x

Liga 1: Persita Gagal Kalahkan PSIS Semarang Meski Sempat Unggul, Widodo Meradang

Senin, 21 Maret 2022 04:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yosef Bayu Anangga
Pelatih Widodo C. Putro kecewa berat usai Persita Tangerang bermain imbang dengan PSIS Semarang di Liga 1 meski sempat unggul lebih dulu. (Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Widodo C. Putro kecewa berat usai Persita Tangerang bermain imbang dengan PSIS Semarang di Liga 1 meski sempat unggul lebih dulu.

Persita Tangerang bermain imbang 3-3 kontra PSIS Semarang di pekan ke-32 Liga 1 2021, Minggu (20/03/22) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Baca Juga

Hasil itu membuat Widodo C. Putro selaku pelatih tim Pendekar Cisadane, julukan Persita Tangerang, kecewa berat.

Persita sejatinya unggul 2-1 di babak pertama berkat gol Kasim Botan ('4) dan Taylon Correa ('22). Bahkan, tim Pendekar Cisadane menambah keunggulan jadi 3-1 lewat gol kedua Taylon ('58).

Sayangnya, Persita terlena dan PSIS mampu mengejar ketertinggalan. Dua gol Wallace Costa ('65 dan '71) memaksa laga berakhir imbang dengan skor 3-3.

Baca Juga

Kekecewaan jelas terlihat di wajah pelatih Persita, Widodo C. Putro usai pertandingan sore tadi. Dia meradang karena kemenangan yang sudah di depan mata pun harus terlepas.

 “Pertandingan tadi bagi kami secara hasil sangat mengecewakan. Karena kami sudah unggul dari 3-1, tapi ini sudah terjadi,” ujar Widodo.

Semua juga pemain ingin mempertahankan keunggulan, tapi ternyata kami tidak bisa," lanjut sang juru taktik.

Baca Juga

"Yang jelas kami ada dua match sisa lagi, kami akan memaksimalkan supaya bisa memenangkan pertandingan," imbuhnya.

Bek kanan Persita, Muhammad Toha, juga menyesali hasil kontra PSIS. Raihan satu poin tidak sesuai harapan karena kurangnya fokus di lini belakang.


1. Enam Kali Beruntun Main Imbang

Selebrasi pemain Persita usai membobol gawang PSIS Semarang. Foto: Persita

 “Menurut saya buat pertandingan hari ini berjalan dengan seru. Kami bisa unggul duluan. Mungkin ke depannya bisa lebih konsentrasi lagi mematangkan dan mempertahankan keunggulan yang sudah kami raih," ujar Toha.

"Pokoknya buat teman-teman, jaga motivasi kembali untuk di sisa pertandingan selanjutnya," imbuh kapten Persita itu.

Baca Juga

Hasil lawan PSIS memperpanjang daftar imbang Persita musim ini. Bahkan, hasil draw hari ini jadi yang keenam secara beruntun bagi tim Ungu Barat.

Baca Juga

Kendati demikian, raihan satu poin membawa Persita Tangerang kembali ke-10 besar klasemen sementara Liga 1 2021. Tim promosi tersebut tempati peringkat sembilan dengan 39 poin dari 32 laga.

Sedangkan PSIS Semarang tertahan di urutan tujuh klasemen dengan raihan 43 poin dari 32 pertandingan.

 

2. Dirumorkan ke Bali United di Liga 1 Musim Depan, Begini Jawaban Bintang Persita

Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro (tengah) didampingi kapten tim, M Toha. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Bek kanan Persita Tangerang, Muhammad Toha belakangan dirumorkan akan pindah klub pada Liga 1 musim depan. Klub yang kemungkinan mendapatkan jasanya adalah Bali United. 

Rumor tersebut ramai diperbincangkan di media sosial, baik oleh penggemar Persita maupun Bali United. Karenanya, Toha pun memberikan respons ketika dikonfirmasi INDOSPORT. com. 

Tidak banyak kalimat yang diucapkan pemain 25 tahun itu, tapi mengisyaratkan siap jika ada tawaran serius dari Bali United.  "Amin ya Rabbal Alamin," kata Toha ketika ditanya soal rumor tersebut. 

Peluang M. Toha bergabung ke Bali United terbuka lebar, karena kontraknya dengan Persita sepertinya akan habis pada musim ini. Selain itu, tim Serdadu Tridatu pun bisa menebusnya dari tim Pendekar Cisadane. 

Baca selengkapnya: Dirumorkan ke Bali United di Liga 1 Musim Depan, Begini Jawaban Bintang Persita


 

Persita TangerangWidodo C. PutroPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini