x

Paul Pogba Cerai dengan Man United, Bruno Fernandes Kirim Pesan Emosional

Kamis, 2 Juni 2022 15:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Bruno Fernandes menyampaikan pesan emosional kepada rekannya sesama gelandang, Paul Pogba, yang akhirnya berpisah jalan dengan Manchester United.

INDOSPORT.COM – Bruno Fernandes menyampaikan pesan emosional kepada rekannya sesama gelandang, Paul Pogba, yang akhirnya berpisah jalan dengan Manchester United.

Pada Rabu (01/06/22), Manchester United melalui akun resmi di Instagram mengonfirmasi bahwa Paul Pogba resmi meninggalkan Old Trafford.

Baca Juga

Pogba meninggalkan klub yang telah dibelanya selama enam tahun itu menyusul kontraknya yang berakhir pada Juni 2022 alias dirinya pergi secara gratis.

“Terima kasih atas semuanya usahamu di Manchester United, Paul Pogba,” demikian sederet kalimat perpisahan Setan Merah untuk gelandang dengan nomor punggung 6 ini.

Dengan demikian, berakhir sudah periode kedua Paul Pogba berseragam Setan Merah usai didatangkan dari Juventus dengan biaya rekor 94 juta pounds pada musim 2016/2017.

Baca Juga

Tak lama berselang, Pogba mengungah pesan perpisahan untuk Manchester United di akun Instagaram pribadinya.

Dalam pesan tersebut, gelandang berkebangsaan Prancis ini mengaku merasa sangat spesial karena pernah bermain untuk Manchester United.

“Saya merasa spesial bisa bermain untuk klub ini. Ada banyak kenangan indah dan memori tetapi yang terpenting dukungan tak terhingga dari para suporter. Terima kasih,” demikian tulis Pogba.

Baca Juga

Unggahan pemenang Piala Dunia Rusia bersama Timnas Prancis ini pun langsung mendapatkan ratusan ribu tanda suka dan komentar dari rekan-rekannya di Manchester United dan para penggemar.

Salah satu komentar yang paling jadi sorotan datang dari Bruno Fernandes. Gelandang asal Portugal itu mengungkapkan rasa bangganya pernah bermain bersama Pogba selama dua setengah tahun terakhir.


1. Klub Tujuan Paul Pogba

Paul Pogba pada laga saat melawan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford. FOTO: REUTERS/Peter Powell

Usai memutuskan hengkang dengan Manchester United, lantas kepada tujuan Paul Pogba berikutnya musim depan?

Dilaporkan juga bahwa Paul Pogba lebih memilih pindah ke luar negeri. Klub Liga Italia, Juventus, pun belakangan disebut-sebut sebagai tujuan favorit sang gelandang. P

Menurut laporan terbaru, Pogba selangkah lagi bakal bergabung kembali dengan Juventus menyusul kesepakatan personal kedua belah pihak. Bahkan, Pogba rela menerima pemotogan gaji cukup besar.

Dilansir Football Italia, rumor tersebut nampaknya akan segera terwujud. Hal ini dipastikan setelah Juventus bersedia memenuhi persyaratan pribadi yang diminta Pogba.

Selain Juventus, Paris Saint-Germain juga diklaim sedang memantau perkembangan situasi Paul Pogba di Manchester United.

Baca selengkapnya


2. Duel Pogba-Fernandes di Man United

Paul Pogba dan Bruno Fernandes merayakan gol dalam pertandingan Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Manchester United, Sabtu (20/06/20).

“Ini adalah hal yang sangat menyenangkaan bisa bermain bersamamu selama ini. Saya mendoakan yang terbaik untuk masa depanmu,” tulis Bruno Fernandes.

Bruno Fernandnes dan Paul Pogba memang telah membentuk persahabatan nyata di lapangan yang tak akan terlupakan sejak Fernandes didatangkan pada Januari 2020.

Baca Juga
Pesan emosional Bruno Fernandes saat Paul Pogba Resmi Pisah dengan Man United

Kedua pemain ini selalu tampir berirama dan membentuk tandem yang tak bisa dihentikan lawan di lini tengah Manchester United.

Duet Bruno Fernandes dan Pogba di lapangan ini membuat keduanya dijuluki sebagai ‘Brogba’ oleh para pendukung Setan Merah.

Baca Juga

Bahkan duet ini juga terlihat di awal musim saat melawan Leeds ketika Pogba memberikan empat assist dan Bruno Fernandes mencetak hattrick.

Bruno Fernandes juga menuliskan tribun untuk rekan setimnya yang lain, yakni Jesse Lingard.

Jesse Lingard diketahui resmi dilepas oleh Manchester United hanya beberapa jam setelah kepergian Pogba dikonfirmasi pada hari Rabu (01/06/22) kemarin.

Selama 6 musim di Old Trafford, Paul Pogba pun cuma bisa berikan dua gelar buat Manchester United yakni satu Piala EFL musim 2016/17 serta Liga Eropa UEFA juga di musim 2016/17.

Baca Juga

Tercatat hingga musim 21/22 ini, Paul Pogba sudah bermain dalam 226 pertandingan buat Manchester United selama 6 musim dan menorehkan 39 gol serta 51 assists.

Sementara pada musim ini, dirinya mencatat 27 penampilan di semua kompetisi. Pogba juga menyumbang 1 gol serta 9 assist yang jadi terbanyak di klub sejauh ini.

Manchester UnitedPaul PogbaLiga InggrisBruno FernandesBerita Liga Inggris

Berita Terkini