x

Daftar 31 Negara yang Lolos Piala Dunia 2022, Asia Kirim 6 Wakil!

Selasa, 14 Juni 2022 09:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Sebanyak 31 negara sudah dipastikan akan ambil bagian di ajang Piala Dunia 2022. Enam negara di antaranya akan mewakili Asia.

INDOSPORT.COM – Sebanyak 31 negara sudah dipastikan akan ambil bagian di ajang Piala Dunia Qatar 2022. Enam negara di antaranya akan mewakili Asia.

Tiket ke-31 Piala Dunia Qatar 2022 sudah terdistribusi. Tiket tersebut berhasil diamankan oleh Australia, yang merupakan salah satu perwakilan Asia (AFC).

Baca Juga

Timnas Australia merebutnya setelah mengalahkan Peru dalam dalam duel play-off inter-konfederasi di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Selasa (14/06/22) dini hari WIB.

Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 0-0 hingga babak perpanjangan waktu. Australia akhirnya memastikan kemenangan 5-4 lewat adu penalti.

Martin Boyle, sebagai penendang pertama Australia, gagal mencetak gol. Namun, empat penendang Soceroos berikutnya sukses menjebol gawang lawan.

Baca Juga

Sementara itu, penendang ketiga kubu Peru, Luis Advincula, gagal mencetak gol karena membentur gawang. Lalu gol penendang terakhir, Alex Valera, mampu dibendung kiper pengganti Australia, Andrew Redmayne.

Keberhasilan Australia melaju ke Piala Dunia Qatar 2022 ini melengkapi tiga wakil zona Asia atau AFC yang lebih dulu lolos.

Australia menyusul jejak Korea Selatan, Jepang, Arab Saudi, Iran serta tuan rumah Qatar untuk tampil di pesta olahraga paling akbar sedunia ini.

Baca Juga

Dengan satu tiket yang diamankan oleh Australia, maka kini tinggal tersisa satu tiket untuk tampil di Piala Duia 2022.


1. Daftar Peserta Piala Dunia 2022

Logo Piala Dunia 2022

Satu tiket tersebut akan diperebutkan antara Selandia Baru dan Kosta Rika. Kedua tim akan berhadapan dalam laga yang berlangsung pada Rabu (15/06/22) dini hari WIB.

Selandia Baru dan Kosta Rika bertemu dalam play-off inter-konfederasi antara perwakilan CONCACAF dan Oseania (OFC).

Berikut ini daftar 31 Tim Lolos Piala Dunia 2022:

AFC: Iran, Jepang, Qatar, Arab Saudi, Korea Selatan, Australia

CAF: Kamerun, Ghana, Maroko, Senegal, Tunisia

Concacaf: Kanada, Meksiko, Amerika Serikat

Conmebol: Argentina, Brasil, Ekuador, Uruguay

UEFA: Belgia, Kroasia, Denmark, Inggris, Prancis, Jerman, Belanda, Polandia, Portugal, Serbia, Spanyol, Swiss, Wales


2. Prediksi Selandia Baru vs Kosta Rika

Aksi selebrasi Chris Wood pada Piala FA melawan Barnsley di Turf Moor pada 05 Januari 2019. Jordan Mansfield/Getty Images

Laga play-off Piala Dunia inter-konfederasi antara Kosta Rika vs Selandia Baru akan digelar di Stadion Al-Rayyan, Qatar pada Rabu (15/06/22) dini hari WIB.

Pemenangnya akan merebut satu dari dua tiket tersisa menuju putaran final Piala Dunia 2022, di mana sebelumnya 30 negara telah memastikan kelolosan ke Qatar.

Striker Newcastle United, yang membela Selandia Baru, Chris Wood, ingin sekali membawa negaranya lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 saat melawan Kosta Rika.

Pemain berusia 30 tahun itu mencetak gol pertama untuk negaranya pada pertandingan persahabatan melawan Honduras pada 2010.

Selama masa baktinya, dia sudah mencatatkan 32 gol dalam 12 tahun terakhir. Torehannya ini membuatnya jadi pemain penting bagi Selandia Baru saat melawan Kosta Rika nanti.

AustraliaAFCPiala Dunia 2022Bola InternasionalKualifikasi Piala Dunia 2022One Football

Berita Terkini