x

Pembukaan Piala Presiden 2022 Bakal Meriah, 19 Ribu Tiket Ludes Diborong Suporter

Jumat, 10 Juni 2022 11:05 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Persis Solo saat melakukan official training di Stadion Manahan Solo jelang Piala Presiden 2022, Jumat (10/06/22) pagi. Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Sebanyak 19 ribu tiket untuk laga pembuka Piala Presiden 2022, antara Persis Solo melawan PSS Sleman di Stadion Manahan Solo, Sabtu (11/06/22), sudah ludes terjual.

Tiket yang dibanderol dengan harga Rp75 ribu hingga Rp250 ribu itu dijual dalam dua sistem berbeda. Tiket online dijual pada Rabu (08/06/22) siang. Sementara tiket offline dijual pada Kamis (09/06/22).

Baca Juga

Dari dua penjualan tiket tersebut, dapat dipastikan 19 ribu tiket telah ludes terjual. Hal ini dikatakan media officer Persis Solo, Bryan Barcelona.

"Per Kamis siang seluruh tiket sudah habis terjual, baik itu yang dijual melalui online, ticket box maupun lewat komunitas (suporter)," kata Bryan saat ditemui di Stadion Manahan Solo, Jumat (10/06/22) pagi.

Bryan menjelaskan, Persis Solo mendapat izin untuk memaksimalkan kapasitas stadion. Dari total kapasitas 20.003 penonton, Persis Solo memutuskan mencetak 19 ribu tiket dengan berbagai pertimbangan.

Baca Juga

"Kapasitas memang 20.003 tempat duduk, tapi dalam acara nanti kan ada tamu undangan serta dari sponsor. Makanya kita hanya mencetak 19 ribu tiket," tutur Bryan.

Dari total jumlah tiket yang dijual, 5 persen diperuntukkan untuk suporter PSS Sleman. Baik itu Brigata Curva Sud maupun Slemania akan ditempatkan di tribune VIP sisi utara.

Baca Juga

"Kita ikuti sesuai regulasi bahwa lima persen tiket untuk suporter dari tim tamu," papar Bryan.

Di grup A, Persis Solo dan PSS Sleman memiliki basis massa terbesar, diikuti dengan suporter PSIS Semarang. Tiga kelompok suporter ini sudah melakukan koordinasi di Balai Persis, Kamis (09/06/22) siang.


1. Pengecekan Tiket

Stadion Manahan Solo.

Sementara itu, panitia pelaksana (Panpel) lokal, Ginda Ferachtriawan, mengatakan pengecekan tiket nantinya akan dilakukan dalam dua tahap.

Pengecekan pertama dilakukan di pagar luar stadion. Ada empat gerbang yang akan digunakan sebagai akses masuk suporter Persis Solo dan PSS Sleman.

Baca Juga

Nantinya, hanya suporter bertiket yang bisa masuk lingkar luar stadion. Lalu, pengecekan kedua dilakukan pada pintu masuk tribune.

"Pintu masuk tribune mulai dibuka sekitar pukul 12.30 WIB. Untuk pertandingannya sendiri dimulai pada pukul 16.00 WIB," jelas Ginda.

Baca Juga

Ginda mendapati informasi bahwa nantinya pembukaan Piala Presiden 2022 akan dimeriahkan band nasional. Sementara untuk tamu undangan, pihaknya belum mengetahui apakah Presiden Joko Widodo akan hadir atau tidak.

Baca Juga

"Kita mempersiapkan dengan segala kemungkinan, termasuk jika presiden bisa hadir dalam pembukaan," ucap Ginda.


2. Persiapan Persis Solo

Laga uji coba antara Persebaya vs Persis Solo di stadion GBT, Minggu (22/05/22).

Sementara itu, persiapan Persis Solo menuju laga pembuka sudah berjalan maksimal. Dua pilar asing, Aaron Evans dan Gerard Artigas turut mengikuti official training yang dilakukan Jumat pagi.

Evans dan Artigas sudah ditampilkan saat Persis Solo menjalani laga uji coba melawan Persis Youth, Rabu (8/6/22) sore.

Dalam laga itu, Artigas mencetak satu dari tiga gol kemenangan tim senior. Sementara dua gol lain dicetak Irfan Bachdim dan Arif Agung.

Namun begitu, Artigas dan Evans belum tentu main dari menit pertama. Pasalnya, dua pemain ini baru gabung latihan tim pada hari Senin lalu.

Sementara PSS Sleman baru tiba di Solo, Jumat (10/6/22) pukul 11.00 WIB. Mereka berlatih di Manahan mulai 15.45 WIB
 

PSS SlemanPersis SoloLiga IndonesiaBerita Liga 1Piala Presiden 2022

Berita Terkini