x

Man City Dijamin Minder, Incaran Liverpool Darwin Nunez Bisa Lebih Hebat dari Haaland

Kamis, 9 Juni 2022 18:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Calon rekrutan anyar Liverpool, Darwin Nunez, ternyata memiliki performa yang lebih ciamik dibandingkan Erling Haaland yang resmi gabung ke Manchester City.(Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM – Calon rekrutan anyar Liverpool, Darwin Nunez, ternyata memiliki performa yang lebih ciamik dibandingkan Erling Haaland yang resmi gabung ke Manchester City musim panas ini.

Penyerang Uruguay, Darwin Nunez, menjadi calon penyerang baru yang diprediksi akan bersinar di Stadion Anfield, menyusul kemungkinan Liverpool menggelontorkan dana besar.

Baca Juga

Menurut laporan, Direktur Olahraga baru Liverpool, Julian Ward, bakal menyiapkan diskusi dengan Benfica, lantaran mengetahui bahwa Darwin Nunez justru ingin hengkang ke Liverpool.

Kabarnya, Liverpool sepakat dengan biaya transfer yang diinginkan Benfica untuk Darwin Nunez, yakni di angka 85 juta pound atau setara Rp1,5 triliun.

Darwin Nunez diyakini bakal menggantikan posisi Sadio Mane yang akan meninggalkan klub asal Merseysia ini pada bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Sadio Mane bakal hijrah ke Bayern Munchen sebagai pengganti dari penyerang kawakan, Robert Lewandowski, yang tengah berupaya gabung Barcelona.

Melansir dari The Sun, kedatangan Nunez ke Anfield ini bakal bikin pesaing berat The Reds, yakni Manchester City minder dalam hal kepemilikan striker mumpuni. Mengapa demikian?

Sebagaimana diketahui, Manchester City resmi mendatangkan striker Borussia Dortmund, Erling Haaland. Cukup murah, The Citizens hanya membayar 51 juta pounds atau Rp928 miliar.

Baca Juga

Pemain asal Norwegia itu direkrut karena produktivitas golnya sehingga diyakini bakal menambah daya gedor kubu Pep Guardiola yang berambisi terus menantang gelar musim depan.

Secara statistik, Haaland memang lebih hebat dalam urusan cetak gol dibanding Nunez. Haaland di usia 21 tahun sudah mengemas 135 gol dalam 183 penampilan di empat klub berbeda sebelumnya.


1. Darwin Nunez Lebih Efektif dari Haaland?

Darwin Nunez, penyerang Benfica (Reuters/Matthew Childs)

Sementara Nunes, yang baru membela tiga klub baru mengemas 68 gol dari 139 penampian di semua kompetisi di sepanjang kariernya.

Namun, kembali ke pertanyaan Man City membutuhkan sosok penyerang tengah, apakah Haaland adalah pilihan yang paling cocok untuk taktik Pep Guardiola saat ini?

Baca Juga

Pasalnya, Man City sendiri sudah cukup produktif dengan mengoleksi 99 gol di Liga Inggris musim lalu. Man City berjuang keras menambah pundi-pundi golnya dari pemain di semua lini.

Di sisi lain, Darwin Nunez diyakini bakal cocok dengan taktik dan filosofi Jurgen Klopp. Sebab, juru taktik asal Jerman itu suka merotasi tiga penyerangnya di semua posisi di lini depan.

Baca Juga

Nunez di-plot untuk peran sentral yang sebelumnya diduduki Mane, sementara Roberto Firmino masih berjuang memulihkan kebugarannya.

Penampilan Nunez sepanjang musim dan melawan The Reds di Liga Champions khususnya, menunjukkan bahwa dia punya karakter yang bisa berkembang di sepak bola Inggris dan gaya Klopp.

Baca Juga

Selain cepat, Nunez juga kuat, salah satu karakter yang tidak dimiliki tiga penyerang Liverpool selama ini karena perawakannya yang relatif kecil.

Selain itu, Nunez tidak hanya bekerja dalam aspek menyerang tetapi juga mau mundur untuk membantu para pemain bertahan dan mendapatkan kembali penguasaan bola.


2. Catatan Darwin Nunez di Benfica

Darwin Nunez, penyerang Benfica (Reuters/Matthew Childs)

Lebih penting lagi, Nunez tidak hanya bisa menghubungkan permainan dan membuat serangan balik yang mematikan, dia juga bisa menyelesaikannya menjadi sebuah gol.

Darwin Nunez, saat di Benfica, biasa main di sayap kiri. Layaknya striker murni, dia mencatat sepuluh gol dan dua assist untuk Benfica di papan atas Liga Portugal.

Selain itu, dia mampu cetak total enam gol di Liga Champions, di mana dua di antaranya tercipta saat lawan Liverpool di babak 8 besar.

Tak pelak, penampilan Darwin Nunez ini pun membuat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, terkagum-agum. Bahkan, juru taktik asal Jerman itu memuji Darwin Nunez sebagai penyerang hebat.

Bursa TransferLiverpoolManchester CityErling Braut HaalandDarwin Nunez

Berita Terkini