x

Liga 1: Sedang Memperkuat Timnas Negaranya, Siapakah Sosok Pemain Asing Asia Persib?

Kamis, 9 Juni 2022 15:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persib Bandung di Liga 1, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengakui sudah mengantongi pemain asing Asiaen menjelang bergulirnya turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2022.

Menurut Robert, pemain asing Asia tersebut tidak akan menjalani seleksi terlebih dulu dan bakal langsung direkrut untuk mengganti posisi lowong peninggalan Mohammed Rashid.

Baca Juga

"Kami akan langsung merekrut pemain Asia di Piala Presiden, meskipun masih berada di tim nasional," kata Robert Alberts ditemui di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (9/6/22).

Namun, Robert belum mau buka-bukaan soal nama dan asal negara pemain asing Asia tersebut. Yang pasti saat ini dia masih memperkuat timnas negaranya.

Rencananya pemain asing Asia tersebut bakal bermain di Piala Presiden 2022, sekaligus dilihat kondisi dan kesiapannya untuk mengarungi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

"Tapi itu artinya setelah tugasnya bersama timnas selesai, dia akan langsung bergabung dengan kami. Selama Piala Presiden 2022 kami juga bisa memantaunya," ucap Robert Rene Alberts.

Pemain asing Asia tersebut bakal bergabung dengan Persib bersamaan dengan tiga pemain timnas Indonesia, Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto.

Baca Juga

Ketiganya saat ini sedang memperkuat timnas Indonesia dalam ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait pada 8-15 Juni 2022.

"Ya bersama Ricky, Irianto dan Klok. Jadi mereka akan datang berempat untuk bermain di perempat final. Itulah target kami," tegas Robert Rene Alberts.


1. Ditunjuk Langsung Bos Persib?

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (08/06/22). Foto: Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (08/06/22

Sebelumnya, manajemen sudah memastikan skuat Maung Bandung mendapatkan pemain asing Asia guna persiapan menghadapi Liga 1 2022-2023.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, pemain asing Asia tersebut bakal langsung bergabung tanpa terlebih dulu menjalani seleksi.

Sebagai informasi, Persib membutuhkan tambahan pemain asing Asia untuk menggantikan posisi Mohammed Rashid, pemain asing asal Palestina itu resmi berpisah dengan skuat Maung Bandung setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2021-2022.

Baca Juga

"Nggak (seleksi), langsung tunjuk," kata Teddy Tjahjono ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (8/6/22).

Meski sudah mengakui tim Persib mendapatkan pemain asing Asia, Teddy masih merahasiakan negara dan nama pemain yang bakal menggantikan Mohammed Rashid.

Baca Juga

Menurutnya, jika pemain tersebut sudah berada di Bandung dan bergabung dengan skuat Maung Bandung, manajemen Persib pasti bakal mengumumkan kepada publik.


2. Pemain Jepang Dicoret

Pemain seleksi asal Jepang, Ryohei Miyazaki, saat meninggalkan lapangan Stadion Persib, seusai game internal Persib, Sabtu (21/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Sementara itu, Persib sempat kedatangan pemain asal Jepang, Ryohei Miyazaki dan sudah menjalani seleksi sejak sesi latihan perdana di Stadion Persib, Jalan Ahmad, Yani Kota Bandung, Selasa (17/5/22).

Pelatih Robert Rene Alberts memberikan penilaian mengenai penampilan Ryohei Miyazaki dan memutuskan untuk tidak merekrut atau dengan kata lain memulangkan pemain berusia 26 tahun tersebut.

Baca Juga

Kualitas pemain tersebut tidak sesuai dengan kebutuhan tim, sehingga Robert memutuskan untuk menghentikan seleksi dan tidak merekrut Ryohei Miyazaki.

Persib BandungPiala PresidenRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaTeddy TjahjonoBola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022Liga 1 2022-2023One FootballPiala Presiden 2022

Berita Terkini