x

Timnas Indonesia Dibungkam Yordania, Shin Tae-yong Mendadak Irit Bicara

Minggu, 12 Juni 2022 14:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada para pemainnya dalam laga uji coba melawan Bangladesh di stadion Si Jalak Harupat, Rabu (01/06/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tak dapat berkomentar banyak pasca-kekalahan timnas Indonesia dari Yordania, Minggu (12/6/22) dini hari WIB.

Diketahui, timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Yordania dalam laga kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Jaber Al Ahmad International Stadium, Kuwait.

Baca Juga

Bermodalkan kemenangan atas tuan rumah Kuwait di laga pemuka, timnas Indonesia justru takluk dengan skor 0-1. Gol tunggal Yordania dicetak oleh Yazan Al-Naimat pada menit ke-48.

Menanggapi hasil ini, Shin Tae-yong selaku pelatih timnas Indonesia tak bisa berbicara banyak. Namun, dia menerima kekalahan dari Yordania.

Baca Juga

Meski begitu, Shin Tae-yong tetap mengapresiasi kinerja para pemainnya. Baginya, Fachrudin Aryanto dkk. sudah berjuang keras di atas lapangan.

"Saya tak bisa bicara banyak terkait kekalahan ini, tapi saya tetap mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain yang sudah bekerja keras," ucap Shin Tae-yong selepas laga.

Baca Juga

Timnas Indonesia sendiri masih memiliki satu pertandingan lagi, yakni menghadapi Nepal yang akan berlangsung pada Rabu (15/6/22) dini hari WIB.

Bisa dikatakan laga tersebut sangat krusial karena jika mampu meraih kemenangan, peluang timnas Indonesia untuk mengamankan satu tiket ke putaran final Piala Asia 2023 sangat besar.


1. Harus Menang Lawan Nepal

Timnas Indonesia vs Jordania di laga kedua Grup A putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, Minggu (12/06/22).

Sadar timnas Indonesia masih berpeluang melangkah ke putaran final Piala Asia 2023, Shin Tae-yong lantas mengumandangkan tekad menang.

Baca Juga

"Kami masih memiliki satu pertandingan lagi dan akan berusaha meraih tiga poin di pertandingan terakhir. Saya akan berusaha meraih hasil terbaik," tegas Shin Tae-yong.

Baca Juga

"Secara garis besar, saya puas dengan penampilan para pemain dalam pertandingan hari ini," pungkas pelatih asal Korea Selatan tersebut.


2. Pembelaan Iwan Bule

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, angkat bicara terkait kekalahan Timnas Indonesia dari Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023, Minggu (12/6/22) dini hari WIB.

Timnas Indonesia harus menelan kekalahan dalam laga kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Mereka ditaklukkan oleh Yordania.

Bermain di Stadion Jaber Al-Ahmad International, Kuwait, dini hari tadi, timnas Indonesia bertekuk lutut dengan skor tipis 0-1.

Baca Juga

Timnas Indonesia sejatinya mampu mengimbangi permainan Yordania. Sayang satu-satunya gol Yordania dilesakkan Yazan Al-Naimat pada menit ke-49 membuat Timnas Indonesia harus menelan kekalahan pada laga kali ini.

Apresiasi datang dari Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan. Dia menilai timnas Indonesia sudah berjuang sangat keras menghadapi Yordania.

Baca Selengkapnya

YordaniaTimnas IndonesiaBola InternasionalPiala AsiaBola IndonesiaShin Tae-yongKualifikasi Piala Asia 2023One Football

Berita Terkini