

Pemusatan latihan Barito Putera di Banjarmasin, Rabu (18/5/22). Foto: MO Barito Putera

14 Juni 2022: Barito Putera vs RANS Nusantara FC

18 Juni 2022: Persija Jakarta vs Barito Putera

22 Juni 2022: Borneo FC vs Barito Putera

25 Juni 2022: Barito Putera vs Madura United

Barito PuteraPiala PresidenLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Piala Presiden 2022

Berita Terkini