x

Kalahkan Real Madrid dan Liverpool, Kini Juventus Selangkah di Depan Dapatkan Paul Pogba

Selasa, 7 Juni 2022 06:17 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Paul Pogba pada laga saat melawan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford. FOTO: REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, Juventus, berhasil mengalahkan dua raksasa Eropa yakni Real Madrid hingga Liverpool dalam saga transfer Paul Pogba pada musim panas ini.

Usai dipastikan hengkang dari Manchester United pada akhir musim ini, nama Paul Pogba memang jadi bola panas sepanjang bursa transfer dan dikaitkan dengan beberapa tim besar Eropa.

Baca Juga

Dari sesama klub Liga Inggris misalnya, Liverpool dikabarkan tertarik memboyong Paul Pogba untuk memperkuat lini tengah mereka.

Bahkan laman Calciomercato menyebut, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sampai turun langsung dalam upaya membawa gelandang Prancis berusia 29 tahun tersebut.

Jurgen Klopp dilaporkan menelpon langsung Pogba agar sang pemain mau berkostum The Reds musim depan. Belum jelas apakah Pogba akan kepincut dengan tawaran Klopp.

Baca Juga

Selain Liverpool, ada juga raksasa Liga Spanyol, Real Madrid yang juga kepincut mengamankan jasanya dan berharap bisa memboyong Paul Pogba di musim panas ini.

Real Madrid sendiri dilansir dari Football Italia bakal mencoba menawarkan proposal baru dan berharap Pogba bisa bergabung awal musim nanti

Setelah kehilangan target transfer seperti Kylian Mbappe, Real Madrid kini bakal bersaing keras demi dapatkan Pogba serta wonderkid AS Monaco, Aurelien Tchuimeni yang sedang dilirik PSG.

Baca Juga

Namun meski mendapat banyak tawaran dari klub top Eropa, laporan teranyar menyebut jika Paul Pogba selangkah lagi justru bakal diresmikan sebagai pemain anyar Juventus.

Kabar ini didapat melalui cuitan pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, dalam unggahan terbarunya pada Senin (06/06/22) lalu.


1. Sepakati Kontrak

Paul Pogba dari Manchester United bersaing dengan Sadio Mane dan Andrew Robertson dari Liverpool selama pertandingan Liga Premier antara Liverpool dan Manchester United di Anfield pada 17 Januari 2021 di Liverpool,

Melansir dari laman media sosial pribadinya, Fabrizio Romano menjelaskan bahwa pihak Juventus sudah selangkah di depan dalam proses perekrutan kembali Paul Pogba.

Lebih lanjut dijelaskan, pihak Si Nyonya Tua kini sedang membahas masalah gaji bersama sang agen pemain.

Baca Juga

Dikabarkan, bahwa Paul Pogba mendapat tawaran gaji 8 juta euro jika resmi berseragam Juventus untuk kali kedua musim depan nanti.

Andai negosiasi berjalan lancar, Juventus bakal mengalahkan Real Madrid yang sebelumnya juga menginginkan tanda tangan Pogba.

Setelah gagal memboyong Pogba, menurut Fabrizio Romano pihak Real Madrid bakal memfokuskan diri untuk menggaet Tchouaméni.

Baca Juga

“Juventus sedang dalam pembicaraan dengan agen Paul Pogba, gaji bersih €8 juta siap untuk comeback. Real Madrid pasti keluar dari perlombaan karena mereka menginginkan Tchouaméni,” tulis Fabrizio Romano.

Juventus sendiri sejatinya bukan klub asing buat Paul Pogba, lantaran sang pemain pernah empat musim memperkuat klub asal Kota Turin tersebut.

Bersama Juventus, Paul Pogba sukses meraih empat gelar scudetto Serie A Liga Italia serta masing-masing dua trofi Coppa Italia dan Supercoppa Italiana.

Baca Juga

Berkaca dari rapor positif tersebut, tak heran jika Paul Pogba lebih condong memilih Juventus sebagai pelabuhan baru kariernya ketimbang Real Madrid ataupun Liverpool.


2. Dari Juventus hingga AC Milan, Intip Calon Tandem Paul Pogba Jika Comeback ke Liga Italia

Thomas Partey menghadang Paul Pogba di laga Manchester United vs Arsenal

Selain Juventus, ada dua tim lain yang sepertinya berpotensi besar datangkan Paul Pogba mulai dari Inter Milan sampai sang juara bertahan musim lalu, AC Milan.

Andai benar hengkang ke salah satu dari tiga tim diatas, menarik dinantikan bakal seperti apa rekan duet Paul Pogba di Liga Italia nanti.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga tim Liga Italia yang berpotensi datangkan Paul Pogba dan perkiraan formasi usai kedatangan sang pemain musim depan:

Baca selengkapnya: Calon Tandem Paul Pogba Jika Comeback ke Liga Italia

Bursa TransferReal MadridLiverpoolJuventusPaul PogbaBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini