x

Bursa Transfer: Alonso Gabung Barcelona, Chelsea Temukan Pengganti di Kubu Rival

Rabu, 15 Juni 2022 09:06 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Chelsea tampaknya telah rela melepas Marcos Alonso ke Barcelona, dan bersiap mendatangkan pemain Wolverhampton Wanderers, Rayan Ait-Nouri.

INDOSPORT.COMChelsea tampaknya telah rela melepas Marcos Alonso ke Barcelona, dan bersiap mendatangkan pemain Wolverhampton Wanderers, Rayan Ait-Nouri.

Dilansir dari Daily Mail, Chelsea menjadikan Rayan Ait-Nouri sebagai target jika Marcos Alonso memutuskan pergi dan bergabung Barcelona.

Baca Juga

Belakangan ini, eksodus pemain Chelsea makin bertambah dengan adanya niatan Alonso angkat kaki dari Stamford Bridge ke Barcelona.

Bek kiri berusia 31 tahun itu berencana hengkang ke Camp Nou karena ia ingin pulang kampung, dan merasa petualangannya dengan Chelsea telah usai.

Apalagi, saat ini Alonso hanya menyisakan satu tahun kontrak dengan The Blues. Sebelumnya, ada kemungkinan dirinya bakal memperpanjang kontraknya.

Baca Juga

Namun, ketertarikan Barcelona yang menanyakan perihal statusnya membuat Alonso pun kepikiran pulang kampung ke Spanyol.

Chelsea sendiri sejatinya masih ingin mempertahankan salah satu pemain seniornya itu. Tapi, tekad Alonso untuk hengkang sudah bulat.

Sehingga, Chelsea tak bisa berbuat banyak dan menerima negosiasi dengan Barcelona untuk bekas pemain Fiorentina tersebut.

Baca Juga

Di tengah negosiasi untuk melepas Alonso, Chelsea pun mulai mencari-cari pengganti sepadan untuk bek seniornya tersebut.

Pencarian Chelsea pun kini dikabarkan sudah menemukan pemain baru, yakni dengan keberadaan sosok Rayan Ait-Nouri yang membela Wolverhampton Wanderers.


1. Pengganti Alonso dan Pelapis Ben Chilwell

Marcos Alonso pemain Chelsea

Rayan Ait-Nouri menjadi target Chelsea menyusul penampilan impresifnya bersama Wolverhampton Wanderers sejak bergabung pada 2020 lalu.

Pemain berusia 21 tahun ini mampu menjadi andalan Wolves dan tampil reguler di segala ajang sejak kedatangannya itu.

Baca Juga

Tercatat, Ait-Nouri telah mencetak 51 penampilan bersama Wolves dengan catatan dua gol dan tujuh assist di segala ajang.

Penampilannya bersama Wolves membuat Chelsea tertarik. Apalagi, Ait-Nouri dilaporkan dibanderol dengan harga yang murah untuk ukuran pemain muda di Liga Inggris.

Dilaporkan Wolves hanya akan meminta biaya berkisar 20 juta poundsterling (Rp353 miliar) saja. Harga itu tak akan jadi masalah bagi Chelsea.

Baca Juga

Selain menjadi pengganti Alonso, Chelsea akan menjadikan Ait-Nouri sebagai pelapis Ben Chilwell yang belum lama ini menderita cedera parah.

Namun, keinginan Chelsea ini bisa saja terkendala. Sebab, Manchester City juga menjadikan Rayan Ait-Nouri sebagai opsi andai gagal mendatangkan Marc Cucurella, yang juga masuk dalam radar The Blues.


2. Tuchel Ketar-ketir

Pemain Chelsea Cesar Azpilicueta. FOTO: REUTERS/Matthew Childs

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tengah ketar-ketir menyusul kabar bahwa andalannya, Cesar Azpilicueta, tengah menyiapkan perpisahan dengan The Blues pada bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dari The Telegraph, bek asal Spanyol itu telah bersiap mengucapkan salam perpisahan kepada Thomas Tuchel dan Chelsea, klub yang telah dibelanya selama 10 tahun itu.

Baca selengkapnya: Tuchel Mulai Ketar-ketir, Pemain Andalan Chelsea Sudah Siapkan Salam Perpisahan

Bursa TransferChelseaBarcelonaMarcos AlonsoWolverhampton Wanderers (Wolves)Berita Bursa Transfer

Berita Terkini