x

Sirkulasi Pemain Sayap AC Milan: 3 Nama Masuk, 3 Nama Ditendang

Selasa, 14 Juni 2022 22:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Italia, AC Milan, dikabarkan bakal kehilangan tiga pemain sayap sembari mendatangkan tiga pemain sayap sebagai gantinya. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, AC Milan, dikabarkan bakal kehilangan tiga pemain sayap sembari mendatangkan tiga pemain sayap sebagai gantinya pada bursa transfer.

Selepas menjuarai Liga Italia musim 2021/2022, AC Milan mulai melakukan perombakan skuad, terutama di sektor sayap yang menjadi titik lemah.

Baca Juga

Hanya satu pemain, yaitu Rafael Leao yang tampil moncer bersama AC Milan dan mampu menjadi pemain terbaik Liga italia pada waktu itu.

Hal inilah yang kemudian menjadi perhatian pelatih AC Milan, Stefano Pioli, yang ingin menambah kualitas pemain di sayap kanan, yang kerap kali diisi Junior Messias dan Alexis Saelemaekers di skuad utama pada musim lalu.

Ada tiga target yang akan coba diambil oleh AC Milan, seperti dilansir dari Football Italia, yaitu Noa Lang (Club Brugge), Marco Asensio (Real Madrid), dan Nicolo Zaniolo (AS Roma).

Baca Juga

Noa Lang menjadi target utama AC Milan dan sang pemain sudah membuka peluang gabung ke Italia beberapa waktu lalu.

Namun demikian, AC Milan memerlukan dana 20 juta euro untuk mendatangkan Noa Lang dari Club Brugge jika memang serius ingin menambah pemain baru di skuatnya.

Selain itu, nama Marco Asensio juga menjadi opsi dari AC Milan, bahkan Direktur AC Milan, Paolo Maldini, sudah menghubungi langsung pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Baca Juga

Nicolo Zaniolo menjadi opsi selanjutnya bagi AC Milan, tetapi AS Roma dikabarkan masih kukuh tidak menurunkan harga dan akan menggelontorkan dana tak kurang dari 40-50 juta euro.

Dilansir dari Tuttosport, dikabarkan bahwa AC Milan serius untuk berdiskusi dengan AS Roma terkait paket transfer dua bintang, Alessandro Florenzi dan Nicolo Zaniolo.


1. AC Milan Dekati Nicolo Zaniolo

Pemain AC Milan Olivier Giroud melakukan selebrasi dengan trofi juara Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Alberto

AC Milan juga tak sendiri, mengingat ada ketertarikan dari Juventus, tetapi AC Milan kabarnya akan menurunkan tawaran, agar AS Roma membuka diri soal beberapa bonus yang bisa diberikan.

Salah satu hal yang akan dibicarakan adalah mengenai kontribusi Florenzi, yang sempat mengalami masalah fisik akibat dua kali operasi lutut.

Baca Juga

Tetapi, Florenzi justru mampu menjadi bagian penting dari skuat AC Milan saat meraih gelar juara Liga Italia ke-19 pada musim 2021/2022 silam.

Florenzi sendiri lebih banyak turun sebagai pelapis saat dipinjamkan AS Roma ke AC Milan, baik untuk bek kanan, Davide Calabria, atau main di bek kiri sebagai pelapis andalan AC Milan, Theo Hernandez, daripada pelapis di posisi sebenarnya, Fode Ballo-Toure.

Selain masuknya tiga nama, AC Milan dikabarkan akan melepas pemain di posisi sayap, seperti Alexis Saelemaekers yang kini coba ditawarkan ke klub lain.

Baca Juga

Selain itu, AC Milan kabarnya tak lagi berminat untuk mempermanenkan Junior Messias yang dipinjam dari klub papan bawah Italia, Crotone.

Kabarnya, Junior Messias akan jadi target tim promosi, Monza, yang belakangan dikabarkan tertarik untuk mendatangkan sang pemain.


2. Monza Minati Junior Messias

Junior Messias, calon pemain anyar AC Milan.

Pasalnya, pelatih Monza, Giovanni Stroppa merupakan pelatih dari Junior Messias saat masih menukangi Crotone dua tahun yang lalu.

Selain Junior Messias dan Alexis Saelemaekers, AC Milan akan melepas pemain sayap asal Spanyol, Samu Castillejo, yang hanya memainkan lima laga pada musim 2021/2022 di Liga Italia.

Nama Samu Castillejo bahkan sejak lama dikabarkan akan dilego oleh AC Milan pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Baca Selengkapnya: Performa Menurun Tajam, Winger Eks Pengantar Kulkas Tak Diperpanjang AC Milan

AC MilanLiga ItaliaNicolo ZanioloSepak BolaJunior MessiasNoa Lang

Berita Terkini