x

Hasil Drawing Piala AFF U-19 2022: Gabung Grup Neraka, Timnas Indonesia Ketemu Vietnam dan Thailand

Kamis, 9 Juni 2022 15:31 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Berikut hasil drawing Piala AFF U-19 2022, di mana Timnas Indonesia gabung grup neraka bareng Vietnam dan Thailand.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil drawing Piala AFF U-19 2022, di mana Timnas Indonesia gabung grup neraka bareng Vietnam dan Thailand.

Drawing Piala AFF U-19 2022 sendiri digelar pada Kamis (09/06/22) dan ditayangkan langsung di kanal youtube PSSI.

Baca Juga

Dalam pembagiannya, Timnas Indonesia U-19 tergabung dalam grup A mengingat Skuat Garuda Muda berstatus sebagai tuan rumah.

Menariknya, grup A layak dilabeli sebagai grup neraka. Bagaimana tidak, tim-tim unggulan dipastikan bakal saling sikut di grup tersebut.

Selain Timnas Indonesia U-19, ada juga 5 kontestan lain di antaranya adalah Vietnam serta Thailand.

Baca Juga

Melihat hitung-hitungan matematis, Vietnam dan Thailand bakal menjadi lawan kuat Timnas Indonesia U-19 di event tersebut.

Baik Vietnam maupun Thailand punya catatan sengit kala bentrok dengan Timnas Indonesia, baik di level senior maupun junior.

Jika ditilik, ini merupakan laga ulangan Piala AFF U-19 2018 di mana Timnas Indonesia U-19 satu grup dengan Thailand serta Vietnam.

Baca Juga

Kala itu, Timnas Indonesia U-19 yang masih diperkuat Evan Dimas dkk tersungkur lebih dulu oleh Thailand dengan skor tipis 1-2 kemudian mampu menggebuk Vietnam 1-0 lewat gol semata wayang M.Rafly.

Di babak penyisihan grup, Timnas Indonesia U-19 mampu finish di peringkat kedua alias runner up di bawah Thailand. Sementara Vietnam harus puas berada di peringkat ketiga.


1. Hasil Drawing Piala AFF U-19 2022

Uji coba antara Timnas Indonesia U-19 vs Tira Persikabo di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Minggu (22/05/22). Foto PSSI

Selain Thailand dan Vietnam, Timnas Indonesia U-19 juga akan berhadapan dengan tim kuat lain di antaranya Myanmar, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Dari 3 negara tersebut, Filipina merupakan tim yang pernah dihadapai Timnas Indonesia U-19 di saat Piala AFF U-19 2018.

Baca Juga

Kala itu, Filipina juga berada di grup A dan bertemu Timnas Indonesia di matchday ke-3. Laga yang dihelat di Stadion Gelora Delta tersebut menjadi milik Timnas Indonesia.

Skuat Garuda Muda sukses menggulung Filipina dengan keunggulan telak 4-1. Sempat tertinggal lewat gol Chester Gio, Indonesia kemudian membalas lewat Saddil Ramdani, Firza Andika dan Todd Rivaldo Ferre.

Di ajang Piala AFF 2018, Filipina harus puas duduk di peringkat kelima klasemen akhir dengan koleksi 3 poin hasil dari 5 pertadingan.

Baca Juga

Untuk Myanmar dan Brunei Darussalam, Timnas Indonesia U-19 sempat bertemu keduanya kala gelaran Piala AFF U-19 edisi 2019.

Pertemuan kedua tim berpihak pada Timnas Indonesia. Kendati begitu Myanmar dan Brunei Darussalam yang sekarang pantang diremehkan Garuda Muda mengingat keduanya kerap tampil mengejutkan.

Adapun, Piala AFF U-19 2022 sedianya akan berlangsung pada 02-15 Juli 2022. Timnas Indonesia bakal jadi tuan rumah di ajang tersebut.

Baca Juga

Berikut hasil drawing Piala AFF U-19 2022 yang dilaksanakan pada Kamis (09/06/22).

Grup A: Indonesia, Vietnam, Thailand, Myanmar, Brunei Darulassalam, Filipina

Grup B: Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja, Singapura


2. Timnas Indonesia U-19 di Toulon

Uji coba antara Timnas Indonesia U-19 vs Tira Persikabo di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Minggu (22/05/22). Foto PSSI

Timnas Indonesia U-19 gagal menutup perjalanan mereka dengan manis di Toulon Cup 2022 usai tumbang di tangan Aljazair U-22 pada Rabu (08/06/22) lalu via adu penalti.

Garuda Muda sejatinya sudah tersingkir dari perebutan gelar juara sejak tempo hari hanya bisa finis di urutan ketiga Grup B usai kalah bersaing dengan Venezuela dan Meksiko.

Akan tetapi, kemudian ada laga penentuan peringkat sembilan dan sepuluh kontra Al-Afniak (Rubah Fennec), julukan Aljazair.

Menurunkan sejumlah pemain utamanya seperti Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka, Kakang Rudianto, dan Muhammad Ferrari.

Baca Juga
VietnamThailandTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Berita Timnas Indonesia

Berita Terkini