x

Rekap Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika: Mohamed Salah Gagal Penalti, Mesir Gigit Jari

Rabu, 30 Maret 2022 06:42 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Tangisan Mohamed Salah usai Mesir Tersingkir, Visionhaus/GettyImages

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika (CAF) pada Rabu (30/3/2022) dini hari WIB, di mana Mesir gagal lolos ke Qatar.

Pertandingan leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika pada dini hari tadi benar-benar sangat dramatis. Seperti laga antara Senegal yang menjamu Mesir di Stade Me Abdoulaye Wade.

Baca Juga

Mesir yang sempat unggul 1-0 di leg pertama harus dikejutkan dengan gol cepat Senegal pada menit keempat. Gol itu tercipta melalui bunuh diri dari Hamdi Fathi.

Tertinggal 0-1 membuat Mohamed Salah dkk terus menerus melancarkan tekanan. Namun sayang hingga babak kedua selesai skor kemenangan Senegal tetap bertahan.

Baca Juga

Karena agregat imbang 1-1, laga terpaksa dilanjutkan hingga babak perpanjangan waktu dua kali 15 menit. Akan tetapi, tetap tidak ada tambahan gol yang tercipta.

Dalam drama adu penalti, Mohamed Salah yang menjadi penendang pertama Mesir gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Padahal sebelumnya Senegal juga gagal saat tembakan Kuulibaly membentur tiang.

Dalam video yang tersebar di Twitter, memang sebelum mengambil tandangan Mohamed Salah sempat diganggu dengan adanya sorotan laser dari tribune suporter tuan rumah.

Baca Juga

Alhasil Mesir pun harus gigit jari karena kalah 1-3 dari Senegal yang diperkuat oleh Sadio Mane dalam drama adu penalti.

Hasil ini membuat Senegal berhasil lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Selain itu, ada empat tim lainnya dari Afrika yang sukses mengantongi tiket ke Qatar pada dini hari tadi.


1. Empat Tim Lain Susul Langkah Senegal

Senegal, Ghana, Kamerun, Maroko dan Tunisia resmi lolos ke Piala Dunia 2022.

Selain Senegal, empat tim nasional lainnya yakni Ghana, Kamerun, Maroko dan Tunisia berhasil mendapatkan tiket ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Ghana berhak lolos ke Qatar karena unggul agresivitas gol tandang atas Nigeria setelah laga di leg kedua babak kualifikasi berakhir imbang dengan skor 1-1.

Baca Juga

Kemudian Kamerun juga mampu mendapatkan tiket setelah mendulang kemenangan 2-1 di kandang Aljazair. Mereka lolos berkat keungulan dua gol tandang setelah sebelumnya kalah 0-1 di kandang sendiri.

Sedangkan Maroko mampu menang mudah atas Kongo pada laga dini hari tadi. Sempat menahan imbang 1-1 di leg pertama, Maroko sukses menang telak 4-1 saat bermain di kandang sendiri.

Baca Juga

Sementara dalam pertandingan lain yang dilangsungkan di Stadion Olympique de Rades, Tunisia memastikan langkah ke Qatar berkat hasil imbang 0-0 melawan Mali. Mereka 1-0 secara agregat berkat kemenangan yang dicetak pada leg pertama babak kualifikasi.

Baca Juga

Untuk melihat rekap hasil pertandingan lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika, kalian bisa klik slide ketiga berita ini.


2. Rekap Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika

Rekap hasil kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika pada Rabu (30/03/22) dini hari WIB.

Nigeria vs Ghana 1-1 (Agregat 1-1, Ghana lolos berkat gol tandang)

Senegal vs Mesir 1-0 (agregat 1-1, Senegal menang adu penalti 3-1)

Aljazair vs Kamerun 1-2 (agregat 2-2, Kamerun lolos berkat keunggulan gol tandang)

Maroko vs Kongo 4-1 (agregat 5-2)

Tunisia vs Mali 0-0 (agregat 1-0).

Baca Juga
KamerunGhanaMohamed SalahMesirSadio ManeSenegalBola InternasionalHasil PertandinganKualifikasi Piala Dunia 2022Hasil Piala Dunia 2022

Berita Terkini