x

Bursa Transfer: Batal Gaet Botman, AC Milan Kini Kejar Rekrutan Gagal Arsenal

Senin, 13 Juni 2022 03:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
Pablo Mari secara mengejutkan dikaitkan dengan AC Milan di bursa transfer musim panas usai menjalani peminjaman oke di Udinese dari Arsenal.

INDOSPORT.COM - Prospek AC Milan untuk mendapatkan Sven Botman pada bursa transfer musim panas kali ini terancam buyar dan mereka diprediksi tengah mencari target pengganti.

Menurut laporan dari Corriere dello Sport, pemain bertahan yang akan jadi opsi berikutnya bagi mereka adalah Pablo Mari, pemain Udinese pinjaman dari Arsenal.

Baca Juga

Memang masih ada nama lain yang lebih beken dihubungkan dengan Il Rossoneri seperti Gleison Bremer, namun Mari adalah pemain yang sebenarnya cukup bagus.

Meski nyaris tidak terpakai di Arsenal karena ada Gabriel Magalhaes dan Ben White, namun bek asal Spanyol tersebut bisa tampil reguler bersama Udinese.

Sejak datang ke Friuli pada bursa transfer musim dingin 2022 lalu, Pablo Mari sudah bermain 15 kali sebagai starter untuk Il Zebrette di Liga Italia.

Baca Juga

Mari per 90 menit membuat 5,7 pemulihan penguasaan bola, 1,1 tekel, 4,7 sapuan, 1,5 potongan, dan 0,9 blok.

Kendati persentase kemenangan duel udara (66,1%) dan darat (41,5%) terkesan buruk, toh setidaknya Mari masih mampu mencetak dua gol dan membantu Udinese mengamankan dua nirbobol.

Akhirnya Udinese bisa mengakhiri musim dengan aman di peringkat 12 dan tidak harus ikut serta dalam persaingan menghindari relegasi.

Baca Juga

AC Milan bisa menjadikan itu patokan untuk merekrut Pablo Mari. Lagipula mereka hampir pasti akan kehilangan Alessio Romagnoli akibat habis kontrak.

Ketimbang target-target lain, eks Manchester City dan Flamengo tersebut akan lebih murah mengingat situs Transfermarkt hanya membanderolnya senilai 5 juta Euro.


1. Masa Depan Belum Jelas

Pablo Mari saat di Deportivo La Coruna

Pablo Mari kemungkinan besar tidak akan bertahan bersama Arsenal musim depan kendati kontraknya di Emirates Stadium masih tersisa hingga Juni 2024.

Sejak datang pada bursa transfer musim dingin dua tahun lalu, ia baru memainkan 22 pertandingan di segala ajang untuk The Gunners.

Baca Juga

Mari dianggap kurang bisa menyesuaikan diri dengan Arsenal dan jika ada tawaran memuaskan yang datang, ia akan dilepas oleh klub.

Udinese mungkin bisa mempermanenkan status kepemilikan mereka namun sejauh ini belum ada konfirmasi jika ada klausul pembelian begitu musim usai.

Baca Juga

Di sini AC Milan bisa datang memberikan tawaran. Il Diavolo Rosso belakangan terkenal mampu menghidupkan lagi karier pemain yang sebelumnya terlupakan.

Sebut saja Fikayo Tomori, Brahim Diaz, dan Theo Hernandez. Di usia 28 tahun mungkin Pablo Mari punya takdir bersinar lagi di San Siro.

Baca Juga

Keputusan sepenuhnya ada di tangan Arsenal dan Pablo Mari sendiri mengenai apakah mereka masih mau melanjutkan kerja sama.

Jika tidak maka AC Milan bisa menjadi rumah baru bagi sang bek kidal mulai di bursa transfer musim panas kali ini.


2. Newcastle Salip AC Milan untuk Dapatkan Botman

Sven Botman, pemain asal klub Lille.

Saga masa depan Sven Botman kembali mengeluarkan perubahan alur lagi. Usai sempat memberi kode siap bergabung dengan AC Milan, kini sang pemain kabarnya justru segera berpaling ke Newcastle United.

Baik Il Rossoneri maupun The Magpies memang jadi dua klub dengan minat terbesar untuk mendatangkan bek internasional Belanda tersebut di bursa transfer.

Akan tetapi pada Selasa (07/06/22) lalu Botman mengeluarkan sinyal jika hatinya lebih condong pada sang raksasa Italia.

Botman menyebut jika dirinya tidak sabar untuk menunggu negosiasi antara AC Milan dan klubnya saat ini, Lille, segera usai karena ia ingin masa depannya sudah jelas sebelum pra musim dimulai.

"Deal dengan AC Milan? Hal itu sedang diurus. Susah sekali rasanya untuk tidak tercuri fokusnya oleh perkara ini," beber Sven Botman pada ESPN NL.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Bye-bye AC Milan! Newcastle United Tegaskan Status Sultan dengan Rebut Sven Botman

Bursa TransferArsenalAC MilanUdinesePablo MariAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini