x

Untung Rugi Juventus Lepas Hidden Gem Kesayangannya, Nicolo Fagioli

Selasa, 14 Juni 2022 16:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain muda Juventus, Nicolo Fagioli (kanan). Foto: Instagram@nicolofagioli.

INDOSPORT.COM - Juventus dan Massimiliano Allegri nampaknya cukup pusing dengan melimpahnya stok gelandang muda yang bisa mereka pilih untuk musim depan.

Sejauh ini, klub Serie A asal Turin tersebut memang memiliki banyak gelandang yang masih memiliki peran di skuat asuhan Massimiliano Allegri.

Baca Juga

Bahkan, belakangan mereka juga santer dikaitkan akan membawa pulang Paul Pogba yang baru saja hengkang dari Manchester United.

Namun di tengah nama-nama seperti Adrien Rabiot dkk, terselip sejumlah gelandang muda yang siap bersinar di skuat senior masa depan Bianconeri.

Sebut saja Nicolo Fagioli dan Nicolo Rovella. Rapor kedua pemain ini di klub peminjam pun terbilang apik, dan nampaknya Juventus harus memikirkan masa depan mereka baik-baik musim panas ini.

Baca Juga

Sudah hal yang lumrah bagi pemain muda untuk menimba ilmu di tempat lain sebelum kembali ke klub pemilik mereka sebagai pesepak bola yang lebih berbobot dan dewasa.

Termasuk Nicolo Fagioli, salah satu pemain muda terbaik Juventus yang berhasil menyelesaikan misinya dengan baik saat ‘bersekolah’ di klub promosi Serie A Liga Italia, Cremonese.

Menyusul penampilan impresifnya bersama Cremonese di Serie B, talenta Nicolo Fagioli nampaknya tampil sebagai hidden gem yang sangat berharga bagi Juventus saat ini.

Baca Juga

Ia turut ambil bagian mengantarkan Cremonese finis di peringkat dua Serie B untuk kemudian naik kasta ke Serie A.

Mereka menutup musim 2021-2022 dengan meraup 69 poin dari 38 pertandingan, berselisih dua angka saja dari sang pemuncak, Lecce (71 poin).


1. Nicolo Fagioli Sukses 'Bersekolah'

Pemain muda Juventus, Nicolo Fagioli (kanan). Foto: Instagram@nicolofagioli.

Berkat penampilannya yang impresif dan mencolok bersama Cremonese inilah Nicolo Fagioli kabarnya diminati oleh rival Juventus di Serie A Liga Italia, Fiorentina.

Hal tersebut dikabarkan oleh La Nazione melalui iBianconero, bahwa mantan pemain Juventus U-17 ini disukai oleh pelatih Fiorentina saart ini, Vicenzo Italiano.

Baca Juga

Akan tetapi, kepindahan Nicolo Fagioli ke Fiorentina, maupun ke klub lain sekalipun, tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Ada beberapa hal yang mungkin harus dipertimbangkan Juventus sebelum melepas eks wonderkid mereka yang sekarang berusia 21 tahun ini.

Melepas Nicolo Fagioli sejatinya bukan ide yang buruk bagi kubu Juventus, mengingat mereka saat ini masih memiliki stok gelandang yang cukup di tim utama.

Baca Juga

Di sisi lain, sang pemain juga bisa menimba ilmu yang lebih banyak lagi, kali ini di Serie B bukan Serie A, bersama Fiorentina.

Opsi melepasnya sebagai pinjaman pun bisa jadi solusi untuk Juventus apabila kebingungan memilih gelandang muda untuk dipromosikan ke tim utama.

Mengingat saat ini, selain Nicolo Fagioli, mereka juga memiliki Nicolo Rovella, Fabio Miretti, dan juga Filippo Ranocchia.

Baca Juga

Masing-masing pemain muda ini pun memiliki kualitas yang tidak mudah dikesampingkan begitu saja oleh Massimiliano Allegri.

Alhasil, satu atau dua pemain muda di daftar tersebut pun kemungkinan besar harus angkat kaki setelah pertimbangan yang mendalam dari tim pelatih, meski hanya berstatus pinjaman.

 

2. Kerugian Juventus jika Lepas Nicolo Fagioli

Pemain muda Juventus, Nicolo Fagioli (kanan). Foto: Instagram@nicolofagioli.

Lantas apakah itu Nicolo Fagioli? Walau bisa jadi salah satu solusi Juventus terkait masalah gelandang muda yang menumpuk untuk dipilih, kepergiannya juga berpotensi membawa rugi bagi klub.

Pasalnya, tidak dapat dipungkiri pemain yang satu ini adalah talenta muda yang sangat menjanjikan serta menggiurkan apabila dibawa masuk sebagai reguler oleh Massimiliano Allegri musim depan.

Baca Juga

Kontraknya pun akan berakhir pada 2023 mendatang dan Juventus mungkin akan dengan senang hati memperpanjangnya untuk beberapa waktu ke depan.

Di sisi lain, sang pemain juga ingin bertahan dan berjuang merebut satu tempat di tim utama setelah performanya yang cemerlang di Serie B.

Kini, hanya waktu yang bisa menjawab apakah Nicolo Fagioli bakal dilepas atau dipertahankan dan dibawa masuk ke skuat Massimiliano Allegri.

Baca Juga

Siapa Nicolo Fagioli

Nicolo Fagioli adalah gelandang Italia yang sempat menjadi bagian Juventus U-17 pada musim 2015-2016.

Pada 2017-2018, ia dipromosikan lebih ke awal ke Juventus Primavera dan mencatatkan 13 gol dari 25 pertandingan.

Kemudian, September 2018 adalah momen breakthrough-nya di Juventus U-23 yang berpartisipasi di Serie C Liga Italia.

Baca Juga

Ia pun meraih kesuksesan bersama tim ini dan merengkuh trofi Coppa Italia Serie C. Setelah itu, ia juga mendapat kesempatan debut bersama tim utama Juventus pada Januari 2021.

Bersama Cremonese musim 2021-2022 ia telah mencatatkan 3 gol dan 7 assist dari 33 penampilan di kancah Serie B Liga Italia. 

JuventusMassimiliano AllegriLiga ItaliaBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini