x

4 Klub Bersaing Dapatkan Ciro Alves, Salah Satunya Klub yang Baru Promosi ke Liga 1

Senin, 28 Maret 2022 19:02 WIB
Editor: Juni Adi
Ciro Alves kapten Tira Persikabo dalam laga Liga 1 2021 melawan Madura United.

INDOSPORT.COM - Akhir musim nanti Ciro Alves akan meninggalkan Tira Persikabo. Kemana ia akan berlabuh di Liga 1 musim depan?

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 musim 2021-2022 kurang dari beberapa hari lagi akan segera berakhir.

Bali United keluar sebagai pemenang, setelah perolehan poin maksimal mereka tak bisa dikejar oleh Persib Bandung sebagai pesaing terdekatnya, meski menyisakan satu laga lagi.

Baca Juga

Setelah kompetisi Liga 1 berakhir, itu artinya menjadi kesempatan untuk para klub peserta mengevaluasi performa para pemain sepanjang satu musim kemarin.

Sejumlah perombakan tentu akan dilakukan, demi hasil terbaik di Liga 1 musim depan. Salah satunya bergerak cepat mencari pemain incaran di bursa transfer.

Satu nama yang akan menjadi komoditi panas bursa transfer Liga 1 adalah striker Tira Persikabo, Ciro Alves.

Baca Juga

Pemain asal Brasil itu memastikan diri tidak akan bertahan di Tira Persikabo. Situasi ini membuat sejumlah klub besar Liga 1 saling sikut untuk mendapatkan servisnya.

Hal itu tidak lepas dari performa Ciro Alves yang tampil sangat memuaskan bersama Tira Persikabo dalam tiga musim terakhir membela Laskar Padjajaran.

Ciro Alves berhasil membangun reputasi sebagai pemain yang sangat tajam di Liga Indonesia. Puncak di Liga 1 musim ini, ia tampil sangat apik.

Baca Juga

Menorehkan hattrick lebih dari satu kali dalam satu musim, seolah merangkum segala puja-puji selama ini. Sudah tiga kali hattrick ia buat di Liga 1 2021-2022.

Sehingga namanya masuk dalam jajaran pencetak gol terbanyak atau top skor Liga 1 2021-2022, dengan 20 gol bersaing ketat dengan penyerang Bali United, Ilija Spasojevic yang sudah mengoleksi 22 gol.

Lantas ke mana musim depan Ciro Alves akan berlabuh? Berikut tiga klub Liga 1 yang berpotensi mendapatkan bomber berusia 32 tahun itu.


1. Persebaya Surabaya

Ciro Alves kapten Tira Persikabo dalam laga Liga 1 2021 melawan Madura United

Rumor kepergian Taisei Marukawa dari Persebaya Surabaya akhir musim ini, terus menjadi kabar hangat di sejumalh media.

Performanya yang sedang menanjak bersama Bajul Ijo di Liga 1 musim ini, menjadi alasan rumornya menarik untuk dipantau.

Baca Juga

Sejumlah laporan menyebut beberapa klub tengah mengantre untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Jepang itu.

Persebaya Surabaya sendiri sejatinya ingin mempertahankan Taisei Marukawa untuk Liga 1 musim depan.

Namun keinginan sang pemain mencari tantangan baru, membuat klub mulai mencari alternatif lain.

Baca Juga

Salah satu pemain incarannya adalah Ciro Alves. Apalagi posisi keduanya sama yakni mengisi pos sayap kanan.

Dugaan Ciro Alves bakal memilih Persebaya menguat saat dirinya memposting foto bersama Taisei di akun Instagram pribadinya.

Malahan, bukan tidak mungkin Persebaya melakukan kejutan dengan menduetkan keduanya pada musim depan.

Baca Juga

Persib Bandung

Persib Bandung masuk dalam persaingan berburu tanda tangan Ciro Alves pada bursa transfer Liga 1 nanti. 

Bukan tanpa alasan, karena lini depan Maung Bandung yang diisi oleh David da Silva dan Bruno Cantanhede masih tampil angin-anginan.

Apalagi Persib musim depan akan tampil di kompetisi Asia, sehingga membutuhkan alternatif penyerang lain untuk memecah kebuntuan klub.

Persib pun kabarnya sudah melakukan pendekatan jauh-jauh hari sebelum kompetisi berakhir.

Rumor pun makin kuat saat postingannya yang tengah berduel dengan Ardi Idrus, dihapus secara mendadak. 

Ia memang memposting foto tersebut sesaat setelah pemain Persib itu menerima kartu merah dalam laga kontra Persebaya. 


2. PSIS Semarang

Selebrasi pemain PSIS Semarang, Wallace Costa usai mencetak gol ke gawang Tira-Persikabo di BRI Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

PSIS Semarang langsung bergerak cepat untuk mencari pemain baru mengisi materi musim depan, meski Liga 1 musim ini belum resmi berakhir.

Hal itu karena PSIS Semarang tampil mengecewakan di putaran kedua Liga 1. Sorotan tajam mengarah kepada sektor lini depan yang sangat mengecewakan.

Baca Juga

Mereka hingga saat ini belum bisa mendapatkan striker tajam, setelah bongkar pasang pemain di Liga 1 2021-2022.

Awalnya, mereka mengandalkan Bruno Silva. Dari 12 laga, striker asal Brasil ini pun hanya mampu mencetak empat gol. Lalu, PSIS merekrut Chevaughn Walsh pada bursa transfer paruh musim.

Baca Juga

Hasilnya pun nihil. Striker berusia 26 tahun itu hanya bisa menjaringkan satu gol dari sembilan laga. Alhasil, PSIS Semarang berani masuk dalam persaingan merekrut Ciro Alves dari Tira Persikabo.

Mendatangkan Ciro Alves pada bursa transfer musim depan bisa menjadi solusi terbaik bagi skuad Mahesa Jenar yang ingin mendongkrak produktivitas gol.

Baca Juga

Persis Solo

Kejutan terjadi di bursa transfer Liga 1 nanti, karena pendatang baru Persis Solo bergeliat mencari pemain terbaik untuk mengisi materi skuad mereka demi bisa bersaing di kasta tertinggi setelah promosi musim ini.

Sejak diambil alih oleh anak Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, Persis Solo menunjukkan prestasi yang meroket. 

Gelontoran dana besar untuk membangun skuad tangguh, mulai kelihatan hasilnya dengan menjuarai Liga 2 dan promosi ke Liga 1.

Target selanjutnya adalah Persis Solo tak hanya ingin menjadi tim numpang lewat, sehingga mereka bergerak mencari pemain berkualitas.

Sektor sayap kanan sendiri belum menemukan keseimbangan yang pas selama kompetisi Liga 2 2021 berlangsung. 

Beberapa nama seperti Miftahul Hamdi, Irfan Bachdim, hingga Ferdinand Sinaga bergantian mengisi pos tersebut.

Ciro Alves bisa jadi tambahan opsi, untuk mengatasi malasah itu. Apalagi performa dan ketajaman sang pemain memang sudah terbukti.

Bursa TransferPersebaya SurabayaPersib BandungLiga 1TRIVIATira-PersikaboCiro AlvesBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini