x

Menang Telak 6-1 Lawan Klub Asing, Legenda Timnas Singapura Doakan Persib Juara Liga 1

Selasa, 7 Juni 2022 00:03 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Persib kalahkan tim asal Singapura Tanjong Pagar 6-1, pada pertandingan uji coba di Stadion Citra Mas, Batam, Minggu (05/06/22). Foto: Media Officer Persib

INDOSPORT.COM - Pelatih tim Tanjong Pagar, Noh Alam Shah, mendoakan Persib Bandung bisa tampil maksimal dan menjadi juara pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Hal itu, disampaikan oleh Noh Alam Shah, seusai pertandingan uji coba Tanjong Pagar menghadapi Persib Bandung di Stadion Citra Mas, Batam, Minggu (05/06/22).

Baca Juga

Menurut mantan pemain timnas Singapura ini, kehadiran ribuan Bobotoh pada pertandingan uji coba di Stadion Citra Mas, harus dijadikan motivasi oleh skuat Maung Bandung untuk tampil maksimal di kompetisi.

"Saran saya, ingat bahwa kita main ini untuk membahagiakan orang-orang yang datang untuk kami, dengan itu kita ikhlas di lapangan," kata Noh Alam Shah

"Kita ingat bahwa orang orang datang (dukung) untuk lihat kami main. Semoga Persib jadi juara dan sehat sehat sampai akhir musim," harap pemain yang sempat memperkuat Persib ini.

Baca Juga

Pada pertandingan uji coba menghadapi Persib, Tanjong Pagar harus takluk dengan skor telak 6-1. Enam gol skuat Maung Bandung pada laga tersebut dicetak oleh brace Ezra Walian dan David Da Silva, Ciro Alves serta Febri Hariyadi.

Sedangkan gol tunggal tim asal Singapura ini, dicetak oleh Muhammad Khairul Nizam, saat pertandingan memasuki menit 40.

Menurut Noh Alam Shah, anak asuhnya bisa tampil cukup bagus hingga menit 50-an, hanya saja transisi pasukannya masih menjadi catatan yang harus dibenahi olehnya.

Baca Juga

Hal itu bisa terlihat pada pertandingan uji coba tersebut, skuat Maung Bandung bisa melakukan counter attack yang bagus dan sulit diantisipasi oleh anak asuhnya 

"Buat tim kita sendiri ya kita bisa bagus dalam sisi momen 50-60 menit dengan sisi bertahan yang ketat dan tadi saya transisi kita serang dan lawan jadi counter attack Persib luar biasa, 4-5 pemain cepat lari ke depan dan itu buat kita soroti pertahanan kita ini," ungkap Noh Alam Shah.


1. Pujian Noh Alam Shah

Persib kalahkan tim asal Singapura Tanjong Pagar 6-1, pada pertandingan uji coba di Stadion Citra Mas, Batam, Minggu (05/06/22). Foto: Media Officer Persib

Noh Alam Shah juga memuji penampilan dua pemain asing Persib, David da Silva dan Ciro Alves, menurutnya kedua pemain asal Brasil tersebut memiliki kecepatan.

Sehingga, pada pertandingan uji coba tersebut lini pertahanan anak asuhnya dibuat repot oleh serangan yang dibangun oleh tim kebanggaan Bobotoh.

Baca Juga

"Kita juga individu momen dari Ciro dan David luar biasa. Keduanya bisa bantu Persib untuk ke depan," ungkapnya.

Meski demikian, Noh Alam Shah tetap mengapresiasi kerja keras yang ditampilkan oleh anak asuhnya, selain itu pemain bisa menjalankan instruksi yang diberikan olehnya.

"Tapi saya rasa bangga dengan pemain karena mereka menerapkan instruksi saya. Cara bermain kita adalah gaya bertahan yang kita padukan dengan serangan," ujarnya.

Baca Juga

"Kita bisa punya pemain buat merepotkan pertahanan Persib, sayang saja hanya jadi satu gol dan tidak ada stiker cadangan," jelasnya.


2. Kekagugam Bintang Persib

Pemain belakang Persib, Henhen Herdiana

Sementara itu, pemain belakang Persib Bandung, Henhen Herdiana, mengaku senang bisa bertemu dengan idolanya Noh Alam Shah pada pertandingan uji coba menghadapi Tanjong Pagar, Minggu (05/06/22).

Pada pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Citra Mas, Batam, Noh Alam Shah tidak berada di tengah lapangan, lantaran posisinya saat ini bukan sebagai pemain melainkan pelatih.

Baca Juga

Menurut Henhen, pelatih Tanjong Pagar tersebut merupakan idolanya sejak kecil, pasalnya saat itu Noh Alam Shah sempat berkarier di Indonesia dan memperkuat Persib Bandung di musim 2011/2012.

Sehingga saat bertemu pada pertandingan uji coba di Batam, pemain asal Cijerah, Kota Bandung ini merasa senang.

"Pertama-tama kepada idola saya dulu waktu masih SD (Sekolah Dasar). Coach Noh main di liga sama Persib, waktu saya kecil sekarang jadi lawan saya disini," kata Henhen Herdiana setelah pertandingan.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Noh Alam ShahBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini